Ini Penyebab Dagu Wanita yang Terlalu Tajam

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 5 Agustus 2019 08:43
Ini Penyebab Dagu Wanita yang Terlalu Tajam
Hal tersebut tentunya tidak terjadi secara alamiah.

Dream - Mungkin Sahabat Dream pernah melihat wanita yang memiliki dagu terlalu tajam hingga menyerupai nenek sihir (Witch Chin) atau laki-laki yang dagunya seperti Fir'aun (Pharaoh Chin).

Hal tersebut tentunya tidak terjadi secara alamiah. Bentuk dagu yang aneh disebabkan oleh kesalahan dalam penyuntikkan filler pada dagu dan rahang atau biasa disebut Facial Overfilled Syndrome (FOS).

Secara detail, FOS disebabkan oleh kesalahan perhitungan sudut wajah secara objektif.

" Sebelum melakukan penyuntikan filler itu ada perhitungan sudut secara objektif. Nggak hanya pengukuran yang membuat semua orang akhirnya terlihat sama," jelas Olivia Ong, Spesialis Kulit dan Kelamin di Jakarta Aesthetic Clinic, Jakarta Selatan, Jumat 2 Agustus 2019.

1 dari 2 halaman

Diseimbangkan

Oleh karena itu, seseorang tidak bisa hanya melakukan penyuntikkan filler di area dagu. Filler juga harus diseimbangkan dengan area rahang.

 Filler dagu© shutterstock.com

" Beberapa pasien datang dan sudah suntik dagu tapi kepisah rahang kanan dan kirinya. Makanya, kalau punya kekurangan di dagu, harus difiller dengan rahang karena satu kesatuan supaya alami dan nggak kasar hasilnya," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Jangan Sembarangan

Maka dari itu, Olivia menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terpercaya agar hasilnya lebih natural, bermanfaat bagi kesehatan kulit serta tetap menonjolkan karakter wajahmu.

" Say no to overfilled chin. Disarankan untuk orang pergi ke dokter yang tetap menonjolkan ciri khas dan karakter pribadi wajah," tutup Dermatologis, Olivia Aldisa.

Beri Komentar
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang