Coba Trik 'Tipuan' Agar Bibir Terlihat Lebih Tebal

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 19 Juli 2021 07:12
Coba Trik 'Tipuan' Agar Bibir Terlihat Lebih Tebal
Banyak anggapan bahwa bibir tebal membuat tampilan wanita terlihat lebih seksi dan menarik.

Dream – Buat segelintir wanita, bibir merupakan salah satu aset penting. Segala bentuk bibir terlihat cantik, namun masih ada yang beranggapan bahwa bibir tebal membuat tampilan wanita terlihat lebih seksi dan menarik.

Bagaimana kalau kamu bukan pemilik bibir tebal? Tenang, kamu bisa dapatkan tampilan bibir tebal tanpa harus melewati cara operasi atau filler yang menyakitkan. Bahkan, cara-cara di bawah ini merupakan cara alami tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Ilustrasi© Shutterstock

Dilansir dari Times of India, berikut ada 5 tips tipuan yang bisa kamu lakukan untuk membuat bibir terlihat lebih tebal. Penasaran?

1 dari 4 halaman

1. Eksfoliasi

Teknik eksfoliasi atau gerakan memutar ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Selain eksfoliasinya membuat bibirmu terlihat lebih tebal, teknik ini juga membuat sirkulasi darah kamu berjalan lebih lancar.

Ilustrasi© Shutterstock

2. Minyak Peppermint

Mengolesi minyak peppermint ke bibir juga tidak kalah efektif. Selain menutrisi kulit yang berguna untuk mengencangkan bentuk bibir, cara ini membuat bibir telihat lebih penuh.

2 dari 4 halaman

3. Gunakan Concealer

Tipuan selanjutnya adalah menggunakan concealer. Siapa sangka penggunaan concealer juga bisa membentuk bibirmu terlihat lebih indah, Sahabat Dream.

Bagaimana caranya? Aplikasikan concealer sebelum menggunakan lipstik, lalu warnai bibir melebihi dari garis agar bibir terlihat lebih berisi dan garis bibirmu terlihat lebih tajam.

4. Highlight dengan Produk yang Berkilap

Trik yang keempat adalah berfokus pada perpaduan bibir dengan produk yang mengkilap, seperti lipstik glossy. Dengan sekejap bibirmu seperti di-filler. Mau coba?

5. Coba Gunakan Teknik Contouring

Terakhir, coba aplikasikan teknik contouring pada bibir. Pastikan contour digunakan setelah kamu menggunakan lipstik, ya. Lalu, coba contour bagian bawah dengan bedak shade terang, kamu bisa langsung rasakan perbedaanya, Sahabat Dream.

Laporan: Delfina Rahmadhani

3 dari 4 halaman

5 Langkah Membuat Tampilan Bibir Berkilau

Riasan yang sederhana akan tampak sangat indah bila ditambahkan tampilan bibir yang berkilap. Sentuhan gilter lipstik pada bibir menjadi pilihannya.

Berikut langkah-langkah membuat tampilan bibir menjadi mengkilap dan berkilau ala Gabriel Almodovar, seorang MUA yang kerap memoles wajah-wajah seleb Hollywood.

1. Pengelupasan

Apapun tampilannya harus diberikan sentuhan lembut dan halus, terutama pada tampilan berkilau. Kilauan yang terpancar akan terlihat buruk bila bibir pecah-pecah.

Jadi kelupas secara lembut bibir yang kering, misalnya dengan scrub bibir.

Ilustrasi© Shutterstock

4 dari 4 halaman

2. Lembapkan

Setelah pengelupasan, lembapkan bibir dengan bahan pelembap yang menghidrasi, misalnya dengan lip balm.

3. Buat garis bibir

Buatlah garis bibir dengan rona warna nude. Dengan ini akan membuat bentuk bibir dan menjadi pegangan dalam langkah berikutnya.

4. Pakai lip gloss

Pakai lip gloss di dalam garis bibir, gunakan yang lip gloss yang melembabkan alih-alih memakai stick gliter.

ilu© Shutterstock

5. Tambahkan banyak gliter

Langkah terakhir, tambahkan gliter yang banyak langsung di atas lip gloss dengan menggunakan brush kering, dengan begitu gliter akan menempel dan bertahan lama pada bibir.

Jadilah tampilan bibir yang berkilau.

Laporan: Josephine Widya, Sumber: Makeup

Beri Komentar