Maksimalkan Manfaat Susu untuk Putihkan Kulit

Reporter : Ratih Wulan
Rabu, 4 Januari 2017 05:29
Maksimalkan Manfaat Susu untuk Putihkan Kulit
Ternyata, kandungan asam laktat di dalam susu dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit yang kecokelatan.

Dream - Sejak lama, susu diketahui sangat bagus untuk merawat kecantikan. Terutama dalam menghaluskan dan melembabkan kulit.

Hal itu dibenarkan oleh Senior Dietician dan Nutritionist at Freshmen's Valley, yang memasukan susu ke dalam daftar bahan-bahan skincare. Menurutnya, susu dapat dijadikan sebagai pembersih.

Susu mengusir semua kotoran dan sel kulit mati dari pori-pori yang tersumbat. Serta mencegah komedo bertambah banyak dan potensi tumbuhnya jerawat.

Selain itu, susu juga bermanfaat untuk menghilangkan lemak dari daerah berminyak dan melembabkan kulit kering dan bersisik. Susu dipercaya dapat membantu mengisi minyak yang hilang.

Agar memperoleh hasil yang maksimal, oleskan bola kapas bersih ke dalam susu. Kemudian usapkan ke seluruh bagian wajah dan pijat dengan gerakan memutar selama 5 menit. Lalu, bilas dengan air hangat.

Sedangkan untuk kulit yang terlanjur bersisik, kenakan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, oleskan campuran pisang pada wajah.

Gunakan selama setengah jam untuk menghaluskan kulit dan mengembalikan kelembaban sepanjang hari.

Kandungan alami asam hidroksi alpha (AHA) yang tinggi pada susu dapat dimanfaatkan sebagai scrub untuk mengikis sel-sel kulit mati. Caranya, tambahkan madu pada susu, lalu gunakan untuk memijat wajah.

Lakukan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat untuk mengembalikan kecerahan wajah. Menariknya lagi, susu juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit cokelat.

Asam laktat yang tinggi dapat mencerahkan kulit. Kenakan masker susu yang telah dicampur dengan teh hijau ke seluruh tubuh. Diamkan selama 15 menit dan gunakan rutin setiap dua hari sekali.

Selamat mencoba!


(Ism, Sumber: timesofindia)

 

Baca Juga: Perawatan Masker Teh untuk Si Rambut Keriting 5 Manfaat Tak Terduga Pisang untuk Kecantikan Ragam Minyak Pengusir Bau Ketiak Trik Hilangkan Kerutan di Bibir 4 Rahasia Penting Mendapatkan Kecantikan Alami

Beri Komentar