Ubah Ukuran Mata hanya dengan 3 Produk Makeup

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 25 Agustus 2021 14:13
Ubah Ukuran Mata hanya dengan 3 Produk Makeup
Sesuaikan dengan keinginan serta proporsi wajahmu.

Dream - Bentuk wajahmu bisa berubah hanya dengan memakai riasan yang berbeda. Itulah mengapa kamu bisa mengeksplor berbagai gaya dengan mempelajari berbagai trik merias wajah.

Salah satu trik makeup yang dapat dipelajari adalah cara membuat mata terlihat lebih besar dan kecil seperti pada unggahan akun TikTok @youngcouture.

Kamu hanya membutuhkan eyeliner, eyeshadow, serta bulu mata palsu untuk membuatnya. Jangan lupa sesuaikan dengan proporsi wajahmu sebelum menerapkan trik ini.

@youngcouture

Small vs Big eyes 👁 lb: @juliettaf #makeup #makeuptutorial #makeuptransformation #makeuphacks #fyp

♬ Let Me Think About It - Ida Corr & Fedde Le Grand

 

1 dari 2 halaman

Membuat mata terlihat lebih besar

Trik Membuat Mata Terlihat Lebih Besar© TikTok @youngcouture

Jika ingin membuat mata terlihat lebih besar, mulailah dengan mengaplikasikan pencil eyeliner berwarna putih di waterline bawah mata.

Lalu, aplikasikan eyeshadow berwarna terang dengan kuas. Baurkan dari inner hingga ke outer corner. Pastikan kamu membaurkannya sedikit ke arah atas pada outer corner untuk membuat ilusi bentuk mata yang lebih panjang dan besar.

Setelahnya, buatlah wing eyeliner berwarna hitam dan pasang bulu mata palsu. Baurkan sedikit eyeliner berwarna gelap di bawah waterline bagian bawah mata.

Pastikan bulu mata palsu menempel dengan bulu mata asli agar lebih nyaman dan terlihat natural.

2 dari 2 halaman

Membuat mata terlihat lebih kecil

Trik Membuat Mata Terlihat Lebih Kecil© TikTok @youngcouture

Sedangkan jika ingin mata yang lebih kecil, kamu bisa menerapkan gaya makeup smokey eyes. Aplikasikan pencil eyeliner hitam di waterline bagian bawah mata.

Lalu, gunakan eyeshadow berwarna gelap dari inner hingga outer corner. Kamu tidak perl membaurkannya sedikit ke arah atas pada outer corner agar mata terlihat lebih kecil.

Cukup gunakan eyeliner tipis di waterline bagian atas dan hindari membuat wing eyeliner. Aplikasikan maskara di bulu mata atas dan matamu pun akan terlihat lebih kecil.

Beri Komentar