Deretan Pesohor yang Ayah & Kakeknya Jenderal TNI, Mereka Sukses di Bidang Lain

Reporter : Sugiono
Selasa, 20 April 2021 15:30
Deretan Pesohor yang Ayah & Kakeknya Jenderal TNI, Mereka Sukses di Bidang Lain
Meski bapak dan kakeknya Jenderal TNI, mereka sukses bukan di bidang militer.

Dream - Tidak diragukan lagi, seorang Jenderal TNI pasti kerap menjadi sorotan publik. Sikapnya yang tegas dan kariernya yang cemerlang dalam mempertahankan NKRI sering jadi sorotan.

Namun jarang sekali yang mengetahui tentang anak dan cucu dari para Jenderal TNI ini. Keberadaan mereka terkesan sedikit tersembunyi dari publik.

Bukan karena mereka tidak terkenal atau kurang aktif di masyarakat, tapi memang banyak yang tidak ingin menonjolkan diri mereka di tengah publik.

Kendati demikian, sosok anak dan cucu para Jenderal TNI ini seringkali membuat publik penasaran. Hal ini tentu karena mereka adalah anak dan cucu dari orang terkenal.

1 dari 5 halaman

Menariknya, anak dan cucu para jenderal ini sebagian memilih tidak mengikuti jejak ayah maupun kakek mereka. Meski ada yang sempat berprofesi sebagai tentara, tapi itu tidak berlangsung lama.

Mereka lebih memilih untuk berkarier di bidang lain, dan mereka ternyata mampu membuktikan kesuksesannya di bidang tersebut.

Penasaran siapa saja anak dan cucu Jenderal TNI yang sukses berkarier di bidang non-militer tersebut? Simak ulasan berikut ini.

2 dari 5 halaman

Alexander Akbar Wiratama Perkasa Hendropriyono

Seperti terlihat pada dua nama belakangnya Perkasa dan Hendropriyono, Alexander jelas merupakan keturunan dua jenderal terkenal di Indonesia.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.© Foto Instagram @diaz.hendropriyono

Alexander adalah putra dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Tidak itu saja, dia juga merupakan cucu dari Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono.

Meski ayah dan kakeknya seorang jenderal, tetapi Alexander memilih untuk berkarier di bidang lain. Ia memilih berprofesi di bidang kesehatan dengan menjadi seorang dokter.

3 dari 5 halaman

Didit Hediprasetyo

Didit adalah putra dari Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Indonesia. Didit juga merupakan cucu dari Presiden Republik Indonesia ke-2, Jenderal TNI (Purn) Soeharto.

Didit putra Menteri Pertahanan Indonesia Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto.© Foto Instagram @didit.hediprasetyo

Sama seperti Alexander, Didit tidak mengikuti jejak sang ayah maupun kakeknya. Didit justru terjun di bidang yang sangat jauh dari kesan tegas dan keras di militer. Dia memilih berkarier di bidang fashion dengan menjadi seorang perancang busana.

4 dari 5 halaman

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Dari namanya, kamu sudah bisa menebak jika Agus adalah putra dari Presiden Republik Ke-6 Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Agus juga merupakan cucu dari Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo.

Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Partai Demokrat.© Foto Instagram @annisayudhoyono

Sebelum menjadi politikus dengan menjadi Ketua Partai Demokrat seperti sekarang, Agus sempat berkarier di militer. Mayor Inf (Purn) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi lulusan terbaik di Akademi Militer (Akmil) tahun 2000 dan mendapat penghargaan Adhi Makayasa.

Kemudian, di tahun 2016, AHY didaulat untuk menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta oleh Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Semenjak itu, ia pun aktif berpolitik di Partai Demokrat.

Dalam Kongres Ke V Partai Demokrat, yang diselenggarakan pada 15 Maret 2020 di Jakarta Convention Center, Agus terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 secara aklamasi.

5 dari 5 halaman

Faye Simanjuntak

Wanita cantik ini ternyata adalah putri dari Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Faye juga merupakan cucu dari Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan.

Faye Simanjuntak, Cucu Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan.© Foto Instagram @fsmnjntk

Saat berusia 11 tahun, Faye dan sang ibu mendirikan sebuah yayasan yang diberi nama 'Rumah Faye'.

Rumah Faye adalah sebuah organisasi non-profit yang memberikan perlindungan dan juga edukasi kepada korban prostitusi, perdagangan dan kekerasan seksual terhadap anak.

Sumber: Merdeka

Beri Komentar