Ingin Rias Pengantin, MUA Disambut dengan 'Karpet Putih'

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 1 Maret 2022 10:12
Ingin Rias Pengantin, MUA Disambut dengan 'Karpet Putih'
"Biasa di red karpet, ini white karpet".

Dream - Berprofesi sebagai Makeup Artist (MUA) tidak selamanya menyenangkan dan mewah seperti yang terlihat pada video di media sosial. MUA juga tidak jarang mengalami kesulitan dan tuntutan pekerjaan yang rumit.

Terkadang, mereka harus melewati akses tempat pernikahan yang berliku dan licin ketika merias pengantin. Mereka pun harus berangkat kerja subuh atau bahkan tengah malam untuk memastikan riasan pengantin terlihat sempurna saat acara pernikahan.

Rintangan sebagai MUA itupun ditunjukkan dalam video unggahan akun TikTok @yollandapd_. Pemilik akun mengunggah perjuangan MUA dan timnya untuk merias pengantin di pagi hari.

1 dari 5 halaman

MUA Berjalan di Atas Karpet Putih© TikTok @yollandapd_

" Berangkat make up subuh subuh. Sampe lokasi langsung di gelarin karpet putih dong...," tulis pemilik akun dalam keterangan video sambil menunjukkan tempat pernikahan yang penuh lumpur akibat hujan.

2 dari 5 halaman

MUA Berjalan di Atas Karpet Putih© TikTok @yollandapd_

Setelah sampai di tempat rias pengantin, MUA dan timnya pun langsung mempersiapkan perlengkapan riasannya. " Saking mandirinya team bantu nyiapin lokasi make up sediri.."

3 dari 5 halaman

MUA Berjalan di Atas Karpet Putih© TikTok @yollandapd_

Ketika mempersiapkan perlengkapan makeup, MUA dan timnya pun masih harus menunggu pengantin yang sedang bersiap-siap di kamar mandi. " Alhasil masih nunggu dulu deh..," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Melihat kondisi acara pernikahan, warganet pun memberikan berbagai respon. Mereka pun keheranan dengan tempat acara yang penuh lumpur akibat hujan.

" Harus nya ada pawang ujan," kata @_choccocips_.

" Yg mau kondangan gk jadi makan" malah kepleset duluan," komentar @bagas3435.

" Nangis banget kalau pakenya gaun," ujar @dianayularasaty.

" Biasa red karpet,ini White karpet," tulis @yus934.

Beri Komentar