5 Cara Cepat dan Mudah Samarkan Bekas Jerawat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 10 Januari 2020 13:10
5 Cara Cepat dan Mudah Samarkan Bekas Jerawat
Mau kan punya wajah mulus?

Dream - Untuk membuat riasan yang sempurna, kulitmu harus sehat dan mulus. Lalu, bagaimana dengan bekas jerawat?

Bekas jerawat yang mengakibatkan perbedaan warna kulit, bisa diatasi dengan produk pencerah. Sedangkan bekas jerawat yang mengubah tekstur kulit, dapat diatasi dengan melakukan eksfoliasi.

Dilansir dari Female Network, berikut tips mengatasi bekas jerawat agar penampilan wajah lebih mulus.

1 dari 6 halaman

Gunakan Pembersih Wajah yang Ringan

Jangan sampai bekas jerawatmu teriritasi. Oleh karena itu, gunakan pembersih wajah yang ringan agar tekstur wajah tetap terjaga selagi membersihkan kotoran.

 shutterstock© shutterstock.com

Pilih Kandungan yang Tepat

Bahan terbaik untuk mencerahkan bekas jerawat dan mengatasi beruntusan adalah retinol, asam glikolat, asam salisilat dan asam azelaic. Kamu juga bisa memilih produk yang mengandung niacinamide dan vitamin C untuk memudarkan pigmentasi.

 

2 dari 6 halaman

Jangan Berlebihan

Ketika menggunakan bahan aktif, kamu harus memperhatikan jumlahnya. Misalnya, mengaplikasikan retinol dan asam glikolat di saat yang bersamaan akan membuat merusak kulit. Kamu bisa menggunakannya di hari yang berbeda agar lebih aman.

 shutterstock© shutterstock.com

Pakai Pelembap

Pelembap dapat membantu menghaluskan dan memperbaiki tekstur kulit. Gunakan pelembap yang mengandung snail mucin, teh hijau atau Centella Asiatica. Bahan tersebut juga bisa memperkuat jaringan kulit.

 

3 dari 6 halaman

Pakai Tabir Surya

Memakai bahan aktif saat beraktivitas akan membuat kulit sensitif terhadap sinar UV. Oleh karena itu, gunakan tabir surya untuk menjaga kulit dari paparan sinar UV yang bisa memperburuk bekas jerawat.

 shutterstock© shutterstock.com

4 dari 6 halaman

Mitos Kecantikan yang Bisa Merusak Kulit

Dream - Sahabat Dream bisa menemukan banyak tips kecantikan di internet atau media sosial. Memang banyak informasi soal kecantikan bertebaran di medsos.

Sebagian tips tersebut memang sangat membantu. Namun, sebagian lainnya mungkin kurang cocok untuk kulitmu atau justru merusaknya.

Oleh karena itu, Sahabat Dream perlu mengetahui mitos kecantikan yang sering beredar. Dilansir oleh laman Miss Kyra, berikut mitos kecantikan yang seharusnya tidak diikuti.

5 dari 6 halaman

Wajah Berminyak Tak Perlu Pelembap

Padahal, wajah yang berminyak juga membutuhkan kelembapan ekstra untuk mencegah produksi sebum berlebih dan menyebabkan jerawat.

  shutterstock© shutterstock.com

Bahan alami merupakan yang terbaik untuk wajah

Hal ini tidak sepenuhnya benar atau salah. Pemakaian bahan alami cukup aman untuk wajah. Namun, bahan alami juga bisa membahayakan jika kamu alergi terhadapnya atau dipakai dengan takaran berlebihan.

6 dari 6 halaman

Diet dan Minum Air yang Cuku

Ini tidak sepenuhnya benar. Selain menjalani diet sehat dan minum air yang cukup, Sahabat Dream masih perlu memakai skincare agar kesehatan kulit teriaga.

  shutterstock© shutterstock.com

Sering mencuci wajah dapat membuat kulitmu tetap bersih dan mulus

Mencuci wajah harus dilakukan secara rutin, tapi jangan terlalu sering. Dalam sehari, Sahabat Dream dianjurkan untuk melakukannya hanya 2-3 kali dengan menggunakan air dingin.

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis