Heboh Video Pria Mengaku Kerasukan Penumpang Sriwijaya Air SJ-182 Picu Polemik

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 13 Januari 2021 16:45
Heboh Video Pria Mengaku Kerasukan Penumpang Sriwijaya Air SJ-182 Picu Polemik
Pria itu mengaku kerasukan arwah penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 812 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu 9 Januari 2021 lalu.

Dream - Di tengah suka korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 muncul sebuah video yang memicu polemik di kalangan netizen. Rekaman singkat dari video di platform TikTok itu menampilan seorang pria yang mengklaim dirasuki arwah salah seorang penumpang pesawat tersebut.  

Video itu berulang kali diunggah pengguna TikTok salah satunya akun @Alvitoosabianputra yang mengunggah akun @cuties_olif. Dalam unggahan tersebut, nampak seorang pria yang tengah duduk di atas perahu mengenakan peci putih dan menyebut dirinya sedang kerasukan.

Saat dirasuki arwah, pria itu berubah mengeluarkan suara perempuan. Ia mengaku sebagai penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 812 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu 9 Januari 2021 lalu.

Sosok arwah di tubuh pria itu mengaku kondisinya saat ini sudah tenang di alam lain. Ia juga meminta kepada dua orang yang berada di atas perahu untuk menyampaikan kabar tersebut kepada keluarganya.

" Sekarang ketemu sama mbak di sini. Tolong sampaikan sama keluarga ibu. Dalam keadaan baik-baik saja di alam sana," tutur pria yang kerasukan dengan nada perempuan.

1 dari 3 halaman

Peristiwa Berlangsung Sangat Cepat

Wanita yang mengenakan hijab kuning mengatakan jika mereka tidak tahu di mana keluarga wanita tersebut, sehingga tidak bisa menyampaikan langsung.

" Gimana kami mau menyampaikan, kami ngga tau rumah sampean di mana," tuturnya.

Unggahan TikTok© TikTok @cuties_olif

Kemudian pria berpeci hitam menanyakan kronologi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-132 kepada sosok wanita itu. Sosok tersebut mengatakan, kejadian tersebut berlangsung sangat cepat. Penumpang dilanda panik ketika dalam sekejap pesawat langsung jatuh menghujam lautan.

" Memang itu sangat di luar dugaan ibu dan semuanya yang numpang di pesawat itu. Cepat sekali dalam hitungan detik," tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Bikin Heboh

Video tersebut telah ditonton hingga 9 juta kali dan membuat netizen terlibat dalam polemik. Sejumlah netizen mengaku tidak percaya dengan video dan pengakuan pria dalam rekaman tersebut.

Sebagian lainnya meyakini arwah wanita yang masuk ke pria tersebut merupakan jin qorin yang menumpang di pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

" Kalian percaya? gua sih gak," kata seorang netizen.

" Setiap manusia itu memiliki yang namanya jin qorin. Jin qorin itu wujudnya sama seperti kita, dia selalu mengikuti kita kemana kita pergi," timpal yang lain.

" Udahlah kayak gini dipost, mbok tolongan lagi berduka. Iya kalo bener, kalo ngga?" kata netizen lainnya.

3 dari 3 halaman

Video

Berikut video seorang pria mengaku kerasukan arwah penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182

@cuties_olif

Husnul khatimah Aamiin yarrabbal alamin ???? ##sj182 ##praysriwijayasj182 ##fyp ##sriwijayair ##gusidrisofficial ##beranda ##investigasi ##sj182sriwijayaair

? suono originale - hauser

 

Beri Komentar