Momen Haru Ayah Ketemu Anak dan Cucu yang Lama Merantau, Bikin Mewek

Reporter : Reni Novita Sari
Senin, 8 November 2021 17:01
Momen Haru Ayah Ketemu Anak dan Cucu yang Lama Merantau, Bikin Mewek
Sudah tahunan lamanya keluarga ini terpisah.

Dream - Menghabiskan masa senja dengan anak dan cucu tentu jadi impian para orangtua. Sayangnya, tak semua orangtua bisa merasakan momen indah itu. 

Banyak orangtua yang harus terpisah dengan anak cucunya karena harus merantau. Sehingga, pulang kampung selalu jadi saat terindah yang sebisa mungkin tak dilewatkan. 

Baru-baru ini, viral sebuah video menunjukkan betapa bahagianya seorang Ayah kembali menatap wajah anak dan cucunya secara langsung. Keluarga ini sudah terpisah sejak lama karena sang anak harus bekerja di tempat yang jauh.

Saat pulang kampung, sang anak ternyata tidak memberi kabar. Dia sengaja ingin membuat kejutan kepada ayahnya.

Video yang diunggah di akun TikTok @widialukiana itu lantas menjadi viral. Banyak netizen yang merasa terharu melihat kebahagiaan pria paruh baya itu tatkala bertemu dengan anak dan cucunya.

Penasaran seperti apa kisahnya? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 5 halaman

Awalnya Mengira Pengirim Paket

ilustrasi© Foto : TikTok @widialukiana

Dalam video tersebut terlihat seorang ayah sedang duduk di depan rumah bersama seorang wanita dan anak kecil. Pria itu terkejut melihat ada mobil putih berhenti di depan rumahnya. 

Sang ayah sempat mengira itu adalah mobil pengantar paket anaknya.

“ Ada mobil berhenti dikira bapak nganterin paketan aku,” tulis sang anak dalam videonya.

2 dari 5 halaman

Membuka Bagasi Mobil

ilustrasi© Foto : TikTok @widialukiana

Setelah mobil berhenti, sang sopir turun dan menghampiri ayah tersebut. Sopir mobil itu kemudian si sopir meminta bantuan ke ayah itu untuk menurunkan barang dari bagasi mobil.

Bapak itu pun langsung bergegas membantu. Sang sopir lalu membuka pintu bagasi belakang mobil. 

" Sopir minta bantuan bapak menurunkan barang," lanjutnya kemudian.

3 dari 5 halaman

Kedatangan Anak dan Cucu

ilustrasi© Foto : TikTok @widialukiana

Saat membuka bagasi mobil, ayah itu langsung terkejut. Ternyata, anak, menantu dan cucunya ada di dalam mobil. 

Saking terharunya, ayah tersebut tak bisa berkata apa-apa. Seketika, dia menggendong cucunya yang masih kecil.

Dia tampak bahagia melihat anak dan keluarganya pulang kampung. Sang ibu turut menangis haru melihat kedatangan mereka.

" Pas dibuka surprise, bapak kaget, terharu, sampai nggak bisa ngomong. Anak dan ketiga cucunya datang dari Jakarta, tanpa memberi kabar terlebih dahulu,"  tulis pemilik akun tersebut.

" Nenek saking bahagianya sampai mewek dong,"  lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Sontak unggahan akun tiktok tersebut langsung viral dan mendapat banyak komentar dari warganet. Sebagian besar dari mereka mengaku terharu melihat momen pertemuan orang tua dengan anak cucunya tersebut.

" Gini aja bikin mewek," kata seorang netizen.

" Kok aku ikut mewek," ujar lainnya.

“ Bahagia itu ketika melihat orang tua tersenyum gembira dan sehat,” tulis salah satu warganet.

“ Terharu banget lihat ini,” ujar warganet lain.

“ Ya Allah nggak berasa air mata ini menetes,” tulis warganet lain

 

5 dari 5 halaman
Beri Komentar