Ini Dia Keutamaan Menikahi Janda

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 15 Oktober 2015 13:13
Ini Dia Keutamaan Menikahi Janda
Pahala menikahi janda beranak bahkan semakin besar lagi.

Dream - Buat Kamu yang sedang berniat menikahi seorang janda. Ini ada beberapa keutamaan menikahi janda, baik secara umum maupun secara khusus berdasarkan kondisi janda tersebut.

Menurut Abu Hurairah, orang yang berusaha menghidupi para janda dengan menikahinya adalah orang yang berjuang di jalan Allah. Selain itu, ia juga bagaikan orang yang berpuasa di siang hari serta menegakkan saalat di malam hari.

Pahala menikahi janda beranak bahkan semakin besar lagi. Anak yang dimiliki janda berarti anak yatim atau secara harfiah merupakan anak yang sudah tidak memiliki ayah.

Anak-anak inilah yang sepatutnya ditolong oleh orang yang mampu atau mampu menghasilkan nafkah secara teratur. HR Bukhari bahkan pernah berkata kedudukan seseorang yang menanggung anak yatim dengan kedudukannya sendiri sejauh regangan antara jari telunjuk dan jari tengahnya sendiri.

Artinya, kedudukan seseorang yang menghidupi seorang janda sekaligus anak yatimnya lebih tinggi dibandingkan seseorang yang menikahi kemudian menghidupi seorang gadis perawan. Selengkapnya klik di sini. (Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

[crosslink_1]

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Melihat Keseruan Jokowi saat Temani Jan Ethes Main di Pinggir Sawah