Rekomendasi Daftar Alat Makeup Untuk Pemula Agar Bisa Membuat Riasan Sempurna

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 28 Oktober 2022 19:12
Rekomendasi Daftar Alat Makeup Untuk Pemula Agar Bisa Membuat Riasan Sempurna
Miliki kuas dan spons ini agar riasanmu lebih rapi.

Dream - Pemilihan aplikator sama pentingnya dengan memilih produk makeup yang ingin digunakan setiap hari. Meski semua perempuan mempunya keinginan yang sama yaitu tampil cantik, tak lantas alat makeup yang dibutuhkan juga sama. Apalagi jenis kulit setiap orang berbeda.

Sebagian orang bisa menggunakan produk makeup cukup banyak dibandingkan temannya yang ingin tampil lebih natural. Jadi, aplikator serta produk makeup yang digunakan sangat bergantung pada kebutuhan masing-masing.

Tapi jika ingin belajar merias wajah, kamu bisa memilih beberapa aplikator yang bisa menyempurnakan penampilanmu. Berikut pilihan aplikator untuk pemula yang disarankan oleh Beauty Content Creator, Regina Nugroho.

1 dari 6 halaman

Beauty Sponge dan Flat Buffing Brush

Spons Makeup© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Keduanya digunakan untuk mengaplikasikan foundation. Namun, beauty sponge juga bisa digunakan untuk meratakan produk. Sementara buffing brush biasa digunakan untuk mengaplikasikan serta menyebarkan produk ke seluruh wajah.

Pengaplikasian makeup dengan spons lembap juga cenderung lebih mudah daripada kuas. Hasilnya pun lebih natural. Tapi jika ingin coverage produk yang maksimal dan menyamarkan pori-pori, gunakanlah kuas.

2 dari 6 halaman

Flat Concealer Brush

Sesuai dengan namanya, kuas ini biasa digunakan untuk mengaplikasikan concealer atau color corrector di area wajah tertentu. Bentuknya pipih dengan ujung bulu yang lancip.

Sehingga, pengaplikasian concealer di area bawah mata dan di area wajah yang berjerawat lebih mudah. Coverage concealer pun jadi lebih tinggi jika diaplikasikan dengan kuas.

3 dari 6 halaman

Puff

Puff Makeup© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Jika ingin memakai bedak, gunakanlah puff. Terutama, jika wajahmu berminyak dan berpori-pori besar. Puff juga bisa menjangkau sudut wajah yang sulit terjangkau. Sehingga, riasan wajahmu lebih tahan lama dan merata.

4 dari 6 halaman

Angled Brush

Angled atau contour brush bisa digunakan untuk mengaplikasikan blush, bronzer, maupun kontur. Bentuk ujungnya yang miring dengan permukaan yang lembut membuat pengaplikasian produk makeup lebih mudah dan natural.

Angled Shading Brush

Berbeda dengan sebelumnya, angled shading brush berukuran lebih kecil dan biasa digunakan untuk mengaplikasikan kontur hidung. Apalagi, jika kamu menggunakan powder contour.

5 dari 6 halaman

Fluffy Blush Brush

Fluffy brush bisa digunakan untuk berbagai hal, salah satunya mengaplikasikan blush. Bentuk bulu kuas yang seperti diamond membuat pengaplikasian blush lebih merata dan bisa dibentuk sesuai bentuk wajah.

Blending Brush

Jika terbiasa menggunakan eyeshadow, mungkin kamu sudah familiar dengan kuas ini. Blending brush sangat penting dimiliki ketika ingin membuat eyeshadow lebih rapi. Pasalnya, blending brush digunakan untuk meratakan warna eyeshadow ke seluruh kelopak mata agar hasilnya lebih natural.

Highlight Brush

Walau tidak banyak orang menggunakan kuas untuk mengaplikasikan highlight, tapi fungsinya masih sangat penting bagi sebagian orang. Terutama, jika kamu baru ingin belajar makeup. Pemakaian highlight brush bisa membuat pengaplikasian produk tampak lebih natural dan rapi. Sehingga, tulang pipi pun terlihat glowing natural.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More