Alasan Kenapa Kamu Harus Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Reporter : Sylvani Ulfa
Senin, 3 Desember 2018 15:15
Alasan Kenapa Kamu Harus Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Ada banyak masalah kulit yang bisa terjadi jika kamu malas membersihkan kulit di malam hari.

Dream - Hampir di setiap artikel kecantikan akan menemukan ajakan untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Begitu juga saat mendengar saran ahli. Nggak ada kata negosiasi untuk membersihkan kulitmu setiap malam.

Bukan tanpa alasan, ada banyak masalah kulit yang bisa terjadi jika kamu malas membersihkan kulit di malam hari, seperti berikut ini.

Pori-Pori Membesar

Pori-pori merupakan lubang kecil di kulit yang berfungsi melepaskan minyak dan keringat. Jika kulit nggak dirawat dengan tepat, pori-pori bisa terlihat membesar karena kotoran, minyak, dan makeup yang menyumbat pori-pori. Nggak ingin kan hal ini terjadi padamu? Pastikan untuk membersihkan kulit wajah sebelum tidur.

Ketika malam hari kulit melakukan proses regenerasi untuk memperbaiki sel kulit yang rusak. Jika pori-pori tersumbat oleh makeup dan kotoran, tentu saja proses regenerasi akan terhambat.

Pori-Pori Membesar

Pori-pori merupakan lubang kecil di kulit yang berfungsi melepaskan minyak dan keringat. Jika kulit nggak dirawat dengan tepat, pori-pori bisa terlihat membesar karena kotoran, minyak, dan makeup yang menyumbat pori-pori.

Nggak ingin kan hal ini terjadi padamu? Pastikan untuk membersihkan kulit wajah sebelum tidur. Pasalnya, ketika malam hari kulit melakukan proses regenerasi untuk memperbaiki sel kulit yang rusak. Jika pori-pori tersumbat oleh makeup dan kotoran, tentu saja proses regenerasi akan terhambat.

Penuaan Dini

Ketika tidur, kulit membuat kolagen baru dan membantu meningkatkan aliran darah ke permukaan kulityang membuatnya terlihat glowing. Namun, menurut dermatologis Sejal Shah pada situs Bustle, hal ini sulit terjadi jika kamu memutuskan untuk tidur tanpa meluangkan waktu untuk membersihkan kulit. Hasilnya, polusi yang terakumulasi dengan kotoran dan sisa makeup akan memicu penuaan dini.

Muncul Jerawat

Kulit wajah yang nggak dibersihkan secara teratur rentan mengalami penyumbatan pori-pori dan mengarah pada munculnya jerawat. Hal ini ditegaskan oleh Dr, Heidi Waldorf, dermatolog dari NYC yang menyebutkan riasan yang dipakai sepanjang hari dapat menyimpan bakteri, belum lagi sentuhan dengan ponsel, peralatan olahraga, maupun orang lain.

Jika sampai ke kulit dengan pori-pori yang tersumbat, bakteri akan menyebabkan jerawat hingga peradangan yang menyakitkan.

Kulit Tidak Terawat

Walau hari terasa cukup panjang dan berat karena aktivitas yang padat, kamu tetap harus membersihkan wajah di penghujung hari. Perawatan kulit paling dasar ini wajib dilakukan untuk menghindari penumpukan sebum, sel-sel kulit mati, bakteri, polusi, kotoran, maupun sisa makeup yang memicu kulit tampak kusam.

Selain itu, tekstur kulit juga bisa berubah menjadi kasar akibat penumpukan kotoran di kulit yang akan menghambatnutrisi dalam pelembap maupun produk perawatan kulit lainnya terserap dengan sempurna. Siap-siap berhadapan dengan kulit yang super kering atau sebaliknya, ekstra berminyak.

Begitu banyak masalah kulit yang bisa dialami hanya karena malas membersihkan wajah sebelum tidur. Jangan sampai hal ini terjadi padamu, bersihkan makeup dan polusi yang menempel pada wajah secara tuntas. Gunakan Purity Micellar Water dari Corine de Farme untuk membersihkan makeup tanpa bilas.

Corine de Farme© dream.co.id

Foto: instagram/corinedefarme_id

Teknologi Micellar menggunakan butiran aktif micelle yang efektif mengangkat makeup dan membersihkan kotoran di permukaan kulit. Sedangkan kandungan Vegetal Glyserin di dalamnya membuat kulit lembap lebih lama.

Dilengkapi juga dengan ekstrak bunga Peony yang melembutkan, menenangkan dan meredakan kulit sensitif dan lelah setelah seharian beraktivitas.

Purity Micellar Water dari Corine de Farme telah diformulasikan, diproduksi dan dikemas di Perancis. Corine de Farme sendiri merupakan perusahaan keluarga 3 generasi sejak tahun 1969 yang kini telah memasarkan produknya ke lebih dari 115 negara di dunia.

Agar perawatan kulit lebih maksimal, lengkapi step by step dengan Rangkaian Micellar Cleanser Ekstrak Peony dan Rangkaian Micellar Cleanser Ekstrak Cornflower dari Corine de Farme. Simak info selengkapnya di sini, yuk!

Beri Komentar