3 Fitnah Besar yang 'Mengepung' Kaum Muslim Saat Ini

Reporter : Puri Yuanita
Senin, 5 September 2016 16:15
3 Fitnah Besar yang 'Mengepung' Kaum Muslim Saat Ini
Fitnah ini terus mengepung kaum muslim, dan sulit untuk dihilangkan karena sudah turun-temurun.

Dream - Ketika akhir zaman, umat Muslim akan diuji dengan hadirnya Dajjal yang membawa fitnah besar kepada manusia agar mereka terjerumus dalam kesesatan. Namun, jauh sebelum fitnah tersebut terjadi, ada pula fitnah yang sudah terjadi di abad 21 ini.

Fitnah ini terus mengepung kaum Muslim, dan sulit untuk dihilangkan karena sudah turun-temurun. Lantas, apa sajakah fitnahan yang tengah mengepung kaum muslim tersebut? Berikut ulasannya:

1. Fitnah Ahlas

Fitnah pertama yang tengah mengepung kaum Muslim yakni fitnah peperangan dan pembantaian antara sesama kaum Muslim. Pada zaman dahulu, peristiwa tersebut dimulai dari pembunuhan Khalifah Utsman bin Affan.

Sejak saat itu hingga kini, masih banyak umat Islam yang bergelut dalam pertikaian dan peperangan. Hal tersebut sesuai dengan sabda Rasulullah SAW bahwa sekali pedang seorang Mukmin tertancap pada tubuh seorang Mukmin lainnya, maka itu akan sangat sukar diangkat.

Itu artinya, ketika telah terjadi sekali penikaman, maka peperangan dan pembantaian antar umat Islam akan terus belanjut. Dan kita temui, hingga hari ini fitnah tersebut masih bergulir.

 

1 dari 1 halaman

2. Fitnah Sarra'

Fitnah besar yang mengepung kaum Muslim selanjutnya adalah fitnah Sarra'. Yakni fitnah yang menyangkut harta dan kesenangan dunia. Fitnah yang demikian ini menimpa kaum muslimin sejak berkuasanya Dinasti Umayyah dan puncaknya terjadi ketika industri minyak ditemukan.

Banyak kita temukan fitnah Sarra' terjadi pada era sekarang ini. Harta dan kesenangan dapat membuat orang gelap mata dan menjadi serakah akan kekayaan serta nikmat dunia. Hal tersebut bahkan bisa membuat orang tega untuk menghabisi saudaranya sendiri.

Lantas, apa fitnah yang ke tiga? Baca ulasan selengkapnya di sini.    

[crosslink_1]

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak