YouTube Down, Tak Muncul Video Sama Sekali

Reporter :
Rabu, 17 Oktober 2018 09:26
YouTube Down, Tak Muncul Video Sama Sekali
Tumbangnya layanan YouTube dilaporkan di sejumlah negara di Asia.

Dream - YouTube, layanan video on demand besutan Google, tak bisa diakses di berbagai wilayah di dunia. Termasuk di Indonesia.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com di situs Downdetector --web pendeteksi laman yang tumbang, Rabu 17 Oktober 2018, laporan tentang YouTube yang tak dapat di akses meningkat sekitar dini hari tadi.

Sejak artikel ini dibuat, sudah ada lebih dari 126 laporan. Dalam laman itu, disebutkan masalah utama yang dikeluhkan pengguna YouTube adalah tidak bisa menonton video (51 persen), kesulitan masuk ke laman (32 persen), hingga sulit melakukan login (16 persen).

Berdasarkan peta live outage milik Downdetector, beberapa wilayah yang terdampak tumbangnya layanan YouTube adalah Amerika Serikat, Eropa terutama Inggris, Australia.

Selain itu, tumbangnya layanan YouTube juga dilaporkan di sejumlah negara di Asia, seperti Singapura, Thailand, Filipina, dan Indonesia.

 YouTube Down

Untuk di Indonesia, saat diakses YouTube hanya muncul tulisan di sebelah kiri. Video tak muncul sama sekali dan hanya berupa layar putih.

(ism, Sumber: Yuslianson/ Liputan6.com)

1 dari 2 halaman

WhatsApp Tumbang! Terjadi di Indonesia, Malaysia dan Eropa

Dream – Para pengguna aplikasi perpesanan Whatsapp pasti sedang dilanda panik. Sejak siang tadi, sejumlah pemilik akun aplikasi messaging dari Facebook itu mengaku tak bisa menerima atau mengirimkan pesan.

Eko, salah seorang pengguna WA kepada Dream, Jumat, 3 November 2017, mengaku heran tak bisa mengirimkan pesan atau menerima pesan masuk sejak siang tadi. 

Ternyata kepanikan tak hanya dialaminya. Sejumlah rekan kerjanya juga mengalami masalah serupa. Tak bisa menerima atau mengirim pesan, video, maupun melakukan komunikasi dengan aplikasi WA. 

Dilansir dari laman TheSun.co.uk, masalah serupa kini juga sedang terjadi di beberapa wilayah di Inggris. WhatsAppp mengkonfirmasi jika mereka tengah bekerja untuk memperbaiki gangguan layanan.

Tak hanya di Eropa, kawasan yang diketahui mengalami gangguan ini adalah Eropa, Malaysia, dan Indonesia.

Begitu pula pengguna WA di India, Singapura, Mozambik, Vietnam, dan Irak tak bisa mengakses layanan ini.

Karena layanan ini terganggu, pengguna juga tak bisa mengedit foto profil atau memperbarui status.

Mengutip laman DownDetector seperti dikutip Metro.co.uk, masalah teknis yang dialami di sejumlah kawasan di Eropa kemungkinan bakal menjadi masalah dunia.

  Wilayah operasional WA yang alami gangguan

Saat Dream mencoba kembali mengirim pesan sekitar pukul 4 sore tadi, pesan yang ditulis sudah kembali bisa terkirim dan dibaca penerima. Aplikasi ini diketahui sempat mengalami masalah sekitar pukul 15.25 WIB.

(Sah)

2 dari 2 halaman

Instagram Alami Kerusakan di Sejumlah Wilayah

Dream - YouTube kreator, Edhozell mengunggah foto Instagram yang berubah menjadi kepingan. Dia kemudian menulis," Instagram error ya? I don't fell so good."

Unggahan Edho pada Selasa, 5 Juni 2018 sekitar pukul 12.00 WIB itu, segera ditanggapi pengikutnya di Instagram.

" Error, ane keluar mulu, minta dibersihin riwayatnya," tulis @dwikayogiIya.

" Gua kira guwa doang," tulis @joshuamarcellius27.

Banyak dari pengikut Edho tak menyadari kerusakan yang terjadi berasal dari Instagram pusat.

Dikutip dari laman medis Inggris, Express, laporan mengenai kerusakan yang dialami pengguna Instagram mulai muncul sejak dini hari waktu Inggris. Berdasarkan pelacakan, kerusakan Instagram dialami banyak pengguna.

Banyak pengguna tak bisa melalui halaman pengisian sandi.

" Kerusakan Instagram di Las Vegas (Amerika Serikat) terjadi hampir selama empat jam, aku berharap semua dapat kembali normal esok," kata seorang pengguna.

Sementara itu yang lain menyebut, kerusakan hanya terjadi pada pengguna Android. " Aku tak mendengar kerusakan Instagram pada versi iPhone," kata pengguna yang lain.

 Sejumlah pengguna asal kota -kota membicarakan kerusakan Instagram

Belum ada penjelasan resmi dari Instagram mengenai masalah ini. Sementara itu, pantauan Dream dari laman DownDetector tampak kondisi menurunnya Instagram di sejumlah wilayah.

Pengguna di Los Angeles, New York, San Francisco, London, Dortmund, Kuala Lumpur, Jakarta, dan Bandung, serta Yogyakarta membicarakan kerusakan yang dialami Instagram. (ism)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara