Cek Pickup Kepala Buntung yang Viral, Polisi Ngakak Dengar Cara Mobil Mundur

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 28 Oktober 2021 18:35
Cek Pickup Kepala Buntung yang Viral, Polisi Ngakak Dengar Cara Mobil Mundur
YouTuber asal Trenggalek bikin pickup kepala buntung, langsung viral di media sosial.

Dream - Seorang YouTuber kreatif bernama Mustafa tampaknya masih memiliki banyak ideo soal modifikasi ekstrem kendaraan. Setelah viral berkat rakitan sepeda yang menyerupai motor NMax beberapa waktu yang lalu, kini YouTuber pemilik kanal BAPAK MUSTOFA KEPALA JENGGOT melahirkan inovasi baru.

Inovasi kendaraan sang YouTuber sempat membuat geger hingga didatangi oleh beberapa polisi. Bukan karena melakukan pelanggaran, polisi mendatanginya untuk melihat langsung mobil pickup kepala buntung karya Mustofa.

Melihat keunikan tersebut, polisi ini lantas menanyakan sumber inspirasinya. Tak hanya itu, sang YouTuber juga membongkar total dana yang dikeluarkan untuk membuat mobil pikap buntung tersebut.

Berikut informasi selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Inspirasi dari Mimpi?

Ilustrasi© YouTube/BAPAK MUSTOFA KEPALA JENGGOT

Para anggota kepolisian itu langsung mendatangi kediaman Bapak Mustofa, sang YouTuber kreatif asal Kabupaten Trenggalek itu. Kedatangan para polisi itu hanya ingin melihat langsung keunikan pickup kepala buntung buatannya.

Melihat keunikan yang tak pernah dilihat itu, polisi lantas menanyakan darimana sumber inspirasinya.

Saat mendapat pertanyaan tersebut, Mustofa juga tidak yakin memberikan penjelasan asal mula inspirasi membuat pickup buntung tersebut. Ia mengaku kemungkinan inspirasinya bersumber dari mimpi.

" Ide nya dari enggak tahu Pak, mimpi mungkin," jawan pria ini bercanda.

" Inspirasi nya dari mimpi?," tanya polisi ini lagi.

" Tidak, tidak, nemu-nemu gitu saja Pak," katanya.

2 dari 4 halaman

Habiskan Dana Rp30 Juta-an

Ilustrasi© YouTube/BAPAK MUSTOFA KEPALA JENGGOT

Kreativitas Mustofa dalam membuat inovasi unik itu pun memerlukan biaya yang tak sedikit. Ia merogoh kocek dalam demi menyajikan keunikan yang jarang ada.

Ia memerlukan mobil dan sepeda motor matic untuk digabungkan menjadi sebuah pickup buntung yang kini viral itu. Total dana yang ia habiskan mencapai sekitar Rp30 juta.

" Ini semuanya ya, mobil dan sepeda sekitar Rp30an (juta) lebih sedikit Pak. Rp30 juta," jawabnya.

Untuk kebutuhan body depannya, Mustafa ternyata menggunakan mobil pickup bekas yang sudah tak bisa dikendarai.  " Mesinnya rusak," jawabnya.

" Oh rusak, jadi sampean ambil body nya," kata polisi yang awalnya menanyakan soal mesin mobil pickup tersebut.

3 dari 4 halaman

Hanya Dikendarai di Desa

Ilustrasi© YouTube/BAPAK MUSTOFA KEPALA JENGGOT

Lebih lanjut, Mustofa memastikan hanya mengendarai mobil pickup buntung tersebut di wilayah desa saja. Ia tidak akan melintas jalanan di kota karena kendaraannya tidak dilengkapi surat-surat.

" Namung teng mriki mawon, teng ndeso, mboten wantun pak, perlengkapane kan kurang niki (cuma daerah sini saja mengendarainya, di desa, gak berani pak, perlengkapannya kan kurang)," lanjutnya.

 

Lagipula, lanjut Mustofa, mobil pickup kepala bunting tersebut hanya dibuat untuk kebutuhan konten YouTube-nya saja.

" Mboten kota pak, mboten asal teng jalan raya niki. (Bukan kota pak, tidak boleh di jalan raya)," ucap Mustofa.

4 dari 4 halaman

Sikap Kooperatif & Dukungan Warganet

Melihat inovasi unik dari Mustofa tersebut, warganet kagum dengan kreasi dan jerih payahnya. Banyak netizen mendukung kreativitas YouTuber asal Trenggalek tersebut. Bahkan mereka meminta jangan sampai inovasi semacam itu dilarang oleh polisi.

" Jangan sampai kreativitas yang tidak merugikan orang lain seperti ini sampek tidak di perbolehkan. Saya sebagai orang Trenggalek ikut bangga juga dengan kreativitas pak jenggot ini," kata Dhidotz channel.

" Pa polisi nya menjelaskan aturan UU jalan raya dengan baik dan kooperatif,yang punya mobil buntungnya juga menjelaskan secara baik bahwa itu hanya untuk konten,sama sama tabayun,jadi tidak ada salah salahan,bravo pa polisi dan pa jengot," tulis hilal desta.

" Mantap,orang kita indonesia selalu ada ide ide kreatif,unik,bangga buat orang indonesia,mudahan selalu banyak yang mendukung karya nya pak jenggot,lanjut kan," tulis EDI,Pishing dan hunting.

Lihat video mobil pickupp buntung Mustofa di kanal Yputube ini

Beri Komentar