Kisah Tenaga Kesehatan Ucap Dua Kalimat Syahadat Usai Didatangi Dua Mimpi Aneh

Reporter : Sugiono
Minggu, 10 Oktober 2021 09:02
Kisah Tenaga Kesehatan Ucap Dua Kalimat Syahadat Usai Didatangi Dua Mimpi Aneh
'Suami saya memeluk Islam bukan sebab karena mau menikah dengan saya. Dia mualaf saat berusia 22 tahun setelah mengalami dua mimpi yang aneh.'

Dream - Wanita ini dipertemukan jodoh dengan seorang mualaf, tetapi suaminya bukan baru masuk Islam saat menikah dengannya. Sang suami telah terlebih dahulu memeluk agama Islam sebelum mereka kenal satu sama lain.

Begitulah kisah hubungan pasangan suami istri Malaysia yang mendirikan rumah tangga pada 20 Maret 2015, seperti yang dibagikannya melalui video TikTok.

Menurut wanita itu, Dr Siti Hajar Md Hanif, suaminya memeluk agama Islam enam bulan sebelum mereka menikah. Tahun ini merupakan tahun ketujuh sang suami bergelar mualaf.

1 dari 5 halaman

Putuskan Mualaf Setelah Didatangi Dua Mimpi Aneh

Dr Siti Hajar yang berusia 35 tahun bercerita, suaminya berasal dari keluarga 'gado-gado'. Sang suami dan ayah mertua penganut Kristen. Manakala ibu mertua beragama Hindu.

Suaminya yang mualaf berasal dari keluarga 'gado-gado'.© mStar.com.my

" Suami saya memeluk Islam bukan sebab karena mau menikah dengan saya. Waktu itu kami belum kenal. Dia mualaf saat berusia 22 tahun setelah mengalami dua mimpi yang aneh," kenang Dr Siti Hajar.

Kata Dr Siti Hajar, suaminya yang waktu itu merupakan mahasiswa tahun akhir di Kolej Islam Sains dan Teknologi (KIST) di Kelantan bermimpi melihat sebuah masjid yang sangat besar berwarna biru.

" Dia coba berjalan ke arah masjid, tapi tak bisa mencapainya. Dia seperti di dunia lain sedangkan masjid di dunia nyata. Saat menyebut Allah, dia akhirnya dapat masuk ke dunia nyata sebelum tersadar dari mimpi," katanya.

© Dream
2 dari 5 halaman

Masuk Masjid dan Bertemu Pria Berjubah Putih

Tak lama setelah itu, suaminya yang kini bernama Iskandar Chai Yoong Sang dan berusia 31 tahun sekali lagi didatangi mimpi yang aneh.

" Saat mimpi pertama, suami tak terlalu peduli dan menganggapnya sekadar mimpi. Tak lama kemudian dia mimpi lagi, kali ini dia berjumpa dengan seorang lelaki berjubah putih.

" Dalam mimpi itu dia juga melihat sejumlah orang berjubah putih antre masuk sebuah pintu besar, dan lelaki berjubah itu memberitahu antrean itu hanya untuk orang Islam," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Mulai Belajar Agama Islam

Menurut Dr Siti Hajar, dua tahun setelah itu suaminya tergerak hatinya untuk membuat keputusan memeluk agama Islam. Peristiwa itu terjadi beberapa bulan sebelum mereka berkenalan di tempat kerja.

Ibu dua anak ini mengatakan, saat masih non-Muslim dan belajar Islam, suaminya banyak bergaul dengan masyarakat Melayu. Dia juga senantiasa menghormati budaya dan ajaran agama Islam.

" Setiap mendengar azan, dia akan ikut teman-teman ke masjid. Dia akan setia menunggu di luar masjid sampai teman-temannya selesai sholat.

" Dia juga belajar berpuasa selama bulan Ramadan sebagaimana kebanyakan teman-temannya," kata Dr Siti Hajar, sambil menambahkan suaminya bekerja sebagai asisten petugas medis.

© Dream
4 dari 5 halaman

Menjaga Hubungan Baik dengan Keluarga

Dr Hajar tertarik dengan kepribadian suaminya yang begitu penyayang, penuh perhatian dan selalu menjaga hubungan baik dengan keluarganya.

" Malah sampai sekarang hubungan suami dan keluarga dia tetap baik. Walaupun ada perbedaan agama, orangtuanya tak membeda-bedakan, tak ada sikap rasis," katanya.

Sempat menunaikan umrah bersama di tahun 2017.© mStar.com.my

Setelah dua tahun menikah, dia dan suaminya berpeluang untuk mengerjakan umrah di tanah suci Mekkah pada Februari 2017 lalu.

5 dari 5 halaman

Bercita-cita Naik Haji Satu Keluarga

" Kami ingin bisa naik haji di masa akan datang. Mungkin kami juga akan buat umrah lagi bersama anak-anak," ujarnya.

Sebagai istri seorang mualaf, Dr Siti Hajar berusaha sebaik mungkin untuk membantu suaminya mendalami ajaran Islam melalui bimbingan guru agama.

" Waktu suami masuk Islam, saya juga perlu menerima keluarganya yang non-Muslim. Saya terima mereka seperti apa adanya," pungkasnya.

Sumber: mStar

© Dream
Beri Komentar