CONNECT WITH US!
CONNECT WITH US!

Rahasia Memanjangkan Kuku Lebih Cepat

Reporter : Ratih Wulan | Selasa, 10 Januari 2017 19:15
Tak sabar menunggu kuku agar cepat panjang, rawat saja dengan madu, bawang putih dan masih banyak bahan alami lainnya.

Dream - Bagi sebagian perempuan, kuku merupakan bagian yang sangat penting untuk dijaga dan dirawat. Tidak heran jika berbagai perawatan rela dilakukan untuk menghasilkan kuku yang cantik.

Sama seperti rambut, kuku juga terdiri dari protein yang disebut keratin. Meski berbeda disetiap orang, umumnya kuku akan tumbuh sekitar satu inci setiap bulan. Dan justru akan terhambat jika adanya ketidakseimbangan hormon, kekurangan gizi, gangguan kesehatan, atau mengkonsumsi obat tertentu.

Sayangnya, tidak ada cara yang benar-benar ampuh untuk meningkatkan pertumbuhan kuku secara cepat. Namun ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk membuat kuku tumbuh lebih cepat.

1. Lemon dan minyak kelapa
Merendam kuku didalam campuran lemon dan minyak kelapa dapat membuat kuku tumbuh lebih cepat. Caranya, ambil 5 sendok minyak kelapa dan tambahkan 5 tetes lemon, lalu panaskan dalam microwafe selama 20 detik. Kemudian rendam dan pijat kuku sekitar 10 menit.

2. Jus jeruk
Jeruk yang kaya akan asam folat dan vitamin C dapat mempercepat pertumbuhan kuku. Kamu hanya perlu merendam kuku ke dalam jus jeruk selama 5 menit, kemudian bilas hingga bersih dan keringkan.

3. Bawang putih
Bawang putih dikenal dengan kandungan belerang yang dapat memperkuat dan meningkatkan pertumbuhan kuku.Campurkan bawang putih yang telah hancur ke dalam satu cangkir air. Tambahkan satu sendok lemon kemudian rebus campuran tersebut sampai mendidih. Setelah menunggu hingga dingin, kamu dapat mengoleskan campuran tersebut ke kuku setiap malam sebelum tidur.

4. Minyak zaitun
Memijat kuku dengan minyak zaitun sebelum tidur juga menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan. Karena kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat merangsang sirkulasi darah dan membuat kuku tumbuh lebih cepat.

5. Minyak kelapa dan madu
Asam laurat pada minyak kelapa yang dicampur dengan asam amino madu, dapat membuat kuku tumbuh lebih cepat. Juga, membuat kuku menjadi lebih bersinar dan mengkilap. Campur minyak kelapa dengan satu sendok madu dan pijat selama 15 menit.

6. Ekor kuda
Meski belum banyak dikenal, ramuan ekor kuda ternyata dapat membuat kuku tumbuh lebih cepat. Rebus satu cangkir bersama beberapa helai tanaman ekor kuda. Setelah disaring dan didiamkan hingga dingin, dan gunakan untuk merendam kuku selama 15 menit.

7. Jus tomat dan minyak zaitun
Merendamkan kuku ke dalam larutan jus tomat dan minyak zaitun dapat membuat kuku lebih sehat dan tumbuh lebih cepat. Cukup campurkan jus tomat dan minyak zaitun dengan jumlah yang sama, lalu rendam kuku selama 10 menit.

8. Minyak biji rami
Lesitin dan asam lemak omega 3 yang terkandung dalam minyak biji rami dapat meningkatkan pertumbuhan kuku. Pijat kuku dengan minyak biji rami lalu diamkan sebentar dengan menggunakan sarung tangan. Lakukan cara ini dua kali sehari untuk hasil maksimal.

9. Teh hijau
Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat meningkatkan pertumbuhan kuku. Caranya, seduh satu cangkir teh hijau, diamkan hinggi dingin dan rendamkan kukumu selama 5 menit.

10. Garam
Merendamkan kuku ke dalam larutan air hangat yang telah dicampur garam dan tiga tetes rosemary oil selama 10 menit, dapat membuat kuku tumbuh lebih cepat. Untuk hasil maksimal, lakukan tiga kali selama seminggu.

11. Vitamin E
Vitamin E merupakan vitamin yang dapat merangsang pertumbuhan kuku secara cepat. Untuk itu, campurkan vitamin E yang telah berbentuk gel dengan beberapa tetes minyak lavender, lalu pijatkan ke kuku. Biarkan semalaman untuk hasil yang maksimal.

(Sah) 

Dream #Trending

Rekomendasi Pilihan



Rahasia Memanjangkan Kuku Lebih Cepat

Selasa, 10 Januari 2017 19:15

Tak sabar menunggu kuku agar cepat panjang, rawat saja dengan madu, bawang putih dan masih banyak bahan alami lainnya.

Pamer Pos Perbatasan Baru, Jokowi: 2 Tahun Lalu Kayak Kandang

Selasa, 10 Januari 2017 18:44

Presiden Jokowi pun menunjukan foto-foto bangunan pos perbatasan Indonesia yang lebih baik.

Harga Jaket Hingga Sepatu Syahrini Bikin Lutut Gemetar

Selasa, 10 Januari 2017 18:30

Fashionista yang satu ini selalu tampil glamor dengan barang-bawang mewah dari laur negeri.

Nokia Hidup Lagi Lewat Ponsel Android, Berapa Harganya?

Selasa, 10 Januari 2017 18:15

Apa saja keunggulan yang dibawa Nokia dengan OS Android ini.

Curhat Penjual Pecel Legendaris Bukde Tin di Depan Cagub Anies

Selasa, 10 Januari 2017 18:10

Selama 20 tahun Bukde Tin menjajakan dagangannya. Di hadapan Anies Baswedan dia mencurahkan isi hatinya. Apa yang disampaikan?

Belajar Memerangi Hoax dari Pemilihan Presiden AS

Selasa, 10 Januari 2017 17:45

Berita hoax tumbuh bagai jamur. Jangan sampai tertipu.

Hadiah Menhub untuk Pramugari Garuda Penggendong Nenek

Selasa, 10 Januari 2017 16:45

Aksi pramugari cantik yang menggendong nenek ini menarik perhatian banyak orang.