3 Senjata Fenita Arie untuk Touch Up

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 16 Juli 2019 17:36
3 Senjata Fenita Arie untuk Touch Up
Nggak terlalu repot, kok, ternyata!

Dream - Sebagian besar wanita membutuhkan beberapa peralatan make up untuk memperbaiki riasan yang telah diterapkan sejak mengawali hari.

Peralatan make up yang dibawa untuk touch up berbeda-beda. Meskipun tujuan mereka sama, merapikan kembali riasan di wajah.

Seperti aktris sekaligus pembawa acara, Fenita Arie. Dia mengaku selalu membawa bedak, lipstik, dan produk alis, untuk memperbaiki riasannya sewaktu-waktu.

" Aku kerja sampai malam, harus touch up. Biasanya bawa bedak, lipstik, sama eyebrow yang pasti harus ada," kata Fenita di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa 16 Juli 2019.

1 dari 5 halaman

Enggak Terlalu Repot

Istri Arie Untung ini memakai bedak untuk memperbaiki riasan agar tidak luntur dan kembali flawless. " Kalau enggak ada bedak nanti bingung pas retak. Otomatis kalau retak harus ditutup lagi," jelas ibu 3 anak.

 Arie Untung & Fenita Arie

Berbeda dengan bedak, lipstik dipakai ketika terhapus setelah makan atau minum. " Kan kita makan, minum dan kena sendok pasti perlu touch up."

Tidak lupa, ia membawa produk alis yang bisa terhapus setelah mengambil wudhu. " Namanya wudu suka kehapus, makanya kita tambahin lagi," tambah pembawa acara asal Palembang ini.

2 dari 5 halaman

Tetap karakter dirinya sendiri

Terlepas dari melakukan touch up, Fenita hampir selalu merias wajahnya sendiri. " So far kalau ke acara Gala, aku pakai Makeup Artist (MUA) sendiri. Kalau syuting pun make up sendiri. Kan kita yang tahu kekurangan diri sendiri, jadi kita tahu (apa yang harus dirias)," ungkapnya.

MUA miliknya pun hampir selalu sama agar penampilannya tetap menunjukkan ciri khas dan karakternya.

" Aku memilih yang riasannya nggak terlalu tebal dan nggak mengubah aku. Ada beberapa MUA yang kalau makeup bikin wajah kita berubah banget. Sedangkan, aku tetap ingin kelihatan karakternya," tutupnya.

3 dari 5 halaman

Di Balik Hijrah Fenita Arie: Panasnya Air Mendidih, Api Neraka

Dream - Fenita Arie mengungkapkan awalnya keinginan berhijrah mengenakanhijab datang. Dikatakan istri Arie Untung ini, keinginann itu muncul secara mendadak dan memutuskan keluar dari program acara infotaiment yang bertahun-tahun dia bawakan.

"  Enggak tahu, pokoknya enggak ada rencana, enggak ada apa tiba-tiba. Pasngobrol di belakang habis siaran, 'kayaknya gue mau udahan deh. Udahan dari Insert. Ah lo yakin lo gitu-gitu. Kayaknya gue pengin berhijab'," kata Fenita Arie dikutip Dream program Insert, Sabtu 19 Mei 2019.

  Foto : Instagram @fenitaarie

Foto : infotaiment Insert

Sembari berlinang air mata, Ibu tiga orang anak ini mengungkapkan perdebatan batin yang dirasakan saat memutuskan dari program acara tersebut.

"  Ngadepinnya tuh aku stres, terus kayak tiba-tiba bisa nangis sendiri. Sudah pusing banget, nangis terus," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Nikmat Yang Dirasakan Fenita Arie

Setelah itu, wanita berusia 31 tahun ini memutuskan belajar mengenakan hijab. Dengan rasa malu saat pertama kali berhijab, dia membuat takjub Arie Untungtakjub dengan penampilannya tersebut.

" Aku coba, bismillahirrohmanirrohim, aku pakai hijabnya. Aku turun, Aku merasa malu. Pas itu mas Ari liat aku, Masya allah istri aku akhirnya berhijab. " kamu benaran berhijab', belum," kata Fenita.

Kemudian setelah yakin berhijab, Fenita mengalami kenikmatan yang luar biasa setelah berhijrah dan menganakan hijab yang dia kenakan sampai saat ini.

"  Masya allah saat itu dikasih kenikmatin. Segala yang aku takutin, aku ga ngerasian apa-apa. kayak ngerasa aku berhijab udah lama banget. Tiba-tiba kok ga kenapa -kenapa. Kok malah nikmat-nikmat aja," tutur Fenita sembari menangis.

5 dari 5 halaman

Blur Foto di Postingan, Fenita Arie Jadi Sorotan

Dream - Fenita Arie kembali membetot perhatian warganet dengan postingan terbarunya di sosial media, Instagram. Istri Arie Untung itu memposting soal endorse perawatan kecantikan.

Nah, yang jadi sorotan adalah, dalam foto yang diunggah Fenita, ia sengaja mem-blur tangannya yang terangkat.

Sontak tindakan yang dilakukan mantan presenter acara gosip ini menuai banyak pujian.

 

A post shared by Fenita Arie (@fenitarie) on 

Fenite dinilai bisa mempertahankan kewajibannya sebagai muslimah.

 

Masya Allah kak lengan pun aurat makanya diblur .. sukaaaaak,” tulis akun @lilasl_.

@fenitarie tindakan tepat memblur lengan krn itu aurat. Jangan lupa jg k’ kaki jg di blur ketika kelihatan nanti krn itu jg aurat,” ujar akun @try_tunekon.

Masya Allah sangkin berhati hati nutup aurat sampe foto tangan kebuka gitu diblur. Salut dgn kesungguhannya Bu @fenitarie semoga Istiqomah, baarokalloh,” kata warganet lainnya.

"Ngga ngerti lagi...cantiknya kebangetan," akun @ahdatullw menimpali.

"Smg istiqomaah kak," tulis akun @sitadjs.

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa