Kraton Yogyakarta (Foto: En.wikipedia.org)
Dream - Di tengah maraknya promo Wonderful Indonesia, keberadaan kota Yogyakarta selalu sukses mencuri perhatian wisatawan. Tak hanya objek wisatanya saja yang ramai dikunjungi, namun keberadaan hotel menjadi salah satu faktor pendukung yang juga selalu laris manis 'terjual'.
Berbeda dengan daerah lainnya, Co-Founder & CCO tiket.com, Gaery Undarsa mengamati bahwa tren perjalanan ke kota para Sultan ini selalu ramai sepanjang tahun. Sehingga membuat tiket.com percaya diri mengembangkan sayap usahanya dengan membuka kantor representatif di Yogyakarta.
" Jogja itu hot mulai tahun lalu jadi kita buat promo khusus Jogja. Dan karena di Jogja pertumbuhan bisnis hotelnya paling cepet, di setiap high season yang paling cepet habis itu Jogja. Nah, kita mulai promo Jogja jadi destinasi unggulan," terangnya saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Selasa, 23 Agustus 2016.
Gaery menambahkan, salah satu faktor yang membuat Yogyakarta selalu ramai karena banyak tersedia fasilitas Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE). Sehingga banyak dipilih sebagai tempat rapat berbagai perusahaan dan proyek-proyek pemerintah.
Sedangkan untuk pemesanan secara online, tren pelanggan lebih banyak mengarah pada pemilihan hotel bintang dua dan tiga. Terutama pada guest house yang mulai menjamur di Yogyakarta.
" Kayak film AADC itu kan mereka di guest house ya jadi pada beralih ke semacam itu juga," imbuhnya.
Sedangkan perkembangan berbeda terjadi pada wisatawan yang datang ke Bandung. Menurutnya, pilihan para pelancong ketika berada di Kota Kembang, lebih banyak mengarah ke hotel-hotel yang lebih bagus sekelas bintang empat.
Advertisement
Cucu Mahfud MD Jadi Korban Keracunan MBG di Yogyakarta
Alasan Orang Korea Sangat Percaya MBTI Bisa Ungkap Kepribadian
Presiden Prabowo Bertemu Marc Marquez dan Pebalap Tanah Air Bahas Sport Tourism
Ponpes Al-Khoziny Ambruk, Menag Tanggapi Isu Pelibatan Santri dalam Pengecoran Gedung
Cara Mudah Bikin Parfum Bareng Casablanca di Campus Beauty Fair