5 Cara Hilangkan Bulu-bulu Halus di Wajah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 28 Januari 2019 08:43
5 Cara Hilangkan Bulu-bulu Halus di Wajah
Caranya super duper gampang, Sahabat Dream!

Dream - Salah satu masalah paling mengganggu bagi sebagian wanita adalah munculnya bulu-bulu halus di wajah.

Mereka menganggap bulu-bulu halus itu akan mengurangi tidak cuma penampilan wajah tapi kecantikan secara keseluruhan.

Maka itu, berbagai cara dilakukan untuk mengenyahkan bulu-bulu halus di wajah agar terlihat mulus. 

Dikutip dari Times of India, berikut ada lima cara menghilangkan bulu-bulu halus di wajah dengan mudah agar penampilan menjadi sempurna: 

1 dari 3 halaman

Samarkan

1. Tutupi dengan makeup

Makeup bisa menghasilkan hal-hal luar biasa, termasuk 'menghilangkan' bulu-bulu halus di wajah.

Meski tidak dalam arti sebenarnya, warna makeup yang sedikit lebih terang dari kulit wajah akan 'menghilangkan' bulu-bulu halus di wajah dengan mudah.

Yang dibutuhkan adalah concealer atau foundation yang senada dengan warna kulit. Setelah itu aplikasikan dengan kuas makeup searah dengan tumbuhnya bulu-bulu halus di wajah. Kemudian akhiri dengan tepukan compact powder.

 Ilustrasi

2. Pemutih wajah

Untuk memutihkan pigmen bulu-bulu halus di wajah, caranya oleskan krim pemutih di seluruh wajah dan biarkan selama lima belas menit.

Setelah itu cuci bersih dengan air normal. Tapi ingat, jika memutuskan mencoba produk pemutih wajah, selalu lakukan patch test untuk mengujinya. Hal ini berguna untuk mengetahui produk itu aman bagi kulit kamu.

2 dari 3 halaman

Hilangkan

3. Waxing

Waxing wajah adalah salah satu metode paling aman untuk menghilangkan bulu-bulu halus. Hanya saja kamu perlu hati-hati melakukan waxing wajah ini. Gunakan produk khusus yang berkualitas dan aman bagi kulit.

Selain itu, gunakan waxing wajah saat diperlukan saja. Pemakaian sering dan berulang dapat menyebabkan kemerahan, dan bahkan iritasi pada wajah.

4. Tweezing

Tweezing atau mencabut bulu-bulu halus wajah dianggap sebagai salah satu metode yang ideal. Cara ini akan mencegah bulu-bulu halus menjadi tebal saat tumbuh lagi.

Namun tweezing, jika tidak dilakukan dengan benar, dapat menyebabkan luka pada kulit.

Cukup bersihkan wajah dengan kain lembut yang dicelupkan ke dalam air hangat untuk melembabkan kulit. Setelah itu, lakukan tweezing dengan mencabut satu-satu bulu-bulu halus wajah. Pastikan mencabut ke arah pertumbuhan bulu-bulu halus wajah.

3 dari 3 halaman

Cara Lain

5. Wax strip

Ini cara mudah dan murah untuk menghilangkan bulu-bulu halus di wajah. Setelah membelinya di toko kosmetik atau apotek, kamu memotong wax strip menjadi potongan-potongan kecil.

 shutterstock

Kemudian tempelkan sesuai dengan area wajah yang akan dicabut bulu-bulu halusnya.

Sekarang, dengan sekali gerakan, tarik wax strip. Mungkin agak terasa sakit dan sedikit perih saat melakukan ini, tapi bulu-bulu halus wajah akan hilang seketika. (ism)

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo