Trik Unik Hailey Bieber Ini Bisa Ditiru untuk Atasi Jerawat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 17 Juli 2020 13:13
Trik Unik Hailey Bieber Ini Bisa Ditiru untuk Atasi Jerawat
Berikut penjelasan dari dermatologis.

Dream - Baru-baru ini, istri Justin Bieber, Hailey Baldwin Bieber kerap membagikan pengalamannya dalam mengatasi perioral dermatitis, serta adult acne yang terjadi padanya dan suaminya, Justin. 

Adult acne semakin meradang dan sulit diatasi di tengah situasi yang memicu stres serta cuaca panas seperti sekarang ini. 

Pola makan sehat serta perawatan kulit yang dilakukan secara rutin merupakan kunci utama mengatasi hal tersebut.

Kamu bisa menggunakan produk berlabel ‘non-comedogenic’, mengontrol stres serta memakai skincare yang mampu membersihkan pori-pori secara maksimal.

Namun bukan hal tersebut yang menjadi perhatian. Hailey sempat mengungkapkan lewat Instagram bahwa kondisi kulitnya membaik saat berenang di air laut.

Unggahan Hailey Bieber© Cosmopolitan.com

Hal tersebut diungkapkan dengan latar belakang laut yang indah. “ Kulitku selalu berada dalam kondisi terbaik ketika menghabiskan waktu di laut... Pernah membayangkan sebabnya? Aku juga,” tulisnya.

 

Lalu, ia kembali mengunggah foto berlatar belakang laut dengan caption “ Terkadang alam merupakan trik kecantikan paling ampuh”.

Unggahan Hailey Bieber© Cosmopolitan.com

Dilansir dari Cosmopolitan.com, Kemi Fabusiwa, pemilik The Joyful Skin Clinic mengungkapkan,  kandungan garam berkonsentrasi tinggi di laut diklaim dapat mengeksfoliasi kulit. Sehingga, mengatasi masalah kulit dan membersihkan pori-pori.

 

 

1 dari 2 halaman

Penjelasan dermatologis

“ Air laut memiliki kandungan antibakteri dan anti inflamasi. Ini dapat mengatasi jerawat yang disebabkan oleh bakteri dan mempercepat proses penyembuhan jerawat,” ujar Fabusiwa.

Meski begitu, air laut dapat membuat kulit kering. Ini sangat bermanfaat untuk jenis kulit berminyak dan rentan berjerawat.

Fabusiwa juga mengingatkan untuk menghindari mengeksfoliasi berlebihan yang menyebabkan iritasi serta sensitif. Sehingga, sebaiknya tidak berenang di laut setiap hari.

2 dari 2 halaman

Sea salt berbeda dengan table salt

Walaupun hampir sama, namun table salt yang biasa digunakan untuk memasak tidak memiliki manfaat yang serupa bagi kulit.

Kamu bisa menemukan manfaat yang sama jika menggunakan sea salt. Sea salt juga kerap terkandung dalam masker maupun scrub wajah.

" Komposisi mineral pada sea dan table salt berbeda. Sea salt mengandung mineral seperti sodium, potassium, magnesium serta kalsium yang bermanfaat bagi kesehatan kulit," imbuhnya.

(Sumber: Cosmopolitan.com)

Beri Komentar