Cara Ampuh Mencegah Kulit Berkeriput Akibat Tidur

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 12 Februari 2020 17:12
Cara Ampuh Mencegah Kulit Berkeriput Akibat Tidur
Kesalahan saat tidur bisa menjadi penyebab terjadinya kerutan yang nantinya akan berubah menjadi garis-garis halus dan membuat kulit kita terlihat tua.

Dream - Tidur tidak hanya membuat tubuh bisa beristirahat dengan tenang. Tidur juga merupakan saat-saat kulit dan rambut mengalami peremajaan.

Namun tahukah Sahabat Dream bahwa tidur juga menjadi salah satu dari penyebab kulit menjadi berkeriput. Kok bisa?

Kesalahan saat tidur bisa menjadi penyebab terjadinya kerutan yang nantinya akan berubah menjadi garis-garis halus dan membuat kulit kita terlihat tua.

Kita seringkali tidur tengkurap di mana wajah bergesekan dengan sarung bantal. Tidak hanya itu, wajah juga menekan bantal dalam waktu lama.

Jika kebiasaan ini diteruskan, maka akan menyebabkan kulit kita menjadi kusut dan menimbulkan lipatan pada wajah. Akibatnya elastisitas pada kulit bisa hilang.

Namun Sahabat Dream jangan khawatir, selain menghindari tidur tengkurap, ada beberapa cara tidur lainnya yang dapat mencegah kulit tidak cepat keriput.

Dilansir MissKyra, berikut tips yang bisa digunakan untuk mencegah keriput akibat tidur dan menjaga kulit tetap muda dan berseri.

1 dari 3 halaman

Jangan Menjadikan Tangan sebagai Bantal

Terkadang, orang tidur dengan menjadikan tangannya sebagai bantal. Cara ini akan menimbulkan tekanan pada kulit hingga menyebabkan keriput.

 Tidur Tidur © shutterstock.com

Sebaiknya tidak menggunakan tangan sebagai bantal saat tidur.

2 dari 3 halaman

Saatnya Mengganti Bantal

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah mengganti sarung bantal dengan bahan yang lembut. Kamu dapat beralih ke sarung bantal berbahan kain satin atau sutra.

 TidurTidur © shutterstock.com

Kedua bahan kain ini akan membantu mencegah lipatan atau kerutan pada kulit. Keduanya adalah kain yang sangat lembut yang memungkinkan kulit tidak banyak mengalami gesekan sehingga mengurangi kerutan pada kulit.

3 dari 3 halaman

Memakai Topeng Tidur

Bagi yang tidak suka dengan sarung bantal yang licin, bisa memakai topeng tidur yang juga terbuat dari kain satin dan sutra.

 Tidur Tidur © shutterstock.com

Sepertinya dijelaskan sebelumnya, kedua bahan ini akan mencegah terjadinya gesekan yang pada akhirnya mengurangi kerutan dan lipatan pada kulit wajah.

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup