4 Campuran Kandungan Skincare yang Diklaim Efektif Menjaga Kesehatan Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 6 Januari 2022 11:47
4 Campuran Kandungan Skincare yang Diklaim Efektif Menjaga Kesehatan Kulit
Tingkatkan manfaat pemakaian skincare dengan cara ini.

Dream - Pemakaian produk perawatan kulit dengan kandungan bahan aktif tengah marak dilakukan dalam beberapa waktu terakhir. Bahan aktif yang cukup populer digunakan adalah retinol dan niacinamide.

Keduanya dinilai efektif mencegah proses penuaan dan mencerahkan wajah. Banyak orang yang penasaran dengan khasiatnya sehingga mereka berlomba-lomba menggunakannya untuk mendapatkan kulit lebih sehat dan awet muda.

Meski pemakaian bahan aktif bisa memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan kulit, pemakaian salah satu di antaranya saja belum cukup. Jika ingin mengoptimalkan hasil pemakaian produk dengan bahan aktif dan mengurangi risiko iritasi bahan lainnya, kamu perlu mencampur kandungan pada skincare.

Tentunya, kamu juga harus menyesuaikan pemakaian produk perawatan kulit dengan kebutuhan serta jenis kulitmu terlebih dulu. Setelah mengetahui jenis dan kebutuhan kulit, kamu bisa memilih campuran bahan aktif yang disarankan Dermatologis, Dian Pratiwi berikut ini.

1 dari 4 halaman

Vitamin C dan SPF

Terpapar Sinar Matahari© Shutterstock

Campuran produk yang mengandung vitamin C dan SPF sangat cocok digunakan ketika beraktivitas di bawah sinar matahari. Vitamin C dan SPF bisa memberikan proteksi yang lebih kuat dan efektif mengurangi risiko photoaging.

Mencampur dua kandungan ini bisa dilakukan oleh semua orang agar terhindar dari dampak buruk sinar matahari.

2 dari 4 halaman

Retinoid dan Peptides

Menggunakan Serum© Shutterstock

Jika kulitmu telah mengalami proses penuaan atau ingin mencegahnya, gunakanlah campuran retinoid dan peptide. Pemakaian campuran kedua bahan tersebut bisa mengurangi risiko iritasi sekaligus meningkatkan produksi kolagen.

3 dari 4 halaman

Niacinamide dan asam salisilat

Menggunakan Skincare© Shutterstock

Menggunakan produk yang mengandung niacinamide dan asam salisilat bisa membantu mengontrol produksi minyak serta menghilangkan jerawat maupun bekasnya. Sehingga, campuran kedua bahan tersebut cocok untuk kulit yang berminyak, rentan berjerawat, serta memiliki komedo.

Ceramides dan asam hyaluronat

Gunakanlah produk yang mengandung ceramide dan asam hyaluronat jika ingin memperkuat lapisan pelindung kulit serta melembapkan kulitmu. Campuran dua kandungan tersebut sangat cocok untuk kulit kering, dehidrasi, serta sensitif.

Beri Komentar