Atasi Kemerahan karena jerawat dengan Bahan Alami Ini!

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 25 Maret 2022 07:35
Atasi Kemerahan karena jerawat dengan Bahan Alami Ini!
Ternyata ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kemerahan di wajah karena jerawat, apa aja?

Dream - Jerawat bisa muncul kapan saja, bisa ketika kamu bangun tidur, tiba-tiba menemukan bentolan merah di wajah. Peradangan pada wajah yang disebabkan oleh jerawat, yang biasanya membentuk sebuah bentolan, terkadang membuat rasa tak nyaman. 

Peradangan tersebut membuat kita tanpa sadar ingin segera memencet jerawat. Padahal, memencet jerawat bisa meninggalkan bekas hitam yang sulit dihilangkan.

Oleh sebab itu, jika masih bisa diatasi, segera atasi peradangan tersebut.  Peradangan tersebut bisa kamu redakan dengan cara tertentu. 

Berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk atasi peradangan pada wajah:

1 dari 2 halaman

Minyak Kelapa

Kandungan di dalam minyak kelapa, seperti antioksidan yang tinggi, anti-inflamasi, dan anti-bakteri, memiliki banyak manfaat untuk wajah. Tentunya, kamu bisa menggunakan minyak kelapa untuk bantu redakan peradangan di wajah.

Gunakan minyak kelapa langsung di wajah yang sudah dibersihkan pada malam hari sebelum kamu tidur. Minyak kelapa dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang bantu menghilangkan bekas peradangan. 

2 dari 2 halaman

Tea Tree

Minyak tea tree menjadi salah satu bahan alami yang dijadikan andalan oleh pemilik kulit berjerawat. Anti bakteri yang ada dalam minyak tea tree dapat bantu meredakan peradangan pada kulit kamu. 

Lidah Buaya 

Untuk kulit yang mulus dan bersinar, lidah buaya dapat kamu manfaatkan. Antioksidan dan anti-inflamasi di dalamnya, bantu meredakan infeksi, jerawat, dan peradangan pada kulit. 

Sumber: Femina.in

Beri Komentar