5 Kesalahan Saat Make Up yang Sering Tidak Disadari

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 7 April 2019 17:00
5 Kesalahan Saat Make Up yang Sering Tidak Disadari
Kamu pernah merasakannya?

Dream - Ketika dilakukan dengan benar, make up bisa membuat penampilan terlihat menarik. Tapi bila salah mengaplikasikannya, wajah kurang menarik, bahkan bisa terlihat lebih tua.

Dan, kesalahan-kesalahan itu sebenarnya banyak yang tidak kita sadari. Tahu-tahu, setelah berdandan, hasilnya kurang maksimal.

Untuk mendapatkan riasan yang sempurna, semua sebenarnya tergantung pada seberapa efisien dan efektif kamu dalam menggunakan make up.

Dilansir oleh Times of India, inilah 5 kesalahan saat melakukan make up yang sering dilakukan tanpa disadari.

1 dari 2 halaman

1. Memakai Produk Kedaluwarsa

Produk lama dan kedaluwarsa tidak aman untuk digunakan karena bisa menyebabkan ruam, alergi dan iritasi. Selain itu, produk kedaluwarsa tidak memberikan hasil terbaik.

Selalu periksa tanggal kedaluwarsa produk makeup dan gunakan sesuai kebutuhan. Buang semua produk yang kedaluwarsa, dan belilah produk yang baru meski harganya mahal.

 shutterstock

2. Tidak Membersihkan Kuas Make Up

Menjaga kebersihan kuas make up akan memperpanjang usia pakainya, dan mencegah munculnya masalah kulit, seperti jerawat serta infeksi.

Kuas yang sudah lama dan kotor menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman. Cuci kuas makeup secara teratur dengan air hangat dan deterjen lalu rendam dalam cairan antiseptik sebelum benar-benar kering.

Jangan pernah meninggalkan apalagi menyimpan kuas make up di tempat yang lembap seperti kamar mandi. Karena akan merusak kuas dan menyebabkan kuman tumbuh di dalamnya.

2 dari 2 halaman

3. Memakai Bronzer Berlebihan

Berkat para selebritis dan blogger kecantikan, bronzer menjadi tren saat ini di dunia make up.

Meski semua orang ingin menggunakan bronzer agar tampil kece, pemakaian yang berlebihan di wajah bisa membuat penampilanmu semakin aneh.

Jika kamu menggunakan bronzer dengan cara yang salah, wajah malah akan kelihatan kusam.

Gunakan sedikit bronzer di rahang, tepi dahi, pelipis dan di kedua sisi tulang hidung. Jangan menggunakannya terlalu berlebihan agar tetap natural.

 shutterstock

4. Alis Terlalu Hitam

Merapikan dan memperindah alis memang penting, asal jangan berlebihan. Jika ingin membuat alis, gunakan produk yang warnanya mendekati rambut aslimu.

Menggunakan warna yang sangat gelap akan membuat alis terlihat tidak alami. Saat membuat alis, gunakan spoolie dan ikuti arah bulu alis.

Hindari menggunakan produk yang terlihat terlalu intens pada alis.

5. Salah Memilih Warna Blush On

Pipi merah merona alami membuatmu tampil lebih segar tanpa terlihat berlebihan. Karena itu banyak yang menggunakan blush on untuk menirukannya.

Sayangnya, banyak yang bingung dan salah memilih warna blush on. Karena tidak semua blush on akan cocok untuk semua orang.

Gunakan perona pipi yang paling dekat dengan warna kulit. Orang berkulit putih dan kuning langsat bisa mencoba warna pink atau peach.

Blush on warna nude, merah dan cokelat paling cocok untuk orang dengan warna kulit kehitaman maupun gelap.

 shutterstock

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-