Tips Merawat Kulit Saat Suhu Dingin

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 7 Desember 2018 19:41
Tips Merawat Kulit Saat Suhu Dingin
Saat suhu dingin, terkadang bisa menyebabkan kulit menjadi kering, iritasi bahkan terkelupas.

Dream - Musim dingin adalah musim yang sangat buruk untuk kulit. Terkena angin, udara kering, suhu yang dingin tentu saja akan mengurangi kelembaban pada kulit.

Hal itu bisa menyebabkan kulit menjadi kering, iritasi bahkan terkelupas. Seperti dilansir Times of India, kamu tidak perlu khawatir menghadapi cuaca yang dingin. 

Karena ada berbagai tips yang bisa dilakukan untuk menghindari itu semua. Berikut tips yang dapat diikuti:

1. Jaga suhu agar tetap dingin

Mandi menggunakan air hangat pada saat musim dingin adalah hal yang menyenangkan. Namun paparan panas yang diakibatkan air akan menghilangkan kelembaban dari rambut dan juga kulit.

 Hijab

2. Maksimalkan pelembab

Oleskan produk pelembab pada kulit yang lembab setelah mandi. Kandungan humektan di dalam krim pelembab dapat membantu menarik kelembaban ke kulit.

3. Tetap hidup sehat

Konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh sehat dan asam lemak omega 3 seperti ikan, kacang, minyak zaitun, rami dan alpukat.

4. Mengobati kulit yang pe

 Hijab

cah

Tentunya pada saat musim dingin kulit tumit kita mengalami pecah-pecah. Obatilah hal itu dengan menggunakan pelembab atau bisa menggosoknya dengan batu batu apung selama seminggu sekali. Merawat kulit dengan lotion dan rajin menggosoknya akan membuat kulit menjadi bersih.

 

5. Merawat bibir

Saat musim dingin sebaiknya selalu mebawa lip balm kemanapun dan taruhlah di tempat yang mudah dijangkau. Karena biasanya pada saat musim dingin bibir akan mudah kering dan juga pecah-pecah. Jika sudah pecah-pecah maka segera bersihkan dengan sikat gigi secara perlahan dan setelah selesai oleskan dengan lip balm. Selamat mencoba! (ism, Laporan: Ava Haprin)

Beri Komentar
Putri Bos Huawei Ditangkap di Kanada, China Protes