Kebaikan Pemuda Pakai Gaji Pertama Berangkatkan Pengasuhnya Umroh

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 15 November 2018 14:00
Kebaikan Pemuda Pakai Gaji Pertama Berangkatkan Pengasuhnya Umroh
Si pemuda ingin membalas kebaikan yang telah diberikan pengasuhnya sejak kecil hingga dewasa.

Dream - Kebaikan hati seorang pemuda membuat netizen terharu. Dengan gaji pertamanya, dia memberangkatkan umroh seorang wanita yang menjadi pengasuhnya selama 24 tahun.

Pemuda itu menuangkan kisahnya di Facebook melalui akun Wine Fallensky. Dia mengawali ceritanya dengan penggambaran sosok pengasuhnya, Sus Yati.

Sus Yati berangkat umroh pada 11 November 2018 dan berada di Tanah Suci selama 20 hari. Keberangkatannya diantar sendiri oleh Wine yang merupakan asuhannya.

" Selama 24 tahun ini, tidak pernah sekalipun saya dengar keluhan keluar dari mulutnya," tulis pemilik akun, diakses pada Kamis 15 November 2018.

Wine menggambarkan Yati sebagai wanita pekerja keras meski usianya sudah tua. Sempat ingin pensiun namun urung dilakukan lantaran masih harus mengirimkan uang ke anak cucunya.

" Beliau juga orang yang sangat religius dan sudah lama sekali bermimpi untuk pergi ke Tanah Suci namun uang tabungannya selalu terpakai untuk kebutuhan keluarga," tulis dia.

1 dari 3 halaman

Wujudkan Mimpi Pengasuhnya

Seiring bertambahnya usia, kondisi fisik Yati melemah. Aktivitasnya mulai terganggu asam urat dan kolesterol. Wanita itu tidak lagi bisa cekatan.

Kondisi tersebut membuat Wine tergerak untuk mewujudkan mimpi Yati. Dia memutuskan menggunakan gaji pertamanya untuk memberangkatkan umroh Yati.

Keputusan itu mendapat dukungan dari sang adik. Segera setelah direstui orangtuanya, pemuda tersebut mengabari Yati dan memintanya untuk mencari agen umroh terpercaya.

" Saat pertama kali saya kabari, beliau hanya tertawa saja," tulis Wine.

Setiap hari selama sepekan, Wine bertanya kepada Yati apakah sudah menemukan biro umroh yang terpercaya. Yati pun merasa aneh dengan tingkah Wine.

2 dari 3 halaman

Sempat Dikira Bercanda

" Kemudian beliau menemui saya dan bertanya, 'Beneran ta saya mau diumrohkan?' Saya jawab, 'Ya, cari dulu saja travel yang baik, biar enggak kena tipu. Kalau bisa yang punya kenalan. Cari yang bagus, yang enggak jauh tempatnya biar enggak capek nanti di sana'," tulis Wine.

Beberapa hari kemudian, Yati kembali menemui Wine dan menyodorkan brosur umroh. Wine lalu bertanya paket apa yang diinginkan Yati.

" Saya terserah. Berangkat aja sudah alhamdulillah," tulis Wine menirukan ucapan Yati.

" Saya langsung ambilkan paket yang PALING LENGKAP! Supaya di sana, beliau tidak terlalu capek, banyak fasilitas, lokasi hotelnya juga tidak jauh," kata dia.

Akhirnya, Yati berangkat dengan penuh kebahagiaan. Saat ini, Yati sudah lima hari di Tanah Suci.

3 dari 3 halaman

Ini Unggahannya

Beri Komentar