4 Cara Mudah Bikin Bibir Lebih Berisi Tanpa Operasi

Reporter :
Sabtu, 18 September 2021 08:01
4 Cara Mudah Bikin Bibir Lebih Berisi Tanpa Operasi
Siapa yang ingin punya bibir tebal seperti artis-artis Hollywood?

Dream - Para pemilik bibir kecil dan tipis pasti sempat terlintas di pikiran untuk membuat penampilan bibir menjadi lebih tebal. Terlebih tren bentuk bibir ini mulai ramai diikuti dan dipamerkan sejumlah selebriti luar negeri.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kau lakukan untuk mendapatkan bibir yang terlihat lebih segar dan besar.

Mulai dari merawat bibir dengan tepat hingga bermain sedikit trik menggunakan riasan wajah.

Ilustrasi© shutterstock

Nggak perlu ke klinik kecantikan atau melakukan perawatan dengan kocek besar, kamu bisa lakukan beberapa trik berikut ini untuk mendapatkan tampilan bibir yang lebih berisi.

Sahabat Dream mau tahu? Berikut kami rangkum beberapa triknya yang dilansir Times of India.

1 dari 5 halaman

Menggunakan lip plumper

Buat kamu yang mau mendapatkan tampilan bibir lebih berisi dalam waktu singkat, kamu dapat mencoba menggunakan lip plumper karena bibir bakal lebih berisi dan bertahan hingga empat jam.

Lip plumper yang bisa kamu gunakan bisa berupa lipstik, lipgloss, tint berbahan gel sehingga memberi kesan bibir menjadi tebal.

Ilustrasi© shutterstock

Menggunakan teknik overlined untuk lipstik

Dengan menggunakan teknik ini, kamu diharuskan menggambar sedikit lebih besar daripada garis bibir asli kamu. Bagi kamu yang masih pemula, kamu dapat mulai menggunakan lip liner berwarna nude atau senada lainnya.

2 dari 5 halaman

Menggunakan highlighter di atas bibir

Kamu juga bisa menggunakan highlighter di atas bibir atau yang biasa disebut cupid bow’s. Dengan mengaplikasikan highlighter di tempat tersebut, bibir kamu akan terkesan lebih segar dan juga lebih besar.

Kamu juga bisa mengaplikasikan sedikit highlighter di tengah bibir kamu.

Ilustrasi© shutterstock

Melakukan perawatan tepat

Dengan melakukan perawatan yang tepat untuk bibir kamu seperti menjaga hidrasi dan selalu melakukan eksfoliasi, kamu dapat membuat bibir lebih berisi dan sehat.

Pastikan untuk selalu menggunakan lip balm di malam hari sebelum kamu tidur agar kelembapannya terus terjaga sepanjang malam.

3 dari 5 halaman

Coba Trik 'Tipuan' Agar Bibir Terlihat Lebih Tebal

Dream – Buat segelintir wanita, bibir merupakan salah satu aset penting. Segala bentuk bibir terlihat cantik, namun masih ada yang beranggapan bahwa bibir tebal membuat tampilan wanita terlihat lebih seksi dan menarik.

Bagaimana kalau kamu bukan pemilik bibir tebal? Tenang, kamu bisa dapatkan tampilan bibir tebal tanpa harus melewati cara operasi atau filler yang menyakitkan. Bahkan, cara-cara di bawah ini merupakan cara alami tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Atasi Sudut Bibir Gelap dengan 5 Bahan Alami

Ilustrasi© Shutterstock

Dilansir dari Times of India, berikut ada 5 tips tipuan yang bisa kamu lakukan untuk membuat bibir terlihat lebih tebal. Penasaran?

4 dari 5 halaman

1. Eksfoliasi

Teknik eksfoliasi atau gerakan memutar ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Selain eksfoliasinya membuat bibirmu terlihat lebih tebal, teknik ini juga membuat sirkulasi darah kamu berjalan lebih lancar.

Ilustrasi© Shutterstock

5 Bahan Alami Bantu Hempaskan Warna Bibir Gelap

2. Minyak Peppermint

Mengolesi minyak peppermint ke bibir juga tidak kalah efektif. Selain menutrisi kulit yang berguna untuk mengencangkan bentuk bibir, cara ini membuat bibir telihat lebih penuh.

5 dari 5 halaman

3. Gunakan Concealer

Tipuan selanjutnya adalah menggunakan concealer. Siapa sangka penggunaan concealer juga bisa membentuk bibirmu terlihat lebih indah, Sahabat Dream.

Bagaimana caranya? Aplikasikan concealer sebelum menggunakan lipstik, lalu warnai bibir melebihi dari garis agar bibir terlihat lebih berisi dan garis bibirmu terlihat lebih tajam.

Cegah Masalah Kulit Bibir di Musim Panas dengan Cara Ini

4. Highlight dengan Produk yang Berkilap

Trik yang keempat adalah berfokus pada perpaduan bibir dengan produk yang mengkilap, seperti lipstik glossy. Dengan sekejap bibirmu seperti di-filler. Mau coba?

5. Coba Gunakan Teknik Contouring

Terakhir, coba aplikasikan teknik contouring pada bibir. Pastikan contour digunakan setelah kamu menggunakan lipstik, ya. Lalu, coba contour bagian bawah dengan bedak shade terang, kamu bisa langsung rasakan perbedaanya, Sahabat Dream.

Laporan: Delfina Rahmadhani

Beri Komentar