Ikhlas Tersungkur ke Parit Demi Pengantin, Hasil Riasan MUA Penuh Pengorbanan Ini Bikin Pangling

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 24 Januari 2022 16:34
Ikhlas Tersungkur ke Parit Demi Pengantin, Hasil Riasan MUA Penuh Pengorbanan Ini Bikin Pangling
"Semangat para pejuang cuan".

Dream - Perias wajah pengantin atau Makeup Artist (MUA) biasanya dianggap sebagai pekerjaan yang menyenangkan. Walaupun tak jarang MUA harus berusaha meyakinkan pengantin maupun keluarganya saat merekomendasikan pilihan riasan terbaiknya.

Tantangan lain yang dihadapi para MUA adalah lokasi pengantin yang terkadang harus melalui jalur-jalur tidak biasa. Pengalaman inilah yang dialami seorang hijaber MUA sekaligus pemilik akun TikTok @ellea_wedding.

" Jalannya lumayan, seperti yg ada divideo ini," tulisnya saat menunjukkan rekaman ketika berjalan menuju lokasi pengantin sambil menenteng tas dan kotak berisi perlengkapan makeup.

Perjuangan MUA Jatuh ke Parit Sebelum Rias Pengantin© TikTok @ellea_wedding

Perias itu menjelaskan kliennya adalah seorang calon pengantin yang ingin dirias wajahnya untuk acara unduh mantu.

Tak hanya lokasi yang sulit dijangkau, MUA itu juga mengalami kejadian yang menguji keteguhannya untuk merias sang pengantin. 

1 dari 4 halaman

Tersungkur Masuk Parit

Di hari sebelum induh matu, sang MUA ternyata terburu-buru berjalan hingga jatuh dari motor ketika dibonceng suami. Apesnya dia juga tersungkur hingga masuk ke dalam parit.

Sebelum sampai di tempat merias pengantin, MUA melewati jalanan yang berlumpur, licin, dan berkelok-kelok. Sementara di sisi kanan dan kirinya adalah hutan.

Perjuangan MUA Jatuh ke Parit Sebelum Rias Pengantin© TikTok @ellea_wedding

Tak ketinggalan, dia pun menunjukkan kondisi pakaiannya yang kotor dan basah setelah jatuh dari motor. " Untungnya kalau makeup gini Selalu bawa baju ganti" .

2 dari 4 halaman

Masih Bisa Merias Meski Tangan Memar

Meski terlihat baik-baik saja, ternyata tangan kanannya sempat terkilir dan memar. Namun, untungnya MUA masih bisa merias pengantin untuk resepsi pernikahan.

Walaupun sempat kesulitan menuju tempat pengantin, namun hasil riasannya tetap memukau warganet. MUA membuat riasan pegantin sedikit lebih bold dan flawless dengan dominasi warna merah muda pada pipi, kelopak mata, serta bibir bergaya ombre.

Riasan pada mata dibuat bergaya cut crease dengan shimmer berwarna perak, bulu mata tebal, eyeliner hitam, serta alis tebal. Sementara di beberapa bagian wajah, MUA menambahkan kontur serta highlight.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Riasan Dipuji

" Hebat semangat MUA nya 👍🏻 walaupun manten ada di pelosok tetep di datangi," kata @indira_dukcin.

" Eh Aku juga pernah dapet klien lokasi mirip banget sama itu 🥲 , semangatt para pejuang cuan," komentar @a.kusna.

" Masyaallah hasil nya cantik bgt semoga keikhlasan kaka nya ngambil job dg resiko sbsar itu di balas berkali lipat oleh Allah yaa smgt ka !!," puji @xzkya.zz.

" Smngt Kk... sukses trz...!! pngling hsil make up ny...," ujar @eka_wijaya91.

 

Beri Komentar