Kisah Hijrah Marizcha Montir-Montir Cantik yang Kini Bercadar

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 25 September 2017 19:36
Kisah Hijrah Marizcha Montir-Montir Cantik yang Kini Bercadar
Masih ingat dengan wajah cantik Marizcha? Kini nasibnya......

Dream - Masih ingat dengan sinetron Montir-Montir Cantik yang pernah diputar di salah satu televisi swasta beberapa tahun lalu? Selain Sarah Ashari, kehadiran Marizcha Fayn juga menambah daya tarik pemirsa televisi untuk menontonnya.

Para pemain sinetron yang pernah tayang pada 2003 silam itu memang mulai jarang terlihat di layar televisi. Hingga kemudian Marizha datang dengan kabar yang membahagiakan.

Artis yang dulu kerap berpenampilan seksi itu, memutuskan untuk berhijrah dari dunia keartisan.

Bahkan dikutip dari Pojoksatu, Marizcha kini sudah melengkapi penampilannya dengan mengenakan niqab.

 Pojoksatu© dream.co.id

Perempuan dengan ciri khas wajah blasteran ini mengatakan jika memilih mundur dari dunia keartisan sejak empat bulan terakhir.

Kini, ia lebih memilih untuk rutin mengikuti kajian agama di sela-sela kesibukannya berbisnis.

 

1 dari 2 halaman

Gara-gara Adegan Sinetron

" Sudah enggak main sinteron lagi. Terakhir, empat bulan lalu. Ada FTV di salah satu stasiun televisi nasional. Di situ banyak hal yang membuat saya benar-benar yakin untuk mundur,” ujar Marizcha dalam wawancaranya kepada Pojoksumut.com usai mengisi Tausiah bersama Ummi Pipik dan Indadari di Medan, Minggu, 24 September 2017.

 Instagram Marizcha Fayn© dream.co.id

Mantan istri Ferry Anwar ini merasakan ketidaknyamanan saaat harus berbaur dengan laki-laki yang bukan muhrimnya.

Marizcha yang saat itu sudah mengenakan hijab terpaksa harus melakoni adegan dengan lawan jenis di sinetron terakhirnya. Marischa semakin yakin setelah salah satu adegan harus membuatnya turun dari tempat tidur dengan bagian kaki yang terlihat. 

“ Itu aurat juga. Sutradara mencari cara untuk mensiasati hal itu, jadi aku merasa mempersulit orang. Aku situ kepikiran ya Allah, banyak hal yang aku langgar. Ya sudahlah aku putuskan mundur,” ungkapnya lebih lanjut.

 

2 dari 2 halaman

Risih Dandan Ditonton Banyak Orang

Selain itu, Marizcha juga merasakan banyak hal lain yang membuatnya mantap untuk hengkang dari kesibukan sebagai artis. Termasuk saat ia merasa risih, saat berdandan di tempat syuting dan ditonton oleh ribuan pasang mata di hadapan layar kaca.

Sebelumnya, ibu satu anak ini mengisahkan jika ia telah mengenakan hijab seak 2012 lalu. Tapi, ia sempat buka-tutup hijab, karena pada saat itu ia menutup aurat hanya dami menuruti perintah suaminya.

 marizcha Fayn© dream.co.id

" Saat itu, saya pakai jilbab awalnya karena mantan suami (masih bersama Ferry Anwar). Beberapa kali harus buka tutup. Hingga akhirnya saat tahun 2012, saya umrah kedua, lalu melihat ada seorang ibu dengan tiga anak. Dia tarik anak-anaknya pakai tali dan tetap berada dalam jamaah begitu waktu shalat tiba. Nyentilnya di momen itu, ini ibu anaknya tiga getol banget beribadah ke Allah, sementara aku?" ungkap Marizcha.

Namun kini, ia mengaku mantap untuk mengenakan cadar dan siap menerima segala konsekuensinya. Termasuk menerima pandangan miring-miring orang lain terhadap wanita yang mengenakan cadar.

 

Beri Komentar