Ramah Lingkungan, Kemasan Pembalut Ini Terbuat dari Kertas Daur Ulang

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 10 Juni 2021 19:12
Ramah Lingkungan, Kemasan Pembalut Ini Terbuat dari Kertas Daur Ulang
Kamu wajib punya, Sahabat Dream!

Dream – Tanpa perlengkapan yang satu ini, hidup wanita jadi kurang lengkap dan nyaman ketika tamu bulanan tiba. Apalagi ‘sang tamu’ bisa datang tanpa harus meminta izin waktu terlebih dulu.

Jika bepergian, pastinya banyak para kaum hawa selalu membawa pembalut sebagai senjata utama ketika si tamu bulanan datang tiba-tiba. Kondisi hormon yang berbeda pada tiap wanita membuat para wanita ini memiliki triknya sendiri dalam menyikapi ‘si merah’.

Ada yang menerima siklus rata dalam jumlah derasnya ‘si merah’ mengalir sehingga sudah tahu berapa stok pembalut yang harus dipunya ketika haid.  Namun ada juga yang tidak bisa meneebak kuota derasnya ‘si merah’ saat masa menstruasi.

Poin kedua inilah yang membuat para wanita harus menyiapkan stok pembalut yang tak bisa dihitung jumlah kebutuhannya.

Jangan khawatir perihal banyaknya bekas pembalut yang kamu gunakan, karena Charm Indonesia akan membantu meminimalisir kecemasan itu.

Turut ramaikan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2021 kemarin, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan dua produk andalanya yaitu Charm dan Protect Pollution Masker dalam kemasan kertas edisi terbatas.

Kemasan kertas ini menggunakan 100 persen pulp daur ulang yang merupakan salah satu bahan utama dari produk Unicharm dengan menjadikannya sebagai kemasan kertas yang ramah lingkungan

1 dari 4 halaman

Lindungi lingkungan

Pembalut© Charm Indonesia

Hadirnya produk terbaru Charm ini karena adanya isu lingkungan yang saat ini tengah jadi persoalan di berbagai negara di dunia. Termasuk Indonesia yang menjadi salah satu negara yang memiliki sederet masalah lingkungan sehingga perlu mendapat perhatian khusus.

Kita tahu bahwa berdasarkan catatan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dalam hal ini Indonesia menempati urutan kedua penyumbang sampah plastik ke laut terbesar di dunia, dan volume sampah plastik di Indonesia bisa mencapai 64 juta ton setiap tahunnya.

Yuji Ishii, selaku President Director PT Uni-Charm Indonesia Tbk menjelaskan bahwa untuk mengurangi dampak pada lingkungan dari penggunaan kantong plastik, pihaknya merilis produk kemasan kertas dalam edisi terbatas dengan menggunakan 100% pulp daur ulang.

2 dari 4 halaman

Pakai 100% Kertas Daun Ulang

“ Kami berharap dengan membuat kemasan kertas pada produk pembalut Charm dan masker ‘Protect Pollution’ dalamupaya Pemerintah Indonesia untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang sulit diurai alam,” tutur Yuji.

Dengan diluncurkannya produk Charm dan Protect Pollution kemasan kertas dalam jumlah terbatas, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menjadi produsen produk kebutuhan sehari-hari pertama di Unicharm Group yang menggunakan kemasan kertas dengan memakai 100 persen pulp daur ulang.

Baik pembalut maupun masker yang diproduksi PT Uni-Charm Indonesia Tbk, kedua produk tersebut telah diuji dari sisi tampilan luar kemasan dan produknya dengan asumsi dalam kondisi penyimpanan, serta telah memenuhi standar yang ditetapkan PT Uni-Charm Indonesia Tbk.

3 dari 4 halaman

Mengurangi sampah plastik

Selain itu, untuk masker PT Uni-Charm Indonesia Tbk memastikan tidak ada masalah dengan ada atau tidaknya bau yang menempel pada masker, perubahan warna, dan perekat berulang selama penggunaan.

Melalui dua produknya, yaitu pembalut wanita Charm dan masker Protect Pollution, PT Uni-Charm Indonesia Tbk mengajak konsumen Indonesia untuk turut berkontribusi dalam upaya mengurangi sampah kemasan plastik.

Dengan mengubah ke kemasan kertas, produk Charm dapat mengurangi jumlah plastik yang digunakan sekitar 70% dibandingkan dengan paket kemasan sebelumnya, sementara untuk produk masker Protect Pollution dapat mengurangi jumlah plastik yang digunakan sekitar 80% dibandingkan dengan kemasan sebelumnya.

 

4 dari 4 halaman

Harga terjangkau

Jangan khawatir, Sahabat Dream, Makoto Ichikawa dari R&D Department PT Uni-Charm Indonesia Tbk menjelaskan material kertas yang digunakan pada dua produk ini merupakan bahan dasar kemasan terbukti aman dan dapat dipastikan bahwa kandungan logam beratnya di bawah nilai yang ditentukan European Directive 94/62 / EC.

Bagaimana dengan harganya?

Cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkan Charm Safe Night 350mm dengan isi 14pcs senilai Rp24.400 sedangkan untuk Unicharm Mask Protect Pollution yang berisi 5pcs dijual dengan harga Rp24.900.

Beri Komentar