Cerita Apartemen Angker, Penghuni Ketakutan Sampai Tidur di Balkon Sebulan

Reporter : Sugiono
Jumat, 23 Juli 2021 10:23
Cerita Apartemen Angker, Penghuni Ketakutan Sampai Tidur di Balkon Sebulan
Dibangun tahun 2016, apartemen angker itu konon berdiri di atas tanah yang sebelumnya merupakan hanggar tua yang terbengkalai.

Dream - Yakin bahwa bagian dalam apartemen mereka berhantu, satu keluarga di Prancis memilih berkemah di balkon selama lebih dari sebulan.

Cerita yang terbilang tidak masuk akal bagi orang Barat ini berawal ketika Patricia dan David C. serta dua anak mereka pindah ke sebuah apartemen di Semcoda, Replonges, Prancis, pada September lalu.

Dibangun pada tahun 2016, kompleks apartemen angker itu konon berdiri di atas tanah yang sebelumnya merupakan hanggar tua yang terbengkalai.

1 dari 4 halaman

Apartemen baru keluarga Patricia dan David ini sangat luas, terang dan modern. Namun mereka malah tidak bisa menikmatinya karena hal-hal aneh mulai terjadi.

Patricia mengklaim bahwa putrinya mulai melihat hal-hal aneh begitu mereka pindah. Awalnya Patricia dan suaminya belum yakin.

Namun setelah putrinya sering melihat bayangan hitam, Patricia dan David yakin ada aktivitas paranormal sedang terjadi di dalam apartemen mereka.

" Kejadian seram itu dimulai dengan munculnya bayangan hitam. Setelah itu makin menjadi. Lampu padam secara acak, TV menyala dengan sendirinya, HP mati tanpa alasan jelas, alat makan mengeluarkan suara aneh, dan sebagainya," kata Patricia.

2 dari 4 halaman

Situas menjadi sangat buruk sehingga mereka harus mendirikan tenda di balkon agar bisa tidur dengan nyenyak. Dan mereka melakukannya selama lebih dari sebulan.

Namun lama-lama mereka tidak betah dengan kejadian aneh di dalam apartemen. Akhirnya pasangan suami istri itu memanggil layanan magnetiseur.

Layanan magnetiseur ini menggunakan energi magnet untuk mendeteksi keberadaan roh atau makhluk halus.

3 dari 4 halaman

Setelah diperiksa, ternyata apartemen tersebut dihantui oleh roh seorang wanita abad ke-19 yang 'terjebak'. Roh tersebut ingin Patricia dan keluarganya pergi dari apartemen itu.

Tapi di situlah letak masalahnya. Patricia dan David tidak memiliki uang hanya untuk pindah ke rumah lain.

Apalagi David menyandang cacat fisik hingga tidak mungkin mereka mendapat tempat di luar program bantuan sosial Prancis.

4 dari 4 halaman

Di sisi lain, Semcoda, pengelola apartemen tidak percaya dengan adanya aktivitas paranormal tersebut.

Mereka mengklaim tidak ada yang salah dengan apartemen tersebut. Apalagi sebelumnya telah disewa dua kali tanpa ada insiden aneh-aneh.

Meski begitu, Patricia dan David tetap meminta agar mereka diberikan unit lain. Namun untuk saat ini mereka tidak memiliki pilihan lain selain menghabiskan malam di tenda di balkon apartemen.

Sumber: OddityCentral

Beri Komentar