Pemilik Kulit Kering, Hindari 4 Bahan Alami Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 4 Desember 2019 08:12
Pemilik Kulit Kering, Hindari 4 Bahan Alami Ini
Bahan yang alami dianggap lebih aman dan cocok untuk segala jenis kulit, padahal tak selalu demikian.

Dream - Musim hujan sudah datang, jangan terkecoh dengan udara dingin sehingga kita tak menjaga kelembapan kulit. Justru udara yang dingin bica mencuri keindahan kulit dengan mudahnya.

Penggunaan pelembap tetap wajib dilakukan. Perawatan lainnya seperti masker juga sebaiknya diaplikasikan dengan rutin. Nah, bagi pemilik kulit kering sangat penting untuk lebih selektif dalam memilih masker, terutama jika ingin membuat masker sendiri.

Bahan yang alami dianggap lebih aman dan cocok untuk segala jenis kulit, padahal tak selalu demikian. Jika tidak pas, bisa saja bahan tersebut menyebabkan masalah pada kulit.

Kamu harus mencocokkan bahan dengan usia, jenis kulit serta kondisi cuaca di sekitarmu. Dilansir dari Miss Kyra, berikut bahan alami yang sebaiknya dihindari oleh kulit kering atau selama musim hujan.

 

1 dari 4 halaman

Lemon

 Air Lemon Mampu Mengubah Kulit Kusam Menjadi GlowingAir Lemon Mampu Mengubah Kulit Kusam Menjadi Glowing © © MEN

Buah berwarna kuning ini bersifat sangat asam, sehingga dapat membuat kulit kering dan menyebabkan sensasi terbakar atau ruam. Jika memiliki jenis kulit kering, pastikan kamu menghindari lemon untuk diaplikasikan pada wajah.

 

2 dari 4 halaman

Mentimun

 Khasiat Mentimun untuk Atasi Kulit BerminyakKhasiat Mentimun untuk Atasi Kulit Berminyak © © MEN

Sayuran yang sangat melembapkan ini memiliki sifat penyegar alami dan harus dihindari selama musim penghujan. Ketimun dapat merusak kulit dan memberi tampilan yang agak kering karena menghisap semua minyak alami dari kulit, terutama di sekitar area mata.

 

3 dari 4 halaman

Kentang

 Menguak Manfaat Kentang untuk Kecantikan Menguak Manfaat Kentang untuk Kecantikan © © MEN

Kentang sangat populer untuk mengencangkan kulit karena mengandung pati. Tapi, kamu harus menghindarinya selama musim hujan karena kandungan pati di dalamnya dapat membuat kulit kering dan kusam. Ini juga dapat merusak kulit jika dioleskan pada kulit yang sudah kering dan dapat menyebabkan iritasi.

 

4 dari 4 halaman

Tepung beras

 tepung berastepung beras © dream.co.id

Tepung beras diklaim dapat mengencangkan kulit alami ketika digunakan dalam masker wajah. Kandungan pati di dalamnya dapat membuat kulitmu terlihat dan terasa kasar. Hindari penggunaan tepung beras setiap saat jika memiliki kulit yang benar-benar kering agar kelembapannya terap terjaga dan tidak memicu timbulnya kerutan.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya