Ada Kapas Khusus yang Bikin Skincare Makin 'Nempel'

Reporter :
Kamis, 26 September 2019 18:12
Ada Kapas Khusus yang Bikin Skincare Makin 'Nempel'
Dengan kapas, pengaplikasian skincare jadi lebih steril dan pemakaian jadi lebih efektif.

Dream - Pemakaian skincare berlapis kini sedang sangat diminati. Mulai dari micellar water, cleanser, essence, toner dan serum. Seluruh rangkaian skincare tersebut tentunya butuh kapas untuk mengaplikasikanya.

Meskipun banyak juga yang memilih menggunakan jari, dengan kapas pengaplikasian skincare jadi lebih steril dan pemakaian jadi lebih efektif. Rupanya, kini mulai banyak produk kapas khusus untuk skincare.

Materialnya dibuat lebih lembut dan ukurannya lebih tipis. Salah satunya adalah Silcot Maximizer Cotton yang diproduksi oleh PT Uni-Charm Indonesia. Kapas ini diklaim
memiliki teknologi micro-sponge, untuk memaksimalkan performa liquid skincare.

 Peluncuran Silcot

(Peluncuran Silcot Maximizer Cotton)

“ Kami menghadirkan Silcot agar para perempuan Indonesia bisa memiliki kulit yang lebih sehat sehingga lebih percaya diri dalam menjalani aktivitasnya,” ujar Yuji Ishii, Presiden Direktur PT. Uni-Charm Indonesia, di acara peluncuran Silcot Maximizer Cotton, Kamis 26 September 2019.

1 dari 7 halaman

Bisa Jadi Masker

Silcot sangat dianjurkan untuk pengaplikasian toner. Cukup dengan sedikit cairan skincare, Silcot diklaim mampu dua kali lebih meresapkan formula cairan ke kulit

 Silcot

Teknologi micro-sponge pada kapas tersebut juga mampu menyerap skincare lebih besar daripada kapas biasa.

Silcot pun dapat disobek menjadi 2, lalu dipakai sebagai masker bawah mata. Penasaran menggunakannya, Sahabat Dream?

Laporan Alfisalima Putri

 

2 dari 7 halaman

Tanpa Kapas, Begini Cara Pakai Essence yang Benar

Dream - Bagi skin care enthusiast, penggunaan essence merupakan hal yang tak bisa dilewatkan. Essence bekerja sebagai booster untuk penyerapan rangkaian skin care berikutnya.

Essence biasanya berbentuk cair. Banyak wanita menuangkan essence pada kapas untuk dioleskan pada wajah.

Tapi ternyata cara itu tidak optimal loh. Kamu justru membuang essence dengan sia-sia.

Berikut ini ada beberapa cara agar essence bisa bekerja secara maksimal. Yuk, Sahabat Dream, kita simak beberapa tips dibawah ini:

Cuci Muka Dengan Double Cleansing

Sebelum mengaplikasikan essence, wajah harus bersih dari sisa makeup dan kotoran. Hapus sisa makeup terlebih dahulu dengan makeup remover. Kemudian cuci wajah dengan memakai facial foam.

 Ilustrasi Hijab Cantik

Pemilihan produk duble cleansing yang cocok bagi kulit wajah sangat diperlukan. Hal ini berguna agar essence  dapat menyerap ke pori-pori secara maksimal. 

Gunakan Toner

Toner berfungsi untuk membersihkan kotoran dan residu air yang tertinggal pada kulit wajah. 

Selain itu, toner juga berguna untuk menenangkan dan mempersiapkan kulit wajah sebelum menerima perawatan kulit selanjutnya.

3 dari 7 halaman

Tuangkan Essence ke Telapak Tangan

Menuangkan essence pada telapak tangan sebenarnya lebih optimal dibandingkan memakai kapas. Tidak perlu banyak-banyak, cukup empat tetes dan tuangkan langsung di telapak tangan.

 Ilustrasi Hijab Cantik



“ Jangan gunakan kapas saat menuangkan essence, tuangkan saja pada telapak tangan,” kata Rita Wijaya, Group Product Manager Skin & Hair L'Oreal Paris Indonesia di peluncuran Revitalift Crystal Micro Essence, Jakarta, Senin 5 Agustus 2019.

Telapak tangan memiliki daya panas yang berbeda dari bagian tubuh lain. Hal ini membantu kulit wajah agar dapat menyerap essence secara maksimal.

4 dari 7 halaman

Aplikasikan Essence

Mulai aplikasikan produk essence dari bagian dahi, kemudian dilanjut dengan bagian pipi dan terakhir bagian dagu. Tap-tap dan pijat secara perlahan agar essence menyerap secara merata.

Lanjutkan Dengan Produk Skincare Selanjutnya

Sahabat Dream bisa melanjutkan penggunaan produk skincare lain seperti serum, ampule, day cream atau night cream.

Pada pagi hari, jangan lupa tambahkan sunscreen setelah penggunaan day cream untuk menangkal sinar UV A dan UV B dari matahari.

Selain rangkaian di atas, Sahabat Dream juga bisa menggunakan sheet mask minimal 2 minggu sekali. 

(ism, Laporan: Razdkanya Ramadhanty)

5 dari 7 halaman

Cara Gampang Buat Wajah Segar Meski Lelah Fisik

Dream - Ketika lelah atau kurang tidur, kondisi tubuhmu akan mulai terlihat di kulit. Terlalu banyak bekerja dan kurang tidur dapat mempengaruhi aliran darah sehingga kelelahan bisa terlihat dari kulitmu.

Dengan demikian, saat lelah, wajah kalian akan terlihat kusam, kering, dan pucat. Untuk mengatasinya, ikuti tips berikut agar kulitmu terlihat lebih segar dan sehat, dikutip dari Times of India:

Menjaga Kelembapan Kulit

Kamu bisa mengatasinya dengan menjaga kelembapan kulit. Cara ini akan membantumu terlihat lebih segar dan glowing. Jika kulitmu sangat kering, kamu bisa menggunakan face oil untuk meningkatkan kelembapan kulit.

  Mendapatkan Wajah Segar Meski Lelah Fisik

6 dari 7 halaman

Base Makeup yang Lebih Ringan

Ketika wajah terlihat terlalu pucat, kamu bisa menggunakan base make up yang lebih ringan daripada foundation, seperti tinted moisturizer atau CC cream agar warna kulitmu lebih merata.

  Mendapatkan Wajah Segar Meski Lelah Fisik

Blush On

Gunakan blush on agar kulitmu terlihat lebih sehat. Pilih warna yang natural dan aplikasikan pada tulang pipi.

  Tips Kenakan Blush On yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah

7 dari 7 halaman

Waterline

Jika matamu terlihat terlalu merah, gunakan tetes mata. Ini akan membuat matamu terlihat lebih segar dan cerah. Kamu juga bisa memakai eyeliner berwarna nude pada waterline supaya terlihat lebih segar.

  Cara Mudah dan Murah Memiliki Kulit Halus

Lip scrub dan Lip balm

Sama seperti mata, bahkan bibirmu juga bisa menunjukkan kondisi tubuhmu. Jika bibirmu kering dan pecah-pecah, gunakan lip scrub dan lip balm agar kembali lembap serta kenyal.

  Mendapatkan Wajah Segar Meski Lelah Fisik

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik