Rahasia Makeup Tahan Lama dengan Trik 'Bakar' Foundation, Begini Caranya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 14 Oktober 2021 18:12
Rahasia Makeup Tahan Lama dengan Trik 'Bakar' Foundation, Begini Caranya
Trik makeup ini kerap dilakukan oleh Makeup Artist.

Dream - Membuat makeup lebih tahan lama bukanlah hal mudah. Terkadang meski sudah memakai produk makeup yang mahal, riasa sering kali tetap luntur. Apalagi, jika orang yang dirias mudah menangis dan berkeringat.

Beruntung para Makeup Artist (MUA) kerap mencari berbagai trik untuk membuat riasan lebih menempel dan tahan lama. Terutama, saat harus merias pengantin yang mengadakan acara pernikahan di luar ruangan.

Trik membakar foundation merupakan salah satu yang kerap dilakukan sejumlah MUA agar riasan lebih tahan lama. Bahkan, trik tersebut diklaim dapat bisa membuat base makeup tidak mudah mengotori pakaian atau transfer proof.

1 dari 3 halaman

Tutorial membakar foundation

Pemilik akun TikTok @citatociki pun mengungkapkan cara membakar foundation. Pertama-tama, kamu harus menyiapkan foundation yang ingin dicampur, palet makeup untuk mencampur foundation, spatula makeup, dan korek api.

Menuangkan Foundation© TikTok @citatociki

Lalu, tuangkan dan campur semua foundation yang kamu miliki pada palet. Selanjutnya, aduk rata foundation menggunakan spatula dan bakar campurannya dengan korek api hingga mendidih.

2 dari 3 halaman

Teknik membakar foundation

Teknik Membakar Foundation© TikTok @citatociki

" Nah, biasanya aku ngebakar foundation aku. Ini fungsinya untuk lebih matte aja di muka. Jadi pas waktu udah di bakar dan diaplikasiin di muka, foundationnya nggak ngangkat lagi dan dia benar-benar udah nempel di kulit. Jadi, no transfer," ungkapnya.

Sejumlah warganet berhasil melakukan trik ini dan membuat riasannya terlihat lebih bagus serta tahan lama.

" TEKNIK INI SUMPAH BIKIN HASILNYA LEBIH BAGUS," kata @overthingkingg.id/

" Eh bund kirain gua sndiri yg pake cara ini," ujar @melisanuari.

" ALA MUA SIH TEPAT NYA. dari dulu emng udah kyk gitu always dibakar biar awet," tulis @ayundaputri1512.

Beri Komentar