Kulit Mulus Berkat Eksfoliasi Teratur, Layak Dicoba!

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 12 November 2018 14:45
Kulit Mulus Berkat Eksfoliasi Teratur, Layak Dicoba!
Cermat memilih produk untuk membantu mengangkat sel kulit mati.

Dream - Membersihkan wajah tidak cukup hanya dengan micellar water, susu pembersih atau face cleanser. Sesekali Sahabat Dream perlu mengangkat sel kulit mati dengan eksfoliasi.

Tidak mudah memang menemukan produk yang pas untuk mengeksfoliasi wajah. Banyak produk yang mengandung alkohol dan justru membuat kondisi kulit lebih buruk. Apalagi jika kamu termasuk pemilik kulit sensitif.

Nah, Dream berkesempatan mencoba tiga produk perawatan baru dari St. Ives. Produk yang diklaim bebas alkohol dan paraben ini adalah rangkaian masker serta scrub dari St. Ives.

Ada empat varian yang bisa dicoba dan sesuaikan dengan kondisi kulit, yaitu Radiant Skin, Energizing, Fresh Skin dan Gentle Smoothing.

Keempat produk ini dibuat dari bahan dasar alami seperti Lemon, Jeruk Mandarin, Kelapa, Kopi dan Oatmeal. Selain bahan dasar alami, produk ini juga berbahan dasar air dan bebas minyak. Sehingga lebih aman digunakan semua jenis kulit.

Teksturnya pun beragam bisa disesuaikan dengan kondisi dan masalah kulit yang dialami. Pada kemasannya tertera informasi seberapa dalam masing-masing varian mengeksfoliasi kulit. Ada yang gentle, moderate dan deep.

Untuk yang memiliki tipe kulit kusam yang sering terpapar polusi dan sinar matahari, maka varian Radiant Skin bisa jadi pilihan. Dream sempat mencoba varian ini sesuai dengan cara pemakaiannya, 3-4 kali seminggu sebelum membersihkan wajah. Pemakaiannya pun cukup praktis.

Usapkan St. Ives Radiant Skin pada wajah dan pijit dengan gerakan memutar. Diamkan beberapa detik, lalu bilas dengan air bersih. Scrub halusnya menjaga kelembapan kulit. Ekstrak pink lemonnya membuat wajah yang sering terpapar polusi serta sinar UV, tetap tenang serta lebih cerah.

Setelahnya, kulit terasa lebih segar, halus, bersih dan bebas komedo. Penting untuk menggunakan toner dan pelembap setelah mengeksfoliasi serta mencuci wajah agar kulit tetap kenyal.

Pastikan toner dan pelembapnya cukup agar wajah tidak memproduksi minyak berlebih karena kelembapannya kurang. Terutama saat tidur tepat di bawah AC.

1 dari 1 halaman

Sesuaikan dengan Kondisi dan Masalah Kulit

Untuk kulit berminyak dan kusam, varian Energizing sangat cocok digunakan. Varian ini memiliki butiran scrub cukup besar yang mampu mengontrol produksi minyak.

Ekstrak kelapa yang kaya anti-oksidan seperti Vitamin C dan E membuat kulit lebih segar.

 St Ives

Varian Fresh Skin sangat tepat untuk kulit kusam dan penuh noda. Ekstrak aprikot yang kaya anti-oksidan Vitamin C dan E, serta bubuk kulit kenari alami mampu membuat wajah halus, lembut dan bercahaya.

Keempat rangkaian produk eksfoliasi ini dilengkapi dengan varian Gentle Smoothing untuk kulit kering. Kandungan bubur gandum dan madu mampu menyejukkan serta menutrisi kulit.

Pemakaian varian ini cukup berbeda. Setelah diusap dan dipijit dengan gerakan memutar,diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Walaupun disarankan digunakan 3-4 kali seminggu, tapi penggunaannya perlu menyesuaikan dengan kulitmu.

Jika wajah justru jadi lebih kering, kurangi intensitas penggunaan produk. Jangan sampai penggunaan produk mengikis kelembapan alami kulit.(Sah)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie