Dorong Honda CRV Mogok di SPBU, Pengendaranya Ternyata Seorang Menteri

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 3 Januari 2019 15:17
Dorong Honda CRV Mogok di SPBU, Pengendaranya Ternyata Seorang Menteri
5 orang petugas SPBU membantu mendorong mobil namun tak ada satupun yang mengenali wajah Menag Lukman.

Dream - Mobil mogok tak pernah memandang siapa pengemudinya. Entah seorang warga biasa sampai pejabat negara sekalipun, mobil akan langsung berhenti manakala ada kerusakan di salah satu komponen mesinnya. 

Pengalaman inilah yang dialami seorang Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin saat melakukan aktivitas di hari pertama tahun 2019. 

Mobil Honda CRV lama yang dikendarainya tiba-tiba mogok di tengah jalan. 

Dikutip dari akun Twitter, @lukmansaifuddin, Kamis 3 Januari 2019, Lukman menceritakan pengalaman Tahun Baru yang berkesan itu terjadi saat kendaraannya mogok di sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Untunglah, ada lima orang petugas SPBU yang membantu Lukman mendorong Honda CRV-nya dan meminggirkan agar tak mengganggu kendaraan yang lain.

Diketahui, kejadian ini berlangsung pada Selasa, 1 Januari 2019. Lukman sendiri tampil santai dengan mengenakan celana jeans dan kaos berkerah. Sang menteri juga memakan topi berwarna hitam. 

Usut punya usut, ternyata biang keladi mobil berkelir hitam ini mogok adalah aki yang rusak.

" Pagi di awal Januari di Tahun Baru yang berkesan sekali. Datang lima petugas SPBU yang sukarela membantu mendorong mobilku yang mogok karena soak akinya," cuit Lukman.

 

1 dari 1 halaman

Petugas SPBU Tak Mengenal Wajah Menag

Lukman mengatakan mobil CRV-nya sudah berusia lima tahun. Sepanjang " umur" mobil, aki roda ini memang pernah diganti.

" Itu sudah diganti sebelumnya, karena yang soak sudah bukan aki bawaan aslinya.. ;))," cuit dia.

 

 

Lukman mengatakan mobilnya bisa hidup kembali dengan jumper aki. Sekadar informasi, jumper aki adalah mengalirkan listrik dari aki eksternal ke aki di dalam mobil.

Dia mengatakan tak ada satu pun petugas SPBU yang mengenali dirinya adalah menteri agama.

" Alhamdulillah, sampai akhirnya mesin mobil bisa hidup lagi dengan jumper aki, dan aku ucapin terima kasih ke mereka, tak ada satu pun yang mengenaliku..," cuit Lukman.

 

Beri Komentar