2 Cara Tepat Mengaplikasikan Highlight di Hidung Agar Terlihat Lebih Mancung

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 7 Oktober 2022 13:45
2 Cara Tepat Mengaplikasikan Highlight di Hidung Agar Terlihat Lebih Mancung
Tentukan cara tepat memakai highlight sesuai dengan bentuk hidung dan gaya makeup-mu.

Dream - Selain kontur, highlight juga sering digunakan untuk membuat wajah terlihat lebih berdimensi. Fungsi highlight sendiri untuk menonjolkan beberapa area wajah yang kerap memantulkan cahaya ketika terkena sinar.

Biasanya, highlight tersedia dalam dua jenis undertone, yaitu cool dan warm. Highlight yang memiliki undertone cool cenderung berwarna silver atau nude pink. Sementara highlight yang termasuk warm undertone berwarna keemasan atau beige.

Keduanya bisa dicocokkan dengan undertone kulit serta makeup yang digunakan. Meski telah mencocokkan undertone makeup, kamu juga harus mengaplikasikannya dengan cara yang tepat. Termasuk ketika mengaplikasikannya di area hidung untuk membuat efek bentuk yang lebih mancung.

Berdasarkan tutorial yang diunggah Beauty Content Creator, Felita Anthony, terdapat dua cara menngaplikasikan kontur hidung. Cara pertama, highlight hanya diaplikasikan di ujung hidung. Sementara cara kedua, highlight diaplikasikan di ujung dan bagian tengah hidung. Kedua area tersebut merupakan bagian hidung yang bisa memantulkan cahaya ketika terkena sinar matahari atau lampu.

1 dari 7 halaman

Jika ingin menggunakan highlight di ujung hidung, Felita menyarankan untuk memakai produk seminimal mungkin agar terlihat lebih natural. Kamu bisa menggunakan kuas kecil untuk mengaplikasikannya agar lebih rapi.

Cara Mengaplikasikan Highlight© Instagram @felitaanthony

Foto: Instagram @felitaanthony

Sesuaikan juga banyaknya produk yang dipakai dengan bentuk ujung hidung setelah dikontur. Teknik pengaplikasian highlight hanya di ujung hidung sangat cocok dilakukan jika ingin membuat gaya pointy nose.

2 dari 7 halaman

Cara Mengaplikasikan Highlight© Instagram @felitaanthony

Foto: Instagram @felitaanthony

Namun jika ingin bentuk hidungmu lebih tegas, tambahkan pemakaian highlight di bagian tengah hidung. Pastikan produk yang digunakan tidak terlalu banyak atau melebar ke samping agar bentuk hidungmu tetap terlihat ramping secara natural.

4 dari 7 halaman

3 Trik Kontur yang Bisa Diterapkan untuk Semua Bentuk Hidung

Dream - Tidak semua teknik makeup bisa diterapkan pada semua bentuk wajah. Itulah mengapa Sahabat Dream perlu memperhatikan bentuk wajah dan berlatih menggunakan makeup terus menerus agar bisa membuat hasil riasan yang sempurna.

Termasuk ketika mengkontur hidung. Kontur hidung tampak mudah ketika dilakukan makeup artist (MUA). Padahal, mereka pun belajar mengkontur hidung dengan sempurna melalui berbagai kursus, workshop, serta pengalaman.

Kamu pun bisa belajar dari content creator atau MUA agar bisa membuat kontur hidung terlihat lebih natural dan mancung. Berikut beberapa tips makeup dari Content Creator Felita Anthony yang bisa diterapkan untuk mengkontur semua bentuk hidung.

5 dari 7 halaman

1. Mengaplikasikan Kontur yang Lurus

Trik Mengkontur Hidung© Instagram @felitaanthony

Foto: Instagram @felitaanthony

Jangan ikuti sisi hidung bagian bawah ketika mengaplikasikan kontur. Pastikan kamu membaurkan kontur dari dekat inner corner mata hingga ke dekat ujung hidung bagian tengah.

Jika kontur dibaurkan agak melebar di bagian bawah, hidungmu akan terlihat lebih besar dan tidak mancung. Baurkan juga ke pinggir sisi hidung untuk membuat siluet hidung lebih ramping.

6 dari 7 halaman

2. Jangan Pertegas Kontur di Dekat Inner Corner atau Bagian Atas Hidung

Trik Mengkontur Hidung© Instagram @felitaanthony

Foto: Instagram @felitaanthony

Agar terlihat natural, jangan mengaplikasikan kontur terlalu banyak atau tebal di bagian atas sisi hidung. Sebaiknya, kontur diaplikasikan semakin tipis di bagian atas hidung agar terlihat lebih natural.

7 dari 7 halaman

3. Pastikan Kontur Benar-benar Merata

Trik Mengkontur Hidung© Instagram @felitaanthony

Foto: Instagram @felitaanthony

Biasanya, kontur akan terlihat kurang natural akibat pengaplikasian yang belum merata. Jadi, ratakan terus kontur yang telah diaplikasikan dengan kuas atau jari. Sehingga, riasan terlihat lebih flawless. Tambahkan highlight sepanjang tulang hidung jika ingin membuat bentuknya semakin mancung.

Beri Komentar