Expert Tips Aplikasikan Bedak agar Riasan Tidak Terlihat Cakey

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 1 Desember 2018 17:30
Expert Tips Aplikasikan Bedak agar Riasan Tidak Terlihat Cakey
Ketahui rahasianya sekarang juga!

Dream - Walau sederhana, peran bedak sangat penting sebagai pengunci riasan. Selain membantu mempersiapkan kulit wajah sebelum mengaplikasikan make up, penggunaannya juga mampu menutupi kekurangan dan meminimalisir kilap akibat produksi minyak.

Jangan disepelekan, mengaplikasikannya pun harus tepat agar hasil riasan terlihat flawless dan terhindar dari cakey alias menggumpal. Yuk, ikuti expert tipsnya berikut ini.

Gunakan Bedak Hanya di Area yang Diperlukan

 shutterstock

Menggunakan spons atau kuas besar untuk menyapukan bedak ke seluruh wajah bukan ide yang baik. Kenyataannya, Sahabat Dream seharusnya hanya menggunakan bedak di area yang diperlukan, misalnya yang cenderung berminyak seperti T-zone.

Aplikasikan juga di area wajah yang akan dirias dengan kosmetik berbentuk krim atau liquid, agar bisa bertahan sepanjang hari.

Hindari Aplikasi Bedak Saat Wajah Terasa Lengket

 shutterstock

Sering mengalami bedak yang menggumpal di beberapa area kulit wajah? Bisa jadi, Sahabat Dream terlalu terburu-buru saat mengaplikasikan bedak. Awali selalu dengan kulit yang bersih dan lembap dengan membersihkan wajah dan mengoleskan moisturizer, foundation, atau concealer.

Tunggu hingga menyerap sempurna dan kering, baru kemudian sapukan bedak dengan spons atau kuas.

Pilih Jenis Bedak yang Dapat Mengunci Riasan dengan Akurat

 shutterstock

Tidak banyak yang tahu bahwa ada empat jenis bedak bubuk yang berbeda. Mineral powder, misalnya, bertujuan untuk menggantikan foundation dengan medium-coverage. Sedangkan untuk loose setting powder, ada dua bentuk yaitu translucent atau berwarna.

Bedak yang berwarna digunakan untuk mengoreksi warna kulit, mencerahkan wajah dan mengurangi kemerahan, sementara yang translucent biasanya menjadi pilihan yang aman karena tidak mengubah warna foundation.

Terakhir, bedak padat memiliki cakupan yang lebih luas dan lebih saat diaplikasikan ke wajah.

Ada beragam jenis bedak yang ada, khawatir enggak bisa memilih yang tepat? Tenang, saatnya sempurnakan riasanmu dengan PIXY BB Cream To Powder yang menjadi produk terbaru dari rangkaian PIXY Make It Glow Series.

Selain memberikan hasil akhir yang lembut dan cerah, formula cream to powder-nya terasa ringan di wajah, sementara Smooth Polished Powder mampu berbaur sempurna dengan warna kulit.

 PIXY Cosmetics

BB Cream To Powder ini sangat praktis karena kamu bisa pakai BB Cream tanpa perlu menambahkan powder lagi dan blendable yang bukan hanya bisa diset secara medium coverage untuk daily use namun juga high coverage untuk event tertentu.

Bedak ini mampu bertahan hingga 12 jam serta diperkaya dengan Moisturizing Botanical Exctract yang mampu melembapkan kulit tanpa membuat kulit wajah kering dan flakey. Dilengkapi juga dengan tabur surya SPF 35/ PA++ untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Aplikasikan dengan seri base make up Make It Glow lainnya untuk menyempurnakan complexion sehingga hasil riasan terlihat lebih cantik natural. Selamat mempraktikkan tips di atas, ya!

Beri Komentar
Benarkah Nusron Wahid Tantang OPM, Fakta atau Hoaks?