70 Kata-Kata Minta Maaf Kepada Orang Tersayang, Sangat Menyentuh Hati

Reporter : Reni Novita Sari
Selasa, 14 September 2021 07:30
70 Kata-Kata Minta Maaf Kepada Orang Tersayang, Sangat Menyentuh Hati
Mengakui kesalahan dan minta maaf bukan hal yang mudah untuk dilakukan, untuk itu simak kata-kata berikut ini!

Dream - Sebagai manusia biasa, sudah pasti kita sering melakukan kesalahan. Entah pada sahabat, kekasih, pasangan hidup, bahkan kepada keluarga sendiri. Jika kamu berada dalam situasi demikian, penting untuk minta maaf ketika kita berbuat salah.

Maaf adalah ungkapan permintaan atau permohonan atau penyesalan dan menyesal dari sesuatu kesalahan. Minta maaf juga menjadikan kamu manusia yang bijaksana dan bertanggung jawab.

Hanya saja, mengakui kesalahan dan minta maaf bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Tidak jarang kita merasa sulit meminta maaf kepada seseorang karena gengsi atau khawatir tidak dimaafkan.

Kalau kamu termasuk satu di antaranya, kamu bisa menggunakan kata-kata minta maaf. Ada banyak kata-kata minta maaf singkat, yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Nah, berikut kata-kata minta maaf yang mungkin bisa mewakili perasaanmu.

 

1 dari 4 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Kepada Orang Tersayang

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

" Sesungguhnya di balik kata maaf, ada janji untuk menjadi lebih baik dan tak mengulangi kesalahan yang sama."

" Kata 'seandainya' dan 'seharusnya' telah akan terus menghantui pikiranmu." - John O'Callagh

" Aku berharap mesin waktu benar-benar ada supaya aku bisa kembali ke masa lalu untuk menghapus semua penyesalanku."

" Ibu, maafkan aku yang sering bertutur kata tidak santun. Sesungguhnya, tak terbayangkan olehku apabila hidup tanpamu."

" Seandainya saja aku bisa lebih baik mengatakan pada orang-orang tentang perasaanku."

" Kebanyakan jeritan para penghuni neraka itu adalah penyesalan karena menunda tobat mereka."

" Bukankah sangat menakutkan bahwa kapanpun bisa jadi terakhir kali kamu berbicara dengan seseorang?"

" Ada saatnya kamu akan menyadari bahwa membuka lembar selanjutnya adalah perasaan yang paling membahagiakan di dunia. Karena kamu sadar ada sesuatu yang lebih berharga dalam buku tersebut daripada hanya berhenti pada lembar terakhirmu." - Zayn Malik

" Bicaralah saat kamu marah dan kamu akan mengeluarkan kata-kata yang akan kamu sesali." - Laurence J. Peter

" Percayalah, Kawan, hidup itu terlalu singkat untuk diisi dengan dengan penyesalan." - Alit Susanto

" Minta maaf dengan segenap konsekuensinya, harusnya mudah dilakukan oleh siapapun yang belum beku." - Sujiwo Tejo

" Aku cuma bisa minta maaf. Aku tau mungkin aku gak pantes buat minta maaf." - Raditya Dika

" Aku benar-benar minta maaf kamu harus melewati masa-masa itu tanpa penjelasan. Membuatmu bertanya-tanya, membuatmu menunggu." - Tere Liye

" Aku benar-benar minta maaf. Aku sudah terlalu banyak salah padamu. Ingat kan, kita pernah jadi sahabat?" - Alvi Syahrin

" Bagaimana kau tahu apakah orang-orang memaafkanmu atau tidak, jika kau bahkan tidak pernah mencoba meminta maaf?" - Damala Shobita

" Maaf jika terkadang aku tak seperti yang kamu harapkan dan selalu membuatmu kecewa."

" Aku memang tak sempurna, kadang ucapanku tajam. Tapi, tak ada maksudku untuk melukaimu."

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Kepada Orang Tersayang

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

" Menanggung beban karena menyukai, mencintai seseorang yang tak pernah bisa digapai hanya membuat dirinya dihantui penyesalan dan kesengsaraan yang konyol." - Sheva Thalia

" Bodohnya aku meninggalkanmu demi kepalsuan yang baru kusadari di akhir."

" Mungkin aku memang menyesal dan terkadang aku berharap aku akan pergi begitu saja saat kamu menyapaku pertama kali."

" Kamu adalah wanita tercantik yang pernah hadir dalam hidupku. Tanpamu, aku bukan siapa-siapa. Maafkan aku karena telah banyak menyakitimu."

" Maaf, kesalahanku hanya satu, yaitu terlalu sayang sama kamu."

" Maaf aku menyukaimu. Aku tahu rasa ini tak pantas untuk kuberikan padamu. Tapi, jujur aku sayang kamu, walau kamu tidak tahu itu."

" Setulus hati aku minta maaf sama kamu, jangan ngambek terus nanti aku jadi bingung mau ngapain karena kamu itu sesuatu banget buat aku."

" Aku pergi secepat ini dengan rasa cinta yang teramat besar terhadapmu, ini memang sangat menyakitkan, namun, apalah daya karena aku tak bisa untuk melawan perintah dari orang tua."

" Ibu, maafkan aku yang sampai saat ini masih belum bisa untuk membahagiakanmu sepenuhnya, masih saja ada kesedihan yang aku torehkan dalam setiap hari-harimu. Maafkan aku, kesuksesan belum ada di tanganku, tetapi aku yakin doamu untukku dalam meraih cita-cita dan kesuksesan selalu kau panjatkan untukku."

" Maafkan aku, Ibu, karena aku selalu marah setiap kali ibu menasihatiku, aku berlagak tidak punya telinga karena malas untuk menderkan omongan ibu. Maaf, Ibu, maaf, bukan maksud aku untuk seperti itu, namun sebenarnya aku sangat sayang kepadamu ibu."

" Maafkan aku, Sahabatku, karena mungkin aku telah banyak menyakiti hatimu tanpa aku sadari, dan itu mungkin kekuranganku yang perlu aku perbaiki."

" Seandainya aku bersalah, akan aku susun sepuluh jari untuk memohon maaf kepadamu sebab aku hanya mengharapkan persahabatan kita selalu membawakan kebahgaiaan dalam suka dan duka."

" Aku hanya seorang sahabat yang tidak sempurna, masih banyak memiliki kekurangan dan kelemahan yang sering kali terjadi. Namun, tak pernah aku sadari, sekali maafkan aku, Sahabatku."

" Maaf jika aku banyak mengecewakanmu, dan maaf aku terlalu memaksamu, maaf juga karena aku belum bisa membahagiakanmu."

" Maaf adalah kata yang kecil, tetapi memiliki kekuatan yang sangat besar untuk membangun hubungan yang indah. Semoga kamu menerima permintaan maafku dan biarkan diriku membangun hubungan baik denganmu lagi.

" Mohon terima permintaan maaf saya yang tulus dan beri saya kesempatan lagi. Saya berjanji akan memperbaiki semua momen yang telah saya hancurkan sebelumnya."

" Saya minta maaf karena hubungan ini penting bagi saya. Tidak masalah lagi bagi saya siapa yang benar dan siapa yang salah."

" Saya minta maaf atas semua kesalahan yang saya lakukan. Kau adalah ayah terbaik di dunia ini. Mohon maafkan. Aku mencintaimu, Ayah."

" Saya tidak akan membiarkan ego saya dan kesalahan bodoh datang di antara persahabatan indah kita. Saya minta maaf. Mohon maafkan saya."

 

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Kepada Orang Tersayang

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

" Terkadang aku meminta maaf pada seseorang bukan karena aku salah, tapi karena aku tak inngin menyakiti orang-orang yang aku sayang."

" Mungkin matahari masih terbit esok, maka belum tentu dengan kamu, oleh karena itu segeralah tobat dan banyak memohon maaf hari ini."

" Jangan menunda tobat karena makin lama menunda, makin lama pula perjalanan yang ditempuh, begitu pula kembalinya juga menjadi sulit."

" Dia adalah Maha Pengampun atas segala dosa hamba-Nya, namun aku sering kali membuat cemburu dan melukai perasaan-Mu. Tolong maafkanlah atas segala dosaku."

" Mengeluh untuk kebaikan dan menghindari terjadinya pertengkaran jauh lebih baik dibandingkan saling mengolok dan merasa benar sendiri."

" Jangan terlalu senang mempermainkan hati yang benar-benar jatuh cinta kepadamu karena suatu saat nanti apabila ia memutuskan untuk pergi, kamu akan menyesalinya."

" Suatu saat nanti, kamu akan merindukan sesuatu hal yang sangat berharga yang pernah kamu rasakan saat ini, yaitu ketika kamu kehilangan momen-momen indah tersebut."

" Siapa yang bermain-main dengan umurnya, maka dia akan menyia-yiakan hari-hari yang seharusnya digunakan untuk senantiasa menanam kebaikan."

" Aku benar-benar minta maaf, kumohon kembalilah padaku lagi." - The Rose

" Terkadang meminta maaf adalah hal terbaik untuk membuatmu mengerti kesalahan apa yang kau perbuat."

" Meski memang ucapan maaf ini tak dapat menyembuhkan kesakitan dalam hatimu, aku hanya ingin kamu tahu bahwa penyesalan itu teramat dalam."

" Aku memang bukan manusia yang sempurna, namun nyatanya dirimu menyempurnakanku. Maaf jika aku pernah menyakiti hatimu sebab kekhilafanku. Mencintaimu dan menjagamu adalah satu di antara prioritas utamaku."

" Maaf jika hari ini aku membuatmu cemburu, sungguh aku tidak bermaksud untuk begitu. Jadi, bisakah kau percaya padaku?"

" Meski aku tahu tak pantas bersanding denganmu, namun maafkan ketidakberdayaanku melawan hatiku. Nyatanya dia telah memilihmu, lalu aku bisa apa selain mencintai dan memperjuangkanmu?"

" Persahabatan kita sudah terjalin sangat lama. Bukankah akan menjadi hal yang sia-sia jika berakhir dengan saling menjauh. Kamu adalah orang yang paling mengerti aku dan kurasa juga sebaliknya. Aku minta maaf jika aku punya salah. Kita masih sahabatkan?"

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Kepada Orang Tersayang

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

" Maaf jika aku masih bergantung padamu, aku juga sadar sering bersikap seperti anak kecil dan egois. Maaf jika aku menyusahkanmu karena hanya kau tempat keluh kesahku."

" Aku teringat dengan kegilaan kita di masa dulu, berlarian tak kenal masa. Maaf, aku hanya rindu kenangan kita."

" Aku minta maaf jika terlalu mementingkan diriku sendiri dan terima kasih karena tak pernah pergi dari sisi."

" Maaf jika aku masih egois dan tak pernah memperhatikanmu. Seharusnya aku perlu lebih peka terhadapmu agar kau tak memilih pergi dariku."

" Engkau berikan aku perhatian dan menyirami jiwaku dengan cinta. Namun, terkadang aku tak pernah peduli dengan kekosongan yang ada di hatimu. Engkau selalu mengisi hari-hariku dengan kebahagiaan, namun tidak sedikit aku memberikanmu tangisan dan luka, maaf Bu."

" Aku memang bukanlah anak yang baik Bu, namun aku akan selalu beruusaha membahagiakanmu. Maaf jika aku sering berbohong dan menyela kata-katamu. Maaf jika aku sering berkata 'huft' bila kau meminta tolong padaku."

" Air matamu terjatuh meresap ke bumi, tak mampu kutahan dan kuhindari. Inginku obati luka yang ada di hatimu, namun tak berdaya aku di depanmu. Meski semua kata maaf tak akan cukup untuk mengobati luka itu, aku akan mendoakan kebahagiaanmu."

" Ibu, terima kasih telah melahirkanku dan maaf belum bisa membalas kebaikan padamu selain untaian doa di setiap sujudku."

" Bukannya menjadi anak yang membanggakan aku malah menjadi anak yang selalu memberi kekecewaan, maafkan aku Ibu."

" Maafkan kekhilafanku waktu itu, aku tidak akan membuat kesalahan yang sama."

" Kita memang sudah tidak ada hubungan lagi. Namun, kita masih bisa menjadi teman yang saling memberi bahagia tanpa luka."

" Maaf jika aku selalu saja salah. Aku tak pernah merasa kau sengaja menyakitiku karena aku tahu cintamu lebih besar dari yang aku tahu."

" Maafkan aku yang dulu selalu menyalahkanmu di setiap pertengkaran kita."

" Kita tak mungkin lagi disatukan, maaf. Aku sudah memiliki seseorang yang kupercaya tak akan menyakitiku sepertimu waktu itu."

" Kesalahan terbesar dalam hidup adalah ketika aku menghancurkan hati teman dekatku. Aku tak akan bisa menjelaskan apa yang kurasakan. Aku benar-benar menyesali segalanya."

" Aku tahu mengucapkan maaf tak akan cukup untuk segala hal yang sudah menyakitimu, tapi aku akan terus mengucapkannya jutaan kali hingga kamu memaafkanku. Maafkan aku."

" Maafkan aku atas kebohongan yang kulakukan, maafkan aku sudah membuatmu menangis. Aku tidak bermaksud jahat, kumohon maafkan aku."

" Aku benar-benar minta maaf. Aku sudah terlalu banyak salah padamu. Ingat kan, kita pernah jadi sahabat?"

" Dialah sang Maha Pengampun dan Maha Penerima Tobat, maka aku bertobat kepada-Mu Tuhan atas segala kesalahan yang pernah ku perbuat juga atas kekhilafan yang tak ku sengaja. Sungguh ampunan-Mu sangat kuharapkan."

 

 

Beri Komentar