Awet Muda Setelah 14 Tahun Tak Gerakkan Otot Dahi

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 8 April 2019 14:16
Awet Muda Setelah 14 Tahun Tak Gerakkan Otot Dahi
Wanita ini alami kejadian aneh tapi nyata.

Dream - Sejak tahun 2002, botox menjadi perawatan kecantikan yang sangat populer karena dinilai bisa menjaga kulit wajah tetap kencang. Bisa mengusir kerutan-kerutan, sehingga bisa tetap terlihat awet muda.

Semua orang ingin melakukan botox. Sampai akhirnya, editor Popsugar.com, Dawn Davis, mengarahkan bosnya untuk melakukan perawatan ini setiap tiga bulan.

Dalam beberapa minggu, bosnya terlihat 10 tahun lebih muda. Yang menandakan, botox benar-benar efektif untuk mengurangi kerutan dan garis halus.

Saat mencari tahu seputar botox, Davis berpikir bahwa ia bisa mencegah kerutan tanpa injeksi botulinum toxin jika dahinya tidak bergerak cukup banyak.

Kedengarannya cukup mustahil, namun cara tersebut sangat sederhana dan lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Apalagi, jika kamu cukup ekspresif.

Namun, Davis memutuskan untuk mengubah kebiasaannya berekspresi dan menggunakan otot wajah. Awalnya, ia berusaha tidak menaik-turunkan alisnya ketika berbicara.

Lalu, ia berusaha untuk tidak meringis saat berlari dan menyipitkan mata ketika melihat layar komputer. Lama kelamaan, hal tersebut menjadi kebiasaan.

Setelah 14 tahun, terdapat beberapa perubahan pada wajah Davis kecuali dahinya. Ia memiliki 1 garis halus di kedua sisi matanya akibat sering menggerakkan alis ketika memakai eyeliner maupun maskara.

 Garis Halus

Foto: Popsugar

Namun, Davis cukup bahagia dengan tampilan dahi tanpa kerutan yang didapatkannya akibat meminimalisir gerakan otot dahinya.

Walaupun dia sudah mencoba sedikit botox, namun hal itu tidak menjadi rutinitas kecantikannya. Yang pasti, Dermatologis pun setuju dengan caranya meminimalisir gerakan otot dahi.

" Gerakan wajah yang berulang membuat otot berkontraksi terus menerus dan menyebabkan timbulnya kerutan. Setiap pergerakan otot wajah akan meninggalkan garis. Lama kelamaan, garis tersebut akan semakin dalam dan berbekas," ungkap Dermatologis asal New York, Ellen Marmur.

Marmur juga menyarankan untuk lebih jarang mengerutkan dahi atau menyipitkan mata supaya bisa mencegah dan memperlambat munculnya garis halus di area dahi.

" Ketika otot tidak berkontraksi, kerutan tidak akan timbul," jelasnya. Jadi, kamu hanya perlu mengurangi aktivitas otot wajah untuk mengurangi kerutan.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan