Tak Sadar Kamera Masih Nyala, Senator Wanita Lepas Baju Saat Rapat Virtual

Reporter : Sugiono
Sabtu, 6 Juni 2020 16:01
Tak Sadar Kamera Masih Nyala, Senator Wanita Lepas Baju Saat Rapat Virtual
Lihat nih akibatnya.

Dream - Seorang senator dari Meksiko menyampaikan permintaan maaf setelah tak sengaja melepas baju saat mengikuti rapat virtual. Kekhilafan itu terjadi dan menjadi perhatian peserta rapat yang dihadiri para senator.

Senator bernama Martha Lucia Micher itu tidak menyadari kamera komputernya masih menyala ketika dia berganti pakaian selama menggelar rapat virtual pada minggu lalu.

Wanita berusia 66 tahun itu mengira rapat telah usai sehingga dia memutuskan segera berganti pakaian atasnya. Rupanya dia keliru. Kameranya masih menyala.

1 dari 4 halaman

Disebar Peserta Rapat dan Jadi Viral

Rapat virtual itu digelar oleh anggota partai National Regeneration Movement, Bank of Mexico dan jurnalis untuk membahas dampak pandemi virus corona.

 Rapat virtual berujung insiden memalukan.© Australscope

Namun, seorang peserta yang tidak dikenal membocorkan cuplikan layar insiden yang dialami Micher. Gambar tersebut kemudian disebar di media sosial dan menjadi viral.

Atas insiden memalukan yang tidak disengaja itu, Micher mengungkapkan permintaan maaf secara terbuka.

2 dari 4 halaman

Tidak Sadar Kamera Masih Aktif

" Kemarin sebuah insiden yang tidak menguntungkan terjadi selama pertemuan virtual dengan sesama senator tentang situasi ekonomi saat ini di Meksiko, dan strategi untuk menghadapi 'new normal' selama beberapa bulan mendatang," kata Micher mengawali permintaan maafnya.

" Dalam satu bagian sesi, secara tidak sadar ketika kamera komputer masih aktif, saya ganti baju sehingga menunjukkan bagian tubuh atas saya.

" Berkat pemberitahuan dari senator Alejandro Armenta Mier dan Ovidio Peralta Suarez, saya menyadari kesalahan saya," tambah Micher.

3 dari 4 halaman

Meminta Maaf Tapi Dibully Netizen

Senator yang juga Presiden Komisi Negara untuk Kesetaraan Gender Meksiko itu kemudian mengajukan permintaan maaf.

Dia mengakui insiden memalukan itu akibat kurangnya keahlian dalam melakukan komunikasi digital di dunia maya.

Bocornya cuplikan layar video tersebut membuat heboh media sosial Meksiko. Micher jadi korban body shaming yang dilakukan sebagian netizen.

4 dari 4 halaman

Wanita Sering Diperlakukan Seperti Benda

Menghadapi komentar pedas dan kejam netizen, Micher membela diri. Dia mengaku tidak malu karena dia melakukannya secara tidak sengaja.

" Saya Malu Micher. Saya tidak malu memperlihatkan bagian intim tubuh saya secara tidak sengaja.

" Karena inilah yang dialami wanita yang hanya dinilai dari tubuhnya dan selalu diperlakukan sebagai benda. Pandangan yang selalu saya lawan.

" Saya seorang wanita yang tidak malu pada tubuhnya, saya menyukainya dan saya merawatnya," katanya.

Sumber: News.com.au