Doa Agar Rumah Tangga Selalu Tenteram

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 17 September 2021 20:00
Doa Agar Rumah Tangga Selalu Tenteram
Ketenteraman rumah tangga mendatangkan kebahagiaan.

Dream - Menjalani kehidupan rumah tangga tak selamanya mulus. Pasangan suami istri pasti akan mengalami momen ketidakakuran yang disebabkan berbagai hal. 

Hal itu wajar terjadi dikarenakan masing-masing orang mempunyai pendapatnya sendiri, termasuk bagi pasangan suami istri. Di kala menghadapinya, kita senantiasa berdoa agar selalu dianugerahi keluarga yang harmonis meski tetap akan ada perdebatan di dalamnya.

Tidak sedikit pasangan suami istri sampai bertengkar hebat bahkan bercerai karena perbedaan pendapat. Tidak hanya akibat masalah besar namun juga persoalan sepele.

Tentunya seorang istri dan suami senantiasa ingin menjalani rumah tangga dengan tenteram. Meski ada masalah, bisa dihadapi dengan tenang serta menguatkannya dengan memanjatkan doa.

Agar rumah tangga selalu tenteram, dianjurkan untuk membaca doa ini. Doa tersebut tercantum dalam hadis riwayat Imam Tirmidzi dari Abu Hurairah RA dari Rasulullah Muhammad SAW.

 

1 dari 3 halaman

Doa Ketentraman Rumah Tangga

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذَنْبِي ، وَوَسِّعْ لِي فِي دَارِي ، وَبَارِكْ لِي فِيمَا رَزَقْتَنِي

Allahummaghfirli dzambi wa wassi'li fi dari wa barik li fima razaqtani.

Artinya,

" Ya Allah, ampuni dosaku, berikan aku kelapangan di rumahku, dan berkahilah rezekiku."

Sumber: Bincang Syariah.

2 dari 3 halaman

Doa Membuat Rumah Tangga Selalu Harmonis

Dream - Tidak bisa dipungkiri, rasa bosan bisa datang dalam hubungan rumah tangga. Setiap hari bertemu dan bertatap muka dengan orang yang sama, tentu bikin kurang nyaman.

Belum lagi jiksa sampai terjadi pertengkaran. Rumah tangga terasa tidak mengenakkan.

Namun demikian, pasangan suami istri wajib menjaga rumah tangga mereka. Jangan sampai rumah tangga yang sudah dibangun retak.

Salah satu upaya menghindari keretakan adalah dengan menjaga keharmonisan. Dengan begitu, kasih sayang akan terus bertumbuh.

Selain itu, dianjurkan membaca doa ini agar rumah tangga selalu harmonis. Doa ini terdapat dalam hadis riwayat Imam Muslim.

 

3 dari 3 halaman

Doa Rumah Tangga Harmonis

Doa rumah tangga harmonis© Dream.co.id

Allahumma habbib 'abdaka hadza ila 'ibadikal mu'minin wa habbib ilayyal mu'minin

Artinya,

" Ya Allah, jadikanlah hamba-Mu ini agar dicintai orang yang beriman dan jadikanlah orang yang beriman ini mencintaiku."

Beri Komentar