4 Manfaat Sheet Mask yang Belum Diketahui

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 9 April 2020 19:44
4 Manfaat Sheet Mask yang Belum Diketahui
Berbagai manfaat dalam satu kali pemakaian.

Dream - Perawatan yang paling mudah dilakukan saat physical distancing adalah memakai sheet mask. Selain dapat menenangkan, sheet mask diyakini bisa menutrisi dan melembapkan kulit. 

Sheet mask memang lebih banyak dikenal sebagai medium untuk melembapkan dan menutrisi. Kandungan di dalamnya di yakini dapat mengatasi masalah kulit tertentu. Biasanya, sheet mask dipakai selama 5-20 menit dan digunakan sebagai pengganti essence atau toner.

Dilansir dari Miss Kyra, berikut manfaat sheet mask yang mungkin belum kamu ketahui.

 Memakai Sheet Mask© Shutterstock.com

Menenangkan: Seperti yang diungkapkan sebelumnya, sheet mask dapat menyegarkan kulit dan merelaksasi. Kamu hanya perlu menggunakan sheet mask selama beberapa saat dan merasakan manfaatnya.

Mengatasi masalah kulit: Sheet mask dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit. Kamu hanya perlu memilih sheet mask dengan manfaat atau bahan yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Memberikan hasil yang instan: Manfaat sheet mask dapat langsung dirasakan setelah beberapa kali, bahkan sekali pemakaian.

Kulitmu akan langsung terasa segar dan lembap setelah memakai sheet mask. Sheet mask juga bisa mengatasi peradangan atau penyumbatan pori-pori.

 Wajah Glowing© Shutterstock.com

Melembapkan kulit: Terkadang kulit dehidrasi dan minum air yang cukup bisa mengatasinya dari dalam. Tapi, kamu membutuhkan nutrisi dari luar juga.

Inilah mengapa kamu membutuhkan sheet mask. Sheet mask memiliki kandungan yang melembapkan seperti hyaluronic acid, AHA, vitamin E, gliserin, propylene glycol dan lain-lain. Bahan tersebut dapat melembapkan dan membuat kulit glowing.

(Sumber: Miss Kyra

1 dari 5 halaman

5 Cara Pintar Perawatan Wajah Agar Tetap Hemat

Dream - Bagi kaum wanita, pasti ada anggaran khusus untuk membeli produk perawatan, khususnya untuk wajah. Saban bulan pasti harus membeli produk baru karena stok di atas meja rias sudah habis.

Beberapa wanita terkadang berusaha menggunakan produk-produk perawatan dengan seminimal mungkin agar awet, sehingga menghemat pengeluaran. Meski sudah berusaha sekuat tenaga menghematnya, tetap saja produk kesayangan habis pada waktunya. Terkadang bisa lebih cepat dari biasanya.

Kalau sudah demikian, terpaksa mengeluarkan uang dari dompet untuk membelinya kembali. Tentu kalian tidak ingin terlihat kusam gara-gara kehabisan produk perawatana wajah. Bagaimana caranya agar masalah itu tak selalu hadir dalam kehidupan Sahabat Dream?

Cara terbaik untuk menghematnya adalah menggunakan produk sampai benar-benar habis. Hingga colekan terakhir. Tapi, selain itu ada beberapa hal juga yang wajib kamu lakukan agar kantong tak jadi bolong.

  ilustrasi skincare© Shutterstock

 

 

2 dari 5 halaman

1. Tahu kapasitas

tidak sesuai takaran. Cara untuk mencari takaran yang sesuai untuk wajah adalah dengan membaca label produk, ketika sudah mengetahui takaran yang seharusnya, kamu bisa mengikutinya.

Kamu juga bisa mengatur sendiri takaran yang dibutuhkan tergantung jenis kulit. Contohnya, jika memiliki kulit berminyak memerlukan takaran lebih sedikit pelembab dibanding kulit kering.

  ilustrasi skincare© Shutterstock

2. Gunakan barang yang bisa digunakan kembali

Barang-barang seperti tisu dan kapas jadi bagian perawatan wajah, dan jika kamu berpikir barang-barang inilah yang sering dibeli berulang kali.

Kamu bisa mengantinya dengan barang-barang yang bisa digunakan berulang kali, misalnya menganti tisu dengan handuk wajah.

3 dari 5 halaman

3. Aplikasikan perawatan menggunakan tangan

Kamu tidak benar-benar membutuhkan kapas untuk mengaplikasikan produk seperti toner dan essence. Untuk menggunakannya dengan cara terbaik tuang beberapa tetes ke telapak tangan lalu langsung aplikasikan ke wajah.

  ilustrasi skincare© Shutterstock

4. Gunakan sabun muka untuk masker atau exfoliator

Kandungan aktif yang ada di sabun muka tidak bekerja banyak kecuali mereka bertahan di wajah cukup lama. Ketika mencuci wajah, cobalah untuk melakukan pijatan kecil dengan sabun muka dan diamkan selama 60 detik untuk mendapatkan hasil terbaiknya.

Jika sabun muka kalian mengandung bahan aktif seperti salicylic acid dan glycoric acid, kamu bisa mendiamkannya di wajah lebih lama seperti menggunakan masker.

5. Lipat cleansing wipes

Ketika kamu menghapus makeup atau membersihkan wajah, sangat penting untuk memaksimalkan penggunaan cleansing wipes. Lipat wipes menjadi setengah, jadi kamu bisa menggunakan sisi yang berbeda untuk bagian lain di tubuh atau wajah kalian.

Laporan: Shania Suha Marwan
Sumber: Female Network

4 dari 5 halaman

Tutorial Membuat Alis Rapi Tanpa Pergi ke Salon

Dream - Sebagian wanita merapikan alisnya di salon kecantikan. Namun sayang, dalam pandemi virus corona membuat mereka tak bisa datang ke salon, sehingga alisnya menjadi tak terurus.

Tapi tenang saja. Physical distancing bukan menjadi alasan kamu tidak bisa merawat diri, termasuk mempercantik alis. Sebab, kamu bisa merawat alis sendiri di rumah.

Caranya tidak terlalu ribet. Alat-alat yang digunakan pun mudah ditemukan. Soal hasil, boleh dibandingkan dengan salon yang biasa kamu kunjungi.

Berikut tutorial merapikan alis oleh Makeup Artist, Logina Salah, sebagaimana dikutip dari Fustany.com:

Yang dibutuhkan:

  •  Pencukur Alis
  • Tweezer
  • Pensil alis
  • Spoolie
  • Gunting

5 dari 5 halaman

Cara merapikan alis

   Menyisir Alis© Shutterstock.com

 

  1. Sisir alis ke arah atas hingga terlihat rambut yang tidak sama panjang.
  2. Jika tidak ingin rambut alis terlalu panjang dan berantakan, gunakan gunting untuk merapikannya. Jangan memotong bagian ujung alis. Potonglah rambut di babian tengah dan depan.
  3. Isi bagian yang kosong dengan pensil alis. Dengan begitu, bentuk alismu akan lebih jelas dan mudah untuk mengetahui rambut  yang harus dicabut.
  4. Sisir alis mengikuti bentuk aslinya.
  5. Gunakan tweezer untuk mencabut rambut yang berada di luar alismu.
  6. Tarik alismu ke arah atas, gunakan alat penyukur alis untuk membersihkan sisa rambut.

Sumber: Fustany.com

Beri Komentar