Menjelajahi 5 Pantai Indah di Nusa Penida, Hidden Gem di Bali

Reporter : Shania Suha Marwan
Rabu, 7 Desember 2022 16:46
Menjelajahi 5 Pantai Indah di Nusa Penida, Hidden Gem di Bali
Pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali ini punya banyak surga tersembunyi yang bisa memanjakan mata.

Dream - Pantai di Bali bukan cuman Sanur dan Kute. Masih banyak pantai-pantai Indah di Pulau Dewata yang tak kalah memesona dan layak jadi destinasi liburan kita.

Jika mau melakukan ekplorasi, menyeberanglah ke Nusa Penida. Pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali ini punya banyak surga tersembunyi yang bisa memanjakan mata.

Pantai-pantai di Nusa Penida sangatlah indah, tidak kalah dengan destinasi-destinasi kondang semacam Sanur dan Kute itu. Pabtai-pantai di Nusa Penida bahkan bisa dibilang masih 'perawan'.

Berikut ini, adalah beberapa pantai yang wajib kamu kunjungi saat berada di Nusa Penida:

1 dari 5 halaman

  • Pantai Kelingking

Pantai Kelingking atau Kelingking Beach adalah pantai terpopuler di Nusa Penida. Pantai Kelingking adalah tujuan pertama wisatawan lokal maupun mancanegara.

© Ilustrasi/ Shutterstock 

Di pantai ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan dan berfoto dengan latar belakang panorama laut yang spektakuler. Tebing karst yang membentuk seperti jari kelingking menjadi pemandangan ikonik di pantai ini.

Untuk menuju ke Pantai Kelingking dari Pelabuhan Banjar Nyuh membutuhkan sekitar 40 menit menggunakan kendaraan roda dua atau empat dengan akses jalan yang cukup berkelok dan menegangkan.

2 dari 5 halaman

  • Pasih Uug (Broken Beach)

Pasih Uug atau Broken Beach adalah teluk kecil yang berada di bagian barat Pulau Nusa Penida, tidak jauh dari Pantai Kelingking. Tempat ini disebut Broken Beach karena lengkungan yang seolah-olah membungkus teluk. Air laut mengalir masuk dan keluar lengkungan tersebut.

© Ilustrasi/ Shutterstock

Tempat ini mungkin tak sepopuler Pantai Kelingking, namun kecantikannya tidak kalah. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang tak suka keramaian.  

3 dari 5 halaman

  • Diamond Beach

Diamond Beach adalah permata tersembunyi yang dibuka tahun 2018. Jadi, belum banyak orang yang tahu tentang tempat ini dibandingkan dengan destinasi lainnya, padahal panoramanya sangat spektakuler. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Diamond Beach jauh lebih menarik, bersih, dan tenang, daripada Pantai Kelingking yang sudah ramai pengunjung. Perpaduan pasir putih dan warna biru lautnya sungguh luar biasa.

4 dari 5 halaman

  • Angel’s Billabong

Angel's Billabong adalah salah satu tempat paling menarik di Nusa Penida dan sangat dekat dengan Broken Beach atau Pasih Uug. Kamu bisa berjalan dari Broken Beach ke Angel’s Billabong selama 2 menit saja. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Tempat ini bisa jadi tempat yang sempurna untuk kamu yang ingin merasakan sensasi berenang di alam bebas dengan pemandangan serta warna-warna yang tak terlupakan. Bila datang di cuaca yang cerah di atas jam 9.30 pagi, kamu akan melihat pemandangan serta ombak dan air yang tenang sehingga memungkinkan untuk kamu berenang.

5 dari 5 halaman

  • Crystal Bay

Crystal Bay adalah pantai terbaik di Nusa Penida untuk menikmati matahari terbenam karena menghadap langsung ke barat. Beda dengan pantai-pantai lain yang ada di Nusa Penida, Crystal Bay merupakan tempat berenang, snorkeling, dan menyelam, yang aman karena ombaknya yang relatif tenang. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Saat snorkeling kamu juga memiliki kemungkinan bertemu dengan penyu-penyu yang cantik. 

Sumber: Halal Trip

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More