Lipstik Lokal Jadi Incaran Selama WFH

Reporter :
Jumat, 16 Oktober 2020 12:12
Lipstik Lokal Jadi Incaran Selama WFH
Brand apa saja?

Dream - Lipstik menjadi salah satu kebutuhan primer bagi kecantikan wanita. Meski saat ini lebih banyak tinggal di rumah karena pandemi Covid-19, bukan berarti kaum Hawa bergenti bersolek dan tak menggunakan lipstik.

Buktinya, permintaan lipstik di pasaran masih tinggi. Penjualan lipstik melalui lapak online dalam sebulan terakhir bahkan menembus angka miliaran rupiah.

Mari kita lihat data Telunjuk.com yang merangkum data penjualan lipstik favorit pembeli yang terjual hingga 20.378 produk dengan nilai penjualan mencapai Rp1,3 miliar selama sebulan terakhir.

Angka itu dirangkum dari tiga e-Commerce Indonesia: Shoppe, Bukalapak, dan Tokopedia.

1 dari 3 halaman

Brand itu adalah...

Telunjuk.com© Telunjuk.com

Dari data yang dikumpulkan, tercatat ada lima produk dari tiga brand lokal yang menyumbang penjualan tertinggi, ketiga brand tersebut adalah Wardah, Emina, dan ESQA.

Emina Magic Potion Lip Tint mencatat nilai penjualan online hingga Rp382.410.472

Emina yang menargetkan produknya untuk remaja mencatat nilai penjualan dan transaksi tertinggi dibanding dua merek lainnya. 

Terbukti dari ketiga e-Commerce tersebut Emina Magic Potion Lip Tint berhasil mencatat lebih dari 10.700 transaksi dengan nilai penjualan mencapai Rp382.410.472.

Warna yang paling laris terjual adalah pink segar pada shade 01 Scarlet.

3 Shade Wardah Colorfit Velvet Lip Mousse

3 shade favorit pembeli dari Warsah Colorfit Velvet Lip Mousse adalah Brown Creator, Brown Dreamer, dan Artisan Mauve.

Wardah yang berada di perusahaan sama dengan Emina berhasil menyumbang penjualan hingga Rp481.405.865 dari hampir 8.100 transaksinya pada ketiga shade tersebut.

2 dari 3 halaman

ESQA Lip Gloss Dubai

ESQA yang didirikan Cindy Angelina dan Kezia Toemion turut sukses mendongkrak penjualan ESQA Lip Gloss shade Dubai di pasar online dengan nilai mencapai Rp141.645.000.

Selain shade Dubai ESQA Lip Gloss dengan shade Jakarta juga menjadi incaran para pembelinya namun shade Duba tetap memiliki nilai penjualan yang lebih tinggi 83,16% dibanding shade Jakarta.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi© Shutterstock

Banyaknya pilihan produk lipstik dari berbagai merek baik lokal maupun internasional berada di pasar online dengan berbagai shade yang bisa disesuaikan dengan pembelinya.

Jumlah merek lokal yang terus meningkat dengan kualitas yang bersaing dengan harga terjangkau menjadi pertimbangan para pembelinya.

Laporan: Shania Suha Marwan

Beri Komentar