Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Komunitas WEWAW: Bergerak Bersama Majukan Perempuan Muda Indonesia

Komunitas WEWAW: Bergerak Bersama Majukan Perempuan Muda Indonesia Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Melihat banyaknya wanita produktif di Indonesia, komunitas WEWAW (Women Empower Women At Work) hadir menjadi wadah dengan misi membantu wanita muda Indonesia bekerja yang berkarir maupun berbisnis.

Dengan membantu sesama diharapkan para wanita di Indonesia menjadi semakin berkualitas dengan mendapatkan dukungan, pendampingan dan pemberdayaan secara tepat.

Jessica Carla, sebagai Founder WEWAW dengan antusias menyampaikan, “Kami di WEWAW percaya bahwa wanita Indonesia memiliki kesempatan besar dalam berkarya. Wanita memiliki kualitas dan kapasitas yang luar biasa, tanpa pembatasan gender semata. WEWAW ada karena kita, wanita Indonesia, bahu-membahu dengan satu misi kuat, menciptakan perubahan hidup yang bermakna.”

Pembentukan WEWAW berkaca dari data Bappenas yang menunjukan masyarakat usia produktif lebih banyak dibandingkan usia tidak produktif dan per Februari 2019 kemarin Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) masih didominasi laki-laki (83,18%) sedangkan wanita sebesar (55,5%).

Masih maraknya budaya patriarki meliputi ruang lingkup ekonomi, pendidikan, politik hingga hukum yang menghambambat kaum hawa.

Wanita juga dihadapkan dengan ‘kodrat’ untuk  mengurus rumah atau ‘melayani suami dan keluarga sepenuh hati’, serta stigma lainnya seperti saat pulang larut malam, berpendidikan tinggi serta wanita yang seringkali dianggap lebih emosional dan lemah fisik dibanding pria.

Berlaku untuk 18-25 tahun

Komunitas WEWAW

Lebih dari itu, pandemi Covid-19 yang sedang terjadi, turut memberikan dampak perlambatan ekonomi serta tekanan mental bagi semua masyarakat untuk mampu bertahan dalam berbagai kondisi baik material hingga moril.

Kesempatan, termasuk bagi wanita, untuk lebih berkembang dan berdampak menjadi semakin sulit direalisasikan.

WEWAW yang baru saja dilahirkan sejak tengah September 2020 ini menjadi komunitas wanita Indonesia pertama yang memfokuskan dirinya pada wanita bekerja dengan format utama mentoring.

Komunitas ini memberikan peluang bagi wanita Indonesia usia 18 hingga 25 tahun untuk mengikuti program mentoring tanpa biaya.

“WEWAW hadir sebagai wadah agar wanita Indonesia saling memberdayakan serta menjadi manfaat untuk sesama. Maka darinya, kami memberikan program mentoring eksklusif dan intensif, dari wanita Indonesia yang sudah lebih berpengalaman, kepada ‘adik-adiknya yaitu para wanita yang lebih muda,” jelas Carla.

 

Dilakukan eksklusif

Buat Sahabat Dream yang mau gabung, WEWAW memberikan program mentoring selama 6 bulan (November 2020 - April 2021) yang eksklusif dan intensif.

Mentoring ini dilakukan secara eksklusif, hanya akan ada 20 wanita muda Indonesia terpilih yang bisa mendapatkan akses mentoring, dengan sajian dan konten yang terpilih juga.

Mentoring dilakukan secara virtual sebagai respon dan bukti, bahwa wanita Indonesia tetap bisa produktif dan berkarya di tengah pandemi.

Mentor WEWAW dikurasi sedemikian rupa, agar merepresentasikan nilai-nilai WEWAW yang menjunjung tinggi akan kreasi ekspresi, kolaborasi dan pemberdayaan.

Seperti Cresida Mariska (Asisten Pelatih Softball Wanita DKI Jakarta - PON XX Papua), Perthalia Rosul (Diplomat yang berbasis di Melbourne, Australia) dan Founder WEWAW sendiri, Jessica Carla (Konsultan Pemasaran dan Dosen di universitas unggulan seperti Universitas Indonesia dan LSPR); menjadi roda penggerak pada program mentoring.

 

Yuk ikutan!

Para mentor lain di bidang penulis, pengusaha, peneliti, pekerja startup unicorn sampai content creator beken, dengan total 10 mentor, juga  siap memberikan pendampingan bagi wanita muda Indonesia.

Dengan semangat dan niat tulus membantu wanita Indonesia mampu berdikari dan berdampak.

WEWAW mengajak wanita muda Indonesia untuk bergabung dengan mendaftarkan diri dengan berkomitmen penuh selama proses mentoring.

Selain ilmu dan pendampingan dalam bekerja, program mentoring WEWAW juga menjadi kesempatan bagi wanita muda Indonesia untuk memperluas jaringan, koneksi dan mendapatkan informasi peluang pekerjaan.

Program sosial ini diharapkan mampu menyedot ratusan peserta di awal periode, yang siap mengubah dirinya dan lingkungannya dengan niat, semangat dan antusiasme tinggi.

Periode pendaftaran mentoring akan dibuka pada 1-15 Oktober 2020 melalui link bit.ly/wewawmentorship. Seluruh pendaftaran dan program mentoring ini gratis tanpa dipungut biaya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Heboh Kemunculan Awan Pelangi, Pertanda Apa?

Heboh Kemunculan Awan Pelangi, Pertanda Apa?

Sejumlah warga tampak menikmati pemandangan awan warna-warni tersebut

Baca Selengkapnya
Momen Wanita Bertanya di Kajian Rasa Stand Up, Bikin Jemaah dan Ustaz Ikut Ngakak

Momen Wanita Bertanya di Kajian Rasa Stand Up, Bikin Jemaah dan Ustaz Ikut Ngakak

Ceritakan kisah sedih, jemaah yang mendengar cerita wanita ini malah tertawa.

Baca Selengkapnya
Gelap Mata Nenek Bunuh Suami Gegara Kartu Pos dari Wanita yang Dikencaninya 60 Tahun Silam

Gelap Mata Nenek Bunuh Suami Gegara Kartu Pos dari Wanita yang Dikencaninya 60 Tahun Silam

Bertha menghadapi dakwaan percobaan pembunuhan dan penyerangan terhadap seseorang berusia 65 tahun

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Detik-Detik Sosok Putih Melayang di Jalan Gelap, Dari Dekat Terungkap Aslinya

Detik-Detik Sosok Putih Melayang di Jalan Gelap, Dari Dekat Terungkap Aslinya

Momen lucu wanita bermukena naik skuter di jalan gelap bikin yang lewat deg-degan.

Baca Selengkapnya
Cuma Ada di Indonesia Jemaah Tarawih Pakai Mukena Motif Macan Tutul, Netizen: 'Malaikat Auto Kaget'

Cuma Ada di Indonesia Jemaah Tarawih Pakai Mukena Motif Macan Tutul, Netizen: 'Malaikat Auto Kaget'

Perekam video kaget dengan jemaah perempuan di mushola itu karena mukena yang mereka kenakan.

Baca Selengkapnya