Manjakan Diri Meski Pandemi, Nikmati Sensasi Spa dengan Bahan Natural

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 27 Oktober 2020 14:58
Manjakan Diri Meski Pandemi, Nikmati Sensasi Spa dengan Bahan Natural
Nikmati sensasi segar dari bahan alami seperti potongan buah dan varian biji-bijian yang ramah untuk kulit.

Dream - Padatnya aktivitas sehari-hari tak hanya dapat membuat tubuh terasa lelah. Melainkan juga menurunkan kondisi kulit wajah dan memicu rasa penat.

Sekali-kali, manjakan tubuh dengan pengalaman spa yang menyenangkan. Saat ini ada banyak tempat spa profesional yang bisa kalian coba. Salah satunya di Nusantics.

Berlokasi di Jl. Suryo No.32, Senopati, Jakarta Selatan, tempat ini merupakan beauty lab yang mengusung konsep natural berbasis teknologi canggih.

Dream berkesempatan mencoba dua treatment unggulan mereka, yakni Nusantics Biome Scan dan Nusantics Biome Facial Bar.

Nusantics© Foto: Deki Prayoga/Dream

Berlokasi di lantai 2, Sahabat Dream akan disambut dengan suasana asri di dalam ruangan bergaya minimalis namun asri dengan banyaknya tanaman di setiap sudut meja maupun ruangan. Mengikuti protokol Covid-19, setiap pengunjung yang masuk diharuskan untuk memeriksa suhu dan memakai hand sanitizer ketika memasuki ruangan.

“ Kenyamanan dan keamanan konsumen adalah yang utama, terlihat dari ruangan yang selalu dibersihkan dan disinfektan rutin dan serta seluruh karyawan yang selalu di rapid-test setiap 2 minggu sekali,” Sharlini Eriza Putri, Co-Founder dan CEO Nusantics.

Nusantics© Foto: Nusantics

1 dari 6 halaman

Uji Microbiome

Layanan unggulan mereka, yaitu Nusantics Biome Scan, merupakan swab test berbasis genomics technology untuk menganalisa kondisi microbiome secara personal dan menyeluruh. Jika ingin melakukan layanan ini, sebaiknya kamu tak perlu repot mengenakan riasan wajah dari rumah. Pasien diwajibkan menghapus makeup dan mencuci wajah sebelum melakukan pemeriksaan kulit.

Di sesi pertama, Sahabat Dream akan diajak berbincang mengenai seputar gaya hidup yang meliputi rutinitas olahraga, menu makan sehari-hari, jenis perawatan kulit dan skincare yang rutin dilakukan hingga kondisi tempat tinggal.

Nusantics Biome Scan© Foto: Nusantics

Selanjutnya ada microbiologist yang akan menghampirimu dengan membawa swab kit. Swab test berbasis genomics technology ini dilakukan pada permukaan kulitmu untuk menganalisa kondisi microbiome secara personal dan menyeluruh.

Wajah bagian pipi, dahi serta hidung akan diusap memakai alat swab seperti cotton bud khusus. Sampel ini kemudian dibawa ke laboratorium Nusantics untuk diekstrak dan diteliti hasilnya.

Nusantics Biome Scan© Foto: Nusantics

Pemeriksaan tak berhenti sampai di situ. Kamu juga diajak memeriksa kondisi kulit dengan alat canggih untuk melihat tingkat glowing, kadar PH, sebum, hidrasi dan eritema pada kulit. Hasil tes akan didapatkan dalam waktu seminggu yang dapat diakses lewat akun Nusantics.

2 dari 6 halaman

Spa dengan Bahan-bahan Alami

Setelah melakukan Biome Scan, jangan lupa mencoba Nusantics Biome Facial Bar. Manjakan kulitmu dengan berbagai jenis facial spa mulai dari Basic Acne, Biome Balancing hingga Antioxidant Spa.

Sahabat Dream juga diminta untuk memilih sendiri bahan-bahan yang digunakan sebagai masker wajah. Kami mencoba varian biji-bijian seperti gandum yang lembut namun tetap dapat digunakan untuk mengeksfoliasi kulit mati.

Nusantics© Foto: Deki Prayoga/Dream

Wajah juga dipijat dengan memakai varian minyak alami yang terdiri dari jojoba oil, coconut oil, almond oil dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga bahan-bahan unik seperti kopi, kacang-kacangan, gula dan spirulina.

3 dari 6 halaman

Sajian Rujak dan Ginger Tea

Nusantics Biome Facial Bar© Foto: Nusantics

Tak hanya dipijat dan dibaluri dengan masker, wajah juga diberi potongan buah-buahan untuk sensasi lebih segar. Kamu juga akan merasakan pijatan di bagian pundak, tangan dan kaki dalam sesi spa ini.

Selesai menikmati spa, kamu masih akan dimanjakan dengan berbagai kudapan sehat di Nusantics. Ada aneka buah-buahan yang disajikan sebagai rujak lezat. Kamu juga bisa menyeruput ginger tea hangat sambil bersantai.

Nusantics© Foto: Deki Prayoga/Dream

Jika datang ke Nusantics, kamu berkesempatan untuk mencoba sampel produk Nusantics Biome Beauty yang terdiri dari berbagai macam rangkaian skincare. Seluruh produknya dibuat dengan bahan alami, vegan friendly, serta no animal testing.

Rangkaian treatment Nusantics Biome Facial Bar dibanderol mulai dari Rp499 ribu - Rp699 ribu. Untuk mengikuti Biome Scan, Nusantics menyediakan 2 paket berbeda yaitu Basic Biome Scan (Rp1,049,000) dan Balanced Biome Scan (Rp1,799,000).

Untuk informasi dan booking, Sahabat Dream bisa langsung mengunjungi situs resmi www.nusantics.com atau follow Instagram @nusantics.

4 dari 6 halaman

Mengenal Microbiome, Kunci Dapatkan Kulit Cantik dan Sehat

Dream - Istilah kolagen dan elastin sangat erat kaitannya dengan kesehatan kulit. Namun masih ada komponen lain yang tak kalah penting, yakni microbiome.

Tanpa disadari, manusia hidup berdampingan dengan berbagai macam mikroorganisme seperti bakteri dan jamur yang menghuni bagian tubuh kita termasuk kulit.

Microbiome juga terdapat di seluruh permukaan yang ada di sekitar kita seperti tanah dan dedaunan. Microbiome bekerja selaras dengan organ dalam tubuh dan membantu kita agar tetap sehat.

" Lebih dari 50 persen sel tubuh manusia adalah microbiome. Mereka harus dijaga keseimbangannya. Tak hanya membuat kulit terlihat lebih sehat, namun imunitas tubuh juga dapat terjaga," ujar Sharlini Eriza Putri, Co-Founder dan CEO Nusantics di Jakarta, Kamis pekan lalu.

Ketidakseimbangan microbiome dapat mengakibatkan berbagai masalah kulit seperti jerawat dan bruntusan.

" Kalau kadar jamur pada kulit lebih sedikit dibandingkan bakteri, wajah jadi rentan berjerawat. Sebaliknya, jika bakteri lebih banyak maka rentan bruntusan," jelasnya.

Jerawat© Foto: Shutterstock

Penyakit kulit lain seperti eczema dan rosacea juga dapat diatasi dengan menjaga keseimbangan microbiome pada kulit. Misalnya dengan pergi ke daerah hijau yang memiliki banyak pepohonan dan tanah.

5 dari 6 halaman

Beauty Lab Canggih

Berangkat dari konsep natural yang dipadu dengan teknologi, Nusantics meluncurkan layanan analisa microbiome kulit pertama di Indonesia, Nusantics Biome Scan.

Tempat yang berlokasi di Jl. Suryo No.32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini bukan hanya sekadar klinik kecantikan. Melainkan beauty lab yang dilengkapi dengan sederet inovasi serta peralatan canggih.

Nusantics© Foto: Deki Prayoga/Dream

" Ini tentang ironi kehidupan, sebagai pengingat bahwa belajar teknologi canggih mengharuskan kita untuk kembali ke alam," tutur Sharlini.

Di Nusantics, Sahabat Dream tidak dihadapkan dengan dokter dan alat-alat treatment kecantikan yang menyakitkan. Nusantics menyediakan tiga layanan yaitu Nusantics Biome Scan, Nusantics Biome Facial Bar dan Nusantics Biome Beauty.

Pada kunjungan pertama, pelanggan akan diajak melakukan analisa profil microbiome kulit pertama dan terlengkap di Indonesia berbasis genomics technology.

Swab test berbasis genomics technology ini dilakukan pada permukaan kulitmu untuk menganalisa kondisi microbiome secara personal dan menyeluruh.

Nusantics© Foto: Deki Prayoga/Dream

Hasil swab test kemudian diekstrak di laboratorium Nusantics. Sahabat Dream hanya tinggal menunggu waktu 7 hari agar dapat melihat hasil kondisi kulit secara online.

Hasil tersebut akan menjadi dasar patokan untuk memilih produk kecantikan yang sesuai dengan kulitmu. Hasil yang diperlihatkan juga cukup spesifik, yakni mencakup kadar bakteri dan jamur di kulit, tingkat glowing, PH, sebum dan lainnya.

6 dari 6 halaman

Serba Natural

Terdapat rangkaian skincare Nusantics Biome Beauty yang memiliki kandungan ramah ntuk microbiome kulit dan lingkungan. Seluruh produknya dibuat dengan bahan alami, vegan friendly, serta no animal testing.

Nusantics© Foto: Deki Prayoga/Dream

Selain melakukan analisa kulit, Sahabat Dream juga dapat menikmati Nusantics Biome Facial Bar di sana. Treatment ini menggunakan bahan material alami untuk memperkuat imunitas kulit serta tubuh.

Pelanggan dapat memilih aneka racikan herbal sebagai bahan baku facial spa. Mulai dari mentimun, biji-bijian, kacang, spirulina hingga gula dan kopi. Kamu juga akan dimanjakan dengan sajian segar seperti rujak dan ginger tea usai menikmati spa.

Nusantics© Foto: Deki Prayoga/Dream

" Kami percaya untuk menjaga keseimbangan microbiome kulit sama pentingnya dengan melestarikan alam. Kami hanya menggunakan 100 persen bahan alami yang tidak hanya ampuh, namun juga bersahabat bagi alam," pungkas Sharlini.

Beri Komentar