Rekomendasi Agenda Seru Buat Penggila K-Pop

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 6 April 2016 09:47
Rekomendasi Agenda Seru Buat Penggila K-Pop
Acara yang berlangsung di Lotte Shopping Avenue pada 8-10 April mendatang ini membuka kesempatan bagi orang-orang Indonesia untuk mengikuti berbagai perlombaan seru dan menarik.

Dream - Pecinta budaya Korea di Indonesia jangan sampai melewatkan Festival Korea 2016 yang diselenggarakan Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta. Acara yang berlangsung di Lotte Shopping Avenue pada 8-10 April mendatang ini membuka kesempatan bagi orang-orang Indonesia untuk mengikuti berbagai perlombaan seru dan menarik.

Dalam kategori 'Experience Korea', anak-anak muda Indonesia ditantang untuk mengikuti kompetisi Taekwondo. Pada perlombaan ini, akan dipersembahkan pula atraksi poomsae dari para atlet profesional Indonesia.

Dijelaskan Direktur KTO Jakarta, OH Hyonjae, pomsaee adalah serangkaian jurus atau teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri. Gerakan dilakukan dengan cara melawan musuh imajiner mengikuti diagram tertentu.

Taekwondo sendiri merupakan olahraga yang tengah populer di Korea saat ini. Banyak gadis Korea yang memanfaatkan gerakan Taekwondo sebagai olahraga diet. Gerakan Kinsei yaitu serangkaian jurus yang dilakukan sendirian tanpa lawan kini tengah digemari.

" Dulu Kyoruki yang ada lawannya memang digemari sebagai olahraga keluarga tapi sekarang mulai ditinggalkan," katanya.

Saking tenarnya, pemerintah Korea bahkan tengah merayu Indonesia agar gerakan Kinsei masuk menjadi cabang olahraga resmi di Asean Games 2018. 

OH Hyonjae yang telah 1,5 tahun tinggal di Indonesia juga mengaku terpukau dengan antusiasme remaja Indonesia dalam meniru idola K-Pop mereka. Mereka pun berinisiatif menambahkan lomba K-Pop Cover Dance. Dimana proses penyeleksian dipilih dari lima video terbaik yang dikirimkan anak-anak muda dari seluruh Indonesia.

" Kemudian lima grup terpilih, nanti ditantang untuk meniru pertunjukan grup favorit mereka seperti Exo, Super Junior atau Big Bang," ujarnya.

Dan yang tak kalah seru yaitu lomba memahat es yang hanya akan diikuti tiga pemahat es terbaik di Indonesia. Tiga peserta akan ditantang mengukir es langsung di atas panggung. Selama tiga jam, mereka harus mampu menghasilkan pahatan berbentuk simbol-simbol negara Korea.

" Bisa saja Psy menari kuda yang dipahat karena dia kan sekarang lagi terkenal, atau Song Joong-ki pemain drama Descendants the Sun," kata dia.

Selain perlombaan para pengunjung juga dapat mencoba langsung Hanbook, baju tradisional Korea yang tersedia gratis. Panggung juga akan didesain semenarik mungkin dengan latar seperti musim semi di Korea.

(Laporan: Ratih Wulan)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More