Kisah MUA Ryan Ogilvy Pertahankan Identitas Makeup Flawless

Reporter :
Sabtu, 10 Juli 2021 17:00
Kisah MUA Ryan Ogilvy Pertahankan Identitas Makeup Flawless
Ia hampir mengalami momen merias wajah yang 'bukan Ryan banget'.

Dream - Nama Ryan Ogilvy sudah tidak asing lagi di Indonesia, apalagi di kalangan pecinta makeup. Popularitasnya tak hanya di Indonesia, Ryan pun telah terkenal di dunia makeup New York, Amerika Serikat.

Ryan diketahui pernah berpartisipasi dalam pagelaran New York Fashion Week pada 2016 hingga 2019 silam.

Memulai karier sebagai Makeup Artis (MUA) pada 2005, Ryan mengikuti sekolah makeup selama 25 hari di Martha Tilaar Makeup School.

Siapa sangka, dengan tekad dan keuletan Ryan dalam menggeluti dunia tata rias kini ia dikenal sebagai MUA pesohor Tanah Air. Bahkan, ia juga sempat memoles wajah ibu negara, Iriana Jokowi.

Ryan Ogilvy© Instagram.com/ryanogilvy

Merintis karier saat media sosial belum hits seperti saat ini membuat Ryan bekerja keras untuk bisa menggapai kesuksesan seperti saat ini. Ryan sempat menawarkan jasanya door-to-door dan lewat majalah-majalah.

Keluarga Jokowi© Instagram.com/ryanogilvy

Menjadi diri sendiri dan selalu menjaga hubungan baik dengan siapapun merupakan dua hal yang dipegang Ryan dari awal hingga detik ini. Prinsip hidup itulah yang akhirnya membawa Ryan bisa menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh Tanah Air seperti Dian Sastrowardoyo sejak 2007.

1 dari 3 halaman

Ada trik khusus

Ryan Ogilvy© Instagram.com/ryanogilvy

“ Di lokasi, kamu harus jadi diri kamu sendiri, harus hargai orang, dan kamu harus berkomitmen. Cuma tiga kata yang menjadi poin penting, kalau kamu butuh kamu bilang tolong, kalau kamu salah kamu minta maaf, dan kalau kamu terbantu kamu ngomong terima kasih,” ungkap Ryan Ogilvy dalam Ngobras Dream pada Rabu, 8 Juli 2021.

Konsisten dengan karakter makeupnya, pastinya Sahabat Dream sudah tahu karakter makeup yang dipegang Ryan adalah flawless.

Tapi, dalam ngobrol santai kemarin, Ryan membeberkan memiliki trik khusus untuk mendapatkan makeup yang flawless.

“ Makeup apapun itu, si klien harus dalam keadaan bersih wajahnya. Penting juga untuk pakai pelembap, jadi moisturizer itu penting banget. Jadi kulitnya bisa moist dengan baik, baru setelah itu mau diaplikasikan makeup apapun akan enak,” ungkap Ryan.

2 dari 3 halaman

Mempertahankan identitas

Terkenal dengan MUA dengan khas hasil riasan flawless natural, Ryan ternyata pernah mendapatkan klien yang meminta dirinya merias wajah dengan gaya berbeda. Dia menceritakan pernah mendapat klien yang meminta mendandaninya dengan tampilan makeup yang full coverage dengan eyelashes panjang.

Menyadari jika keahlian tersebut diluar pakem gaya makeupnya selama ini, Ryan yang tak mau mengecewakan klien karena hasil makeup tak sesuai harapan akhirnya memilih mundur dari sesi makeup tersebut.

Blak-blakan tak bisa menyanggupi keinginan untuk menyontek gaya dari MUA lain, Ryan akhirnya menyarankannya kepada klien untuk menggunakan jasa MUA yang dibicarakannya tersebut

" Akhirnya aku secara gentle ngomong ke MUA yang kemarin malam makeup-in dia untuk makeup-in si klien hari itu juga. Terus aku pamitan dan pulang,” cerita Ryan blak-blakan.

3 dari 3 halaman

Konsisten dengan identitas

Konsisten dengan karakter yang dimiliki, menjadi kunci nama Ryan sebagai MUA yang terus terdengar hingga saat ini.

Untuk kamu yang mau tahu cerita Ryan lebih jauh, yuk langsung tonton siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID!

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

Beri Komentar